13 Cara Membuat Wajah Glowing Dengan Aloe Vera Secara Alami

Aloevera atau lidah buaya ini merupakan tanaman yang sangat berkhasiat tidak hanya untuk rambut tetapi juga untuk kulit wajah. Sehingga tidak heran apabila sekarang banyak produk kecantikan yang bermunculan yang berbahan dasar utama lidah buaya. Dan bagi kamu yang ingin bereksplorasi dengan lidah buaya agar kulit wajah glowing, yuk simak cara membuat wajah glowing dengan aloe vera berikut ini.

  1. Lidah Buaya

Cara yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menggunakan masker lidah buaya dan bisa kamu langsung aplikasikan pada wajah kamu secara merata dan tunggu selama kurang lebih 10 menit hingga mengering. Dan jangan lupa bilas wajah kamu hingga bersih ya! Atau jika kamu ingin lebih praktis maka kamu bisa memilih salah satu produk kecantikan berbahan dasar lidah buaya yang sedang marak dijual saat ini.

  1. Lidah Buaya+Oatmel

Campuran kedua bahan yang sama sama berkhasiat ini akan mampu menutrisi kulit wajah kamu sehingga terlihat lebih indah. cara mencerahkan kulit wajah dengan cara mencampurkan ketiga bahan ini dengan merata dan mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker selama 15-20 menit hingga mengering dan membilas hingga bersih.

  1. Lidah Buaya+Pepaya

Campuran buah pepaya ini memiliki manfaat untuk membuat warna kulit kamu lebih becahaya dan bisa mengangkat sel kulit mati. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah can mirip dengan masker lainyya, yaitu dengan mencampurkan buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan gel lidah buaya, lalu diaplikasikan pada kulit wajah kamu yang sudah bersih.

  1. Lidah Buaya+Madu

Madu merupakan bahan alami yang terkenal untuk mencegah kulit menghitam karena bisa mengatur produsi melanin pada kulit. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sdm madu dengan 1 sdm lender lidah buaya dan menggunakannya sebagai masker selama semalam penuh.

  1. Lidah Buaya+Jeruk Lemon

Air Perasan jeruk lemon tentunya juga memiliki beragam manfaat yaitu membunuh bakteri dan mencerahkan kulit. Sehingga, kamu bbisa mencampurkan gel/lendir lidah buaya dengan air perasan jeruk leomn untuk ibalurkan ke area wajah hingga merata selama 10  menit, llu bilas dengan air hangat.

  1. Lidah Buaya+Tepung Beras

Masker yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang sederhana dan bisa didapatkan dengan mudah. Pasti kamu setuju bukan dengan hal ini? Nah kedua bahan ini berfungsi dalam pengangkatan sel-sel kulit mati pada kulit. Kamu cukup menyiapkan 1 sdm tepung beras dan juga 2 sdm lender lidah buaya.

  1. Lidah Buaya+Tomat

Tomat merupakan zat pemutih yang alami dan efektif yang biasanya digunakan sebagai masker dengan langsung mengaplikasikannya pada wajah sebelum tidur. Kamu bisa mengaplikasikan tomat yang sudah dihaluskan dengan campuran gula pasir sebagai scrub dan diamkan 10 menit lalu bilas. Kemudian kamu bisa menggunakan masker lender lidah buaya setelah menggunakan scrub tomat tersebut.

  1. Lidah Buaya+Kunyit

Masker yang satu ini bisa kamu buat dengan mudah di rumah. Yaitu dengan mencampurkan 1 sdm lendir lidah buaya dengan 1/2 sdt  bubuk kunyit ataupun kunyit yang bisa kamu haluskan sendiri. Bubuk kunyit ini akan membuat kulit kita lebih cerah daripada yang sebelumnya.

  1. Lidah Buaya+Teh Hijau

Sama seperti kunyit, teh hijau bisa kamu campurkan dengan lidah buaya dalam bentuk daun yang dihaluskan ataupun dengan bubuk the hijau yang sudah jadi. Bahan yang satu ini juga sama dengan kunyit yaitu mencerahkan warna kulit wajah kamu.

  1. Lidah Buaya+Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Masker ini bisa dibuat dengan mencampurkan yoghurt yang plain dengan lender lidah buaya. Ingat ya, yoghurt yang dipakai yang plain. Agar wajah kamu tidak diserang semut ya Ladies hehe!

  1. Lidah Buaya+Telur

Bahan ini merupakan bahan yang bisa menutrisi dan melembabkan kulit wajah kamu. Tidak hanya itu, telur juga bisa mencerahkan warna kulit lho. Cara membuat maskernya dengan mencampurkan lender lidah buaya dengan putih telur.

  1. Lidah Buaya+Minyak Zaitun

Penggunaan Lidah buaya dengan Zaitun ini bisa kamu lakukan secara bersamaan ataupuna terpisah. Apabila terpisah, kamu bisa mengaplikasikan lendir lidah buaya terlebih dahulu dan didiamkan beberapa saat sebelum kamu mengoleskan minyak zaitun.

  1. Lidah Buaya+Gula Merah

Gula merupakan slah satu bahan scrub yang banyak dijadikan pilihan. Walaupun pemilihan gula merah termasuk jarang, tetapi penggunaaan gula merah lebih baik dibandingkan gula pasir karena bentuknya yang lebih homogen untuk scrub. Kamu cukup mencampurkan perbandingan  1:1 gula merah dengan lidah buaya untuk dicampur hingga rata.

Demikian artikel mengenai cara membuat wajah glowing dengan aloe vera. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian dan selamat mencoba.