8 Produk Skincare Untuk Kulit Wajah Kering

Skincare untuk cara mengatasi kulit wajah kering seringkali menjadi produk skincare yang diminati banyak orang. Keluhan memiliki kulit kering menyebabkan produk-produk skincare mengeluarkan berbagai formula yang cocok bagi pemilik kulit kering.

Kondisi kulit yang berbeda-beda mengharuskan adanya perbedaan pula dalam perawatannya. Kandungan dalam skincare harus dipastikan aman dan cocok untuk pemilik jenis kulit tertentu. Seperti formulasi kandungan skincare untuk kulit kering difokuskan untuk melembapkan.

Kesalahan memilih produk skincare bagi pemilik kulit kering dapat menyebabkan kulit semakin kering, mengelupas, iritasi, hingga berjerawat. Untuk itu perlu memilih produk skincare yang tepat untuk kebutuhan kulit kering.

Berikut ini ada beberapa produk skincare yang cocok untuk kulit wajah kering

1. Laneige Water Bank Sleeping Mask

Produk skincare satu ini berbentuk sleep mask, yang cara penggunaannya sebagai step terakhir skincare pada malam hari. Produk ini menggunakan air sebagai kandungan utamanya, formulanya berasal dari Korea yang dikombinasikan dengan skin-soothing agent yang dapat melembutkan dan melembabkan kulit.

Produk ini juga telah menggunakan teknologi SLEEP-TOX, yang membantu memurnikan kulit saat tidur, dan mouisture wrap yang membantu mempertahankan kelembapan kulit sepanjang malam. Dengan rutin memakainya, maka kulit wajah akan terlihat lebih glowing dan lembap.

2. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Emina Creamy Milk Cleansing Lotion merupakan produk pembersih, dengan tekstur milky yang cocok untuk first cleanser. Produk ini memiliki kandungan Glycolic Acid yang dapat membantu untuk mengangkat kotoran serta sisa make up dan membuat kulit wajah menjadi lembap.

Manfaat produk ini selain membersihkan dan melembapkan juga sebagai anti-aging dan mencerahkan. Selain itu produk pembersih satu ini juga memiliki pH yang seimbang dan bebas paraben, sehingga cocok bukan saja untuk kulit kering tetapi juga semua jenis kulit.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Produk Hada labo satu ini meskipun memiliki nama lotion namun ternyata adalah sebuah toner. Kandungan produk ini yakni Hyaluronic Acid, yaitu sodium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, dan hydrolyzed hyaluronic acid yang bermanfaat dalam menjaga keseimbangan pH serta melembapkan kulit.

Selain itu, produk ini juga bebas parfum dan alkohol, sehingga sangat cocok untuk kulit kering sekaligus sensitif. Cara pemakaiannya seperti toner pada umumnya yakni tuangkan pada telapak tangan kemudian tepuk-tepuk secara lembut ke seluruh wajah.

4. Nature Republic Real Nature Sheet Mask – Avocado

Produk berikutnya berupa sheet mask, yakni masker berbentuk lembaran dengan kandungan essence yang dapat dilepaskan setelah beberapa menit.

Essence pada produk ini memiliki kandungan Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, serta Glycerinnya yang dapat memberikan kelembaban pada kulit kering.

Cara penggunaan produk ini cukup mudah, yakni dengan menempelkan lembaran maskernya pada wajah dan diamkan selama 10-20 menit, gunakan selama 2-3 minggu dan dapatkan manfaat wajah lebih lembap, kenyal, dan glowing.

5. Wardah Essential Intensive Night Cream

Produk yang berikutnya dari brand wardah yakni krim malam, produk satu ini menjadi rangkaian produk penting di malam hari. Selain melembapkan, produk satu ini juga membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit akan lebih cerah, halus, dan kenyal.

Produk krim malam ini memiliki kandungan squalene, microcollagen, dan vitamin E yang membantu membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. Kemudian ada kandungan minyak zaitun yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

6. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Skin Aqua satu ini yakni produk sunscreen, produk sunscreen dari Skin Aqua ini telah diminati banyak pengguna sunscreen. Selain sebagai pelindung dari sinar matahari, membantu melembapkan, juga aman bagi pemilik kulit sensitif karena bebas fragrance.

Kandungan sunscreen ini yakni vitamin E, vitamin B5, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Sodium Hyaluronate dan Panthenol, yang akan membantu menutrisi kulit dan menjaga kelembapan kulit. Kemudian ada kandungan collagen yang membantu menjaga elastisitas kulit.

7. Pixy Fresh Brightening Toner

Produk berikutnya adalah toner, yakni Pixy Fresh Brightening Toner. Produk ini digunakan untuk membersihkan sisa make up dan kotoran pada wajah.

Memiliki kandungan 2 Way Bright dari natural whitening powder dan derivate vitamin C yang membantu membuat kulit lebih cerah. Kemudian ada ekstrak lidah buaya dan chamomile yang membantu menjaga kelembapan kulit.

8. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Produk yang terakhir berasal dari wardah, yakni Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Produk ini berbentuk gel lidah buaya yang multifungsi.

Manfaat lidah buaya yang menjadi kandungan utamanya dapat membantu melembapkan kulit dan menenangkan wajah. Sehingga sangat cocok untuk menyejukkan kulit yang terkena paparan sinar matahari.

Pemilihan produk yang tepat untuk kulit kering akan membantu menjaga kelembapan kulit kering sekaligus menghidrasi kulit kering. Kandungan-kandungan pada produk skincare harus diperhatikan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.