8 Produk Perawatan Rambut Ala Artis Korea Paling Populer

Produk perawatan ala korea memang selalu membuat penasaran dan ingin mencoba. Di samping perawatan kulit yang terkenal, juga terdapat rangkaian produk perawatan rambut korea yang pastinya menarik untuk dicoba. Seperti perawatan kulitnya, produk untuk merawat rambut ala korea juga lebih banyak jika dibandingkan dengan produk perawatan rambut lokal. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah perawatan rambut dengan produk korea, antara lain adalah:

1. Scalp treatment

Sebelum keramas dengan shampo, produk perawatan rambut rusak yang paling mendasar ala korea adalah scalp treatment. Scalp treatment ini dapat membuat kulit kepala sehat yaitu bersih dari kotoran dan tidak bersisik atau kering. Kondisi kulit kepala sehat dipercaya dapat membuat rambut tumbuh dengan sehat pula. Scalp treatment ini telah diformulasikan untuk mengatasi sel kulit mati pada rambut yang dapat menimbulkan ketombe dan menjaga kesehatan folikel rambut.

2. Shampo

Saat ini produk shampo yang sedang digandrungi adalah shampo berbahan herbal alami. Shampo dengan bahan alami ini dapat mengatasi penyebab kerusakan pada rambut. Gunakan jenis shampo yang sesuai jenis rambut agar dapat mendapatkan manfaat yang tepat.

3. Hair therapy

Hair therapy merupakan bahasa lain dari conditioner. Gunakan hair therapy ini setelah keramas saat rambut masih dalam keadaan basah. Perlu diingat untuk menggunakan conditioner hanya pada batang rambut saja. Jangan gunakan hingga pangkal rambut, karena akan membuat kulit kepala menjadi cepat berminyak dan membuat rambut cepat lepek.

4. Deep conditioning

Produk perawatan rambut korea selanjutnya adalah menggunakan deep conditioning atau bisa disebut dengan hair mask. Manfaat deep conditioning adalah sebagai cara membuat rambut tidak kering jika pemakaian conditioner belum mencukupi. Cukup pakai deep conditioning seminggu sekali akan membuat rambut lebih lembab dari akarnya dan cocok digunakan pada rambut yang sering di styling maupun diwarnai.

5. Vinegar rinse

Ketombe pasti akan membuat kulit kepala menjadi gatal dan kering. Nah, untuk mengatasinya dapat digunakan vinegar rinse atau cuka apel untuk membilas rambut setelah keramas. Fungsinya adalah untuk menurunkan tingkat keasaman rambut agar kulit kepala bebas ketombe dan kutikula rambut kuat.

6. Hair tonic

Rambut yang kering dan mudah patah dapat disebabkan karena kulit kepala yang kering dan akar rambut yang tidak kuat. Gunakan hair tonic setiap sehabis keramas pada saat rambut masih setengah kering. Semprotkan atau aplikasikan hair tonic secara merata pada permukaan kulit kepala secara teratut untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat.

7. Hair essence

Untuk mengunci dan menjaga rambut agar tetap lembab perlu digunakan hair essence. Hair essence ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan serum, yaitu dapat membuat rambut lebih tampak berkilau dan terlindungi dari kerusakan karena faktor lingkungan. Gunakan hair essence pada batang rambut secara teratur setelah keramas untuk mengatasi penyebab rambut bercabang dan rusak. Rambut dapat menjadi lebih sehat, tampak berkilau dan lebih mudah diatur dengan mudah.

8. Leave on conditioner

Produk terakhir dalam rangkaian perawatan rambut ala korea ini mungkin masih asing di telinga. Fungsi leave on conditioner ini mirip dengan vitamin rambut, yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi rambut kering dengan membuat rambut menjadi lembut dan menjaga kelembabannya. Rambut menjadi lebih mudah diatur tanpa kusut dengan pemakaian tepat dan teratur.

Demikian ulasan mengenai produk perawatan rambut korea yang menarik untuk dicoba.. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.