6 Manfaat Madu Dan Jahe Untuk Wajah Berflek Hitam

Berikut manfaat madu dan jahe untuk wajah adalah untuk menghilangkan flek hitam di wajah bisa menggunakan madu, sebagai salah satu cara dalam perawatan kulit alami yang merupakan satu dari banyak manfaat terdapat di madu untuk masker. Apabila digabungkan dengan jahe maka memiliki hasil yang maksimal untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan bersinar. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memanfaatkan Jahe dan Juga Madu.

  1. Masker Jahe dan Madu

Masker ini bisa kamu buat sendiri di rumah dan kamu aplikasikan secara rutin sekitar 1-2x dalam seminggu. Membuat masker dari kedua bahan ini bisa dibuat dan juga digunakan sebagai salah satu cara yang efektif untuk memberikan nutrisi dan juga memberikan relaksasi pada kulit wajah lho dan ada juga lho cara memutihkan wajah dengan jahe cuka dan madu. Cara membuat maskernya cukup mudah, yaitu :

  • Menyiapkan alat dan bahan
  • Menghaluskan jahe sebanyak kurang lebih satu ruas jari
  • Mencampurkan jahe halus dengan 1/sdm madu alami
  • Siap diaplikasikan sebagai masker
  1. Masker Jahe Madu dan Air Lemon

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

½ cup gula

½ cup minyak zaitun

2 sdm perasan jahe

2 sdm perasan jeruk lemon

Caranya dengan mencampurkan bahan bahan yang telah disiapkan dan mengoleskannya dengan jari tangan sebagai scrub pada wajah. Kamu bisa mengaplikasikannya sebanyak 2x dalam seminggu untuk memutihkan kulit wajah, tangan ataupun kaki kamu.

  1. Jahe dan Es Batu

Campuran kedua bahan ini memiliki manfaat untuk kulit kamu lho. Es batu sendiri memiliki khasiat seperti menghilangkan mata panda, mengecilkan pori-pori, untuk alis dan juga memutihkan wajah. Kamu bisa memblender I ruas jahe dengan es batu dan juga madu. Lalu ketiga campuran ini bisa kamu langsung aplikasikan di kulit wajah kamu dan bilas hingga bersih.

  1. Scrub Jahe dan Madu

Bentuk yang satu ini bisa kamu buat hampir sama dengan masker Jahe dan Madu, tetapi berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah. Yaitu dengan cara:

  • Menyiapkan alat dan bahan
  • Mencacah kasar jahe sebanyak satu ruas jari
  • Mencampurkan jahe cacah tersebut dengan 1/4sdm madu alami dan juga 1/4sdm gula pasir
  • Siap diaplikasikan dengan masker

Cara lain  yang bisa digunakan selain cara di atas kamu bisa mengaplikasikan kedua bahan tersebut secara bertahap. Yaitu dengan cara menggunakan madu dan gula sebagai scrub terlebih dahulu untuk mengangkat sel kulit mati selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu kamu bisa mengaplikasikan cacahan jahe sebagai tahap treatment kedua dan juga didiamkan kembali selama 15 menit. Lalu bilas higga bersih dengan air hangat.

  1. Air Mawar dan Jahe

Air Mawar merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk bahan terutama masker wajah guna menghilangkan garis – garis atau kerutan pada wajah.

Untuk mendapatkan manfaat dari jahe terutama kulit wajah putih, berikut langkah – langkahnya :

  • Potong jahe sebesar ruas jari atau sesuaikan dengan kebutuhan
  • Parut jahe tersebut dan saring airnya
  • Siapkan air mawar sebanyak 2 sdm + ½ sendok makan madu
  • Campur 1 sdt perasan jahe + 2 sdm air mawar + ½ sdm madu
  • Setelah tercampur rata, pakai kapas untuk mengaplikasikan pada kulit wajah
  • Diamkan selama 20 menit kemudian bilas pakai air hangat
  1. Konsumsi Jahe dan Madu

Nah, selain dengan perawatan kecantikan dari luar dengan menggunakan masker ataupun scrub. Kamu bisa memanfaatkan jahe dan madu sebagai tambahan nutrisi dari dalam tubuh. Kamu bisa mencampurkan salah satu bahan ini ke dalam menu makan kamu ataupun dengan mengkonsumsi minuman STMJ (Susu Telur Madu Jahe) yang mengandung kedua bahan sekaligus. Hal ini tentu akan membantu merileksasi dan juga memberikan efek nyaman bagi tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi kedua bahan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai yang diharapkan.

Beberapa cara diatas bisa kamu aplikasikan dengan kombinasi ataupun bertahap. Nah, tetapi yang perlu diperhatikan adalah pastikan kamu membersihkan wajah kamu terlebih dahulu sebelum kamu mencoba aplikasi maskernya ya. Dan basuh air hangat sebelum memakai masker untuk membuat kulit wajah kamu menjadi lebih rileks dan juga nyaman. Selain manfaat jahe diatas jahe pun memiliki bannyak manfaat lainnya seperti manfaat jahe untuk rambut botak.

Demikian artikel mengenai manfaat madu dan jahe untuk wajah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.