13 Cara Menipiskan Bibir Monyong Dalam Waktu 4 Hari

Menipiskan bibir? Aktifitas yang satu ini banyak diminati teruatama bagi prempuan yang memiliki bibir yang cenderung tebal ataupun berbentuk kurang bagus. Hal ini tentunya akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Nah, bagi kamu yang merasa memiliki bibir yang tebal tidak perlu khawatir karena kami telah merangkum 13 cara menipiskan bibir monyong.

  1. Es Batu

Cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang cepat dan instan yang patut kamu coba. Kamu hanya perlu menempelkan es batu yang sudah dibalut saputangan ataupun kain tipis pada bibir kamu. Es batu ini bisa membuatkan otot bibir menjadi mengkerut sehingga bibir kamu akan terlihat lebih kecil dari sebelumnya. Perlu diperhatikan bahwa cara ini bukanlah cara permanen yag dapat kamu aplikasikan ya.

  1. Lemon

Lemon selain berkhasiat karena kandungan vitamin C nya. Buah yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk membunuh bakteri sekaligus mengangkat kulit sel mati pada bibir sehingga bibir anda terlihat berukuran lebih kecil. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan perasan air lemon pada bibir dan didiamkan selama sekitar 10 menit, lalu membilanya hingga bersih. Selain itu manfaat lemon untuk membuat bibirseksi bisa anda coba untuk membuat bibir anda semakin seksi

  1. Pensil Bibir

Buat kamu yang sangat mencintai dunia make up, alat satu ini tentu bukanlah alat yang asing. Pensil bibir bisa kamu gunakan untuk membuat efek agar bibir kamu terlihat lebih tipis dari bentuk yang sesungguhnya. Pensil bibir ini bisa kamu aplikasikan dengan menggambar garis bibir sesuai dengan yang kamu inginkan dan jangan terlalu tebal.

  1. Pelembab Bibir

Cara keempat ini merupakan salah satu cara yang kamu bisa aplikasikan secara teratur untuk merawat bibir anda. Pilihlah pelembab yang cocok dan berkualitas untuk menjaga kelembaban bibir anda sehingga mencegah penumpukan sel kulit mati pada bibir. Yang mana sel kulit mati yang menumpuk ini bisa membuat bibir terlihat lebih besar.

  1. Foundation

Nah slaah satu produk utama make up yang hampir dimiliki olh semua perempuan ini bisa kamu gunakan untuk menyiasati agar bibir kamu terlihat lebih kecil. Foundation ini bisa kamu aplikasikan di area pinggir bibir kamu agar terlihat yang lebih kecil dari yang sebenarnya, dan gunakan lipstick yang berwarna setingkat lebih tua dengan warna bibir kamu. Bagi kalian yang memiliki kulit kering jangan sampai salah dalam memilih merk foundation untuk kulit kering kalian.

  1. Concelear

Nah, penggunaan make up yang satu ini cara penggunaannya hampir sama dengan foundation yaitu dengan mengoleskan dan meratakannya untuk membentuk bibir kamu yang lebih kecil dengan memadukan warna lipstivk yang lebih gelap juga.

  1. Tersenyum

Tips ke 7 ini merupakan tips termurah dan paling mudah untuk kamu aplikaiskan. Cukup dengan tersenyum, maka kamu akan membuat otot pada bibir kamu menjadi tertarik ke atas. Hal ini akan menimbulkan kesan bentuk dan ukuran bibir kamu terlihat menjadi lebih tipis dari sebelumnnya.

  1. Merawat Bibir

Apabila kulit kamu sudah terlanjur kering, ataupun berdarah. Maka kamu harus dengan sigap merawatnya. Karena  luka pada bibir ini akan memicu bibir kamu untuk membesar/membengkak dan membuat bibir kamu menjadi kusam atau hitam dengan cara memerahkan bibir hitam dan kusam akan membuat bibir kamu menjadi cerah kemabali.

  1. Senam Bibir

Jangan salah, bukan hanya senam muka tetapi juga ada senam bibir yang bisa kamu lakukan . Senam bibir atau yang biasanya disebut dengan Lion’s Breath ini bisa kamu lakukan dengan hal hal sederhana seperti mengerutkan bibir, mengisap bibir, membentuk bibir menjadi bentuk O.

  1. Hindari Lipgloss

Salah satu hal yang kamu wajib hindari adalah penggunaan lipgloss. Penggunaan lipglos hanya akan membuat bibir kamu terlihat lebih tebal dari yang seharusnya. Jadi pastikan kamu mewarnai bibir kamu dengan warna yang cerah dan juga tipis.

  1. Hindari Makanan Pedas

Makanan Pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi hampir seluruh orang Indonesia, tetapi di sisi lain makanan pedas juga membuat bibir memerah dan bengkak. Jadi kamu harus mengatur seberapa sering frekuensi kamu untuk memakan makanan yang pedas ya! Dan jangan lupa untuk memberikan treatment es batu setelah kamu mengkonsumsi makanan pedas.

  1. Hindari Konsumsi Panas

Selain mengkonsumsi makanan pedas, makanan/minuman yang terlalu panas dan dikonsumsi secara tergesa-gesa tentu akan membuat bibir kamu membesar. So, mulai sekarang pastikan kamu makan perlahan dan benar ya !

  1. Hindari Menjilati Bibir

Tips satu ini merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Eitssss, ternyata kebiasaan ini cukup buruk dan membuat bibr kamu menjadi kering karena adanya enzim pada air liur lho! So yuk jaga bibir kamu dengan mengurangi kebiasaan yang satu ini dan menggantinya dengan menggunakan pelembab bibir untuk menyehatkan bibit kamu!

Demikian artikel mengenai cara menipiskan bibir monyong. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.