5 Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok Agar Berkurang

Anda mengalami rambut rontok? Jika dibiarkan rambut rontok akan semakin parah dan bisa jadi menyebabkan kebotakan. Oleh karena itu, keadaan rambut rontok sebaiknya segera di atasi. Tidak perlu menggunakan produk mahal untuk mengatasinya, karena anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi masalah anda tersebut. Berikut ini cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok.

Kandungan Lidah Buaya

Sejak dulu khasiat lidah buaya sudah tidak  bisa diragukan lagi untuk perawatan rambut. Selain itu, lidah buaya  juga mengandung aneka kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan seperti mannans asetat, antrakuinon, lektin, zat saponin dan polymannans. Tidak hanya itu saja, lidah  buaya juga mengandung aneka vitamin, asam amino, mineral, serat dan 200 macam kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

Salah satu kandungan yang terdapat pada lidah buaya juga baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan menutrisi akar rambut dan melancarkan peredaran darah. Karena seperti itu, lidah buaya menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah memang sudah tidak  bisa diragukan lagi.  Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut rontok.

1. Siapkan Lidah Buaya

Pertama kali siapkan terlebih dahulu lidah buaya. Siapkan lidah buaya yang masih segar dan bagus agar nutrisinya tetap terjaga. Kemudian cuci lidah buaya sampai bersih.

2. Kupas Kulit Lidah Buaya

Ambil lidah buaya yang sudah anda siapkan.Kemudian potong lidah buaya menjadi beberapa bagian dengan panjang kurang  lebih 5 cm. Kemudian ambil pisau dan kupas kulit lidah buaya untuk mendapatkan daging atau gelnya.  Dimana gel atau lendir lidah buayalah yang akan digunakan untuk perawatan rambut.

3. Cuci Rambut

Sebelum memulai melakukan perawatan dengan lidah buaya, sebaiknya anda bersihkan terlebih dahulu rambut sampai bersih. Cuci rambut dari segala  kotoran dan rambut rontok agar perawatan  menjadi lebih maksimal. Jika rambut sudah  dicuci, keringkan rambut dengan alami tanpa menggunakan alat pengering rambut.

4. Aplikasikan Lidah Buaya Pada Seluruh Rambut

Setelah rambut anda kering, ambil gel  atau lendir lidah buaya. Kemudian aplikasikan lendir lidah  buaya pada rambut anda yang sudah dalam keadaan bersih.  Saat mengaplikasikan lendir lidah buaya, usahakan agar lidah buaya diaplikasikan dengan merata pada seluruh  rambut anda. Anda bisa memberikan pijatan lembut pada kulit kepala agar kandungan dari lidah buaya terserap.

5. Diamkan, Lalu Cuci Rambut

Setelah selesai mengaplikasikan lidah buaya pada seluruh rambut anda, selanjutnya yaitu mendiamkan beberapa saat. Apabila anda merasa sudah cukup, maka langkah yang harus anda lakukan yaitu membilas atau mencuci rambut hingga benar-benar bersih. Saat mencuci rambut, pastikan anda menggunakan sampo khusus untuk rambut rontok.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Selain bermanfaat untuk rambut rontok, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk rambut. Dan berikut ini manfaat lidah buaya untuk rambut.

  1. Lidah buaya dapat membuat rambut anda lebih cantik dan berkilau. Sehingga dengan begitu  rambut anda akan nampak lebih bercahaya.
  2. Karena pengaruh sinar matahari, rambut akan berubah warna menjadi kemerahan. Namun, anda jangan khawatir karena anda bisa mendapatkan kembali warna hitam rambut dengan melakukan perawatan menggunakan cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya.
  3. Lidah buaya juga bisa mengatasi rambut yang berketombe, sehingga kulit kepala anda akan nampak lebih sehat.
  4. Lidah buaya memiliki kemampuan untuk menyerap minyak, serta mengatasi berbagai kotoran yang menjadi penyebab rambut berminyak sehingga dapat digunakan cara mengatasi rambut berminyak.
  5. Pertumbuhan rambut akan terangsang dengan melakukan perawatan menggunakan lidah buaya. Untuk anda yang menginginkan rambut panjang, anda bisa memanfaatkan perawatan dengan lidah buaya sebagai cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya dan cara memanjangkan rambut secara alami.

Demikian cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok dan beberapa manfaat lidah buaya lainnya untuk rambut. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya, sebaiknya gunakan perawatan dengan rutin.