3 Masker Alami Untuk Wajah Breakout yang Ampuh

Breakout merupakan kondisi yang ditimbulkan saat kulit tidak  cocok dengan  skin care yang digunakan. Kondisi  ini merupakan proses dimana kulit teriritasi yang biasanya disertai dengan jerawat dan komedo. Alih-alih mendapatkan kulit cantik setelah menggunakan skin care, yang ada justru timbul berbagai masalah pada kulit. Diketahui ada beberapa perawatan alami dengan menggunakan  masker alami untuk wajah breakout.  Dimana masker ini efektif  mengatasi jerawat. Namun, sebelum mengetahui apa  saja  masker alami untuk  wajah breakout, simak beberapa penyebab breakout berikut ini.

Penyebab Breakout

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah  yang mulus dan sehat. Namun, tidak sedikit  orang yang justru mengalami masalah breakout pada wajahnya. Ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya breakout. Untuk mengetahuinya anda bisa simak berikut ini.

1. Salah Memilih Skincare

Karena ingin memiliki wajah mulus dan glowing, berbagai perawatan anda lakukan. Namun, kebiasaan menggunakan skincare yang tidak jelas justru akan menyebabkan breakout. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya breakout pada wajah, sebaiknya anda hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

2. Pola Makan Tidak Sehat

Ternyata selain salah memilih skincare, pola makan yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab breakout.  Jika anda sembarangan mengonsumsi makanan, selain kesehatan, kulit anda juga akan mendapatkan dampaknya. Anda harus rajin mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

3.  Kurang Tidur

Jika anda memiliki kebiasaan begadang hingga larut malam, kebiasaan ini akan menyebabkan masalah untuk kesehatan. Selain itu, hal ini juga akan memicu terjadinya breakout pada wajah anda.

4. Malas Membersihka Wajah

Setelah selama seharian bekerja anda mungkin kelelahan. Namun, itu janngan dijadikan alasan untuk tidak membersihkan wajah anda. Kotoran, minyak  dan makeup yang terdapat pada wajah anda dapat menyebabkan timbulnya masalah jerawat pada wajah.

Masker Alami Untuk Wajah Breakout

Ada beberapa masker alami untuk wajah breakout dengan bahan alami yang  diketahui mampu mengatasi jerawat. Yuk simak masker alami  untuk wajah breakout di bawah ini,

1. Masker Lemon

Manfaat jeruk lemon untuk wajah dan manfaat lemon untuk kulit sudah tidak bisa diragukan lagi. Lemon dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi masalah pada wajah, salah satunya breakout. Perasan lemon yang diaplikasikan pada wajah bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, lemon juga berperan sebagai exfoliant alami dan mampu membantu mengurangi peradangan yang terjad  pada wajah akibat jerawat.

  • Anda hanya perlu menyiapkan buah lemon sebanyak 1 buah.
  • Lalu peras dan manfaatkan airnya.
  • Air perasan lemon bisa anda aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas.

2. Masker Madu

Manfaat madu untuk kecantikan dan manfaat madu untuk kulit jangan dipandang sebelah mata. Bahan alami ini  sering digunakan untuk  perawatan kecantikan dan membantu mengatasi berbagai masalah pada wajah, termasuk breakout. Madu itu sendiri dikenal sebagai antibakteri atau antiseptik yang bagus .

  • Silakan siapkan madu secukupnya saja.
  • Kemudian oleskan pada masalah jerawat dan diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit.
  • Setelah tiga puluh menit,  anda bisa langsung membilas wajah higga bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan cara ini dengan rutin.

3. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan manfaat lidah buaya untuk kulit diketahui efektif. Lidah buaya bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi jerawat.

  • Silakan ambil  lidah buaya secukupnya saja. Lalu kupas bagian kulitnya dan dagingnya dicuci agar wajah tidak gatal.
  • Kemudian oleskan  gel lidah buaya pada bagia wajah  yang  terdapat bruntusan.
  • Diamkan selama  beberapa saat, kemudian anda bisa membilas  wajah hingga benar-benar bersih.

Itulah beberapa masker alami untuk mengatasi jerawat yang muncul saat anda sedang breakout. Namun, sebelum anda mencobanya alangkah lebih baik jika anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit untuk mencegah masalah yang akan bertambah buruk. Semoga bermanfaat.