14 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Baking Soda Secara Alami

Anda tentu sudah tidak asing dengan baking soda bukan? Baking soda merupakan bahan membuat kue. Namun, di balik manfaatnya tersebut baking soda juga ternyata berkhasiat untuk kecantikan kulit. Baking soda bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan dengan baking soda. Selain itu, ada banyak manfaat baking  soda lainnya untuk kulit. Untuk anda yang ingin mengetahui manfaat baking soda untuk kulit dan cara memutihkan selangkangan dengan alami menggunakan baking soda , anda bisa langsung simak di bawah ini.

Manfaat Baking Soda Untuk Kulit

Baking soda memiliki beberapa manfaat untuk kulit. Penasaran apa saja manfaat baking soda untuk kulit? Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Merawat Wajah Berjerawat

Baking soda diketahui dapat dijadikan perawatan untuk kulit wajah berjerawat. Dengan baking soda, jerawat akan kempis da hilang.

2. Memutihkan Kulit

Baking soda dapat memutihkan kulit. Sebab, baking soda dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga tumbuhlah sel kulit yang baru.

3. Mengatasi Wajah Berminyak

Selain mengatas jerawat, baking soda juga bisa menjadi cara mengatasi muka berminyak atau cara menghilangkan minyak di wajah. Baking soda akan menjadikan wajah lebih bersih.

4. Menghilangkan Flek Hitam

Bekas jerawat biasanya berbentuk flek hitam pada wajah. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat, anda bisa menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah.

5. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Kulit yang kusam salah satunya disebabkan karena sel kulit mati. Untuk menghilangkan sel kulit mati, anda bisa mencoba menggunakan baking soda.

6. Memutihkan Selangkangan

Baking soda juga bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan. Sel-sel kulit mati pada selangkangan akan hilang dan menjadikan kulit selangkangan lebih  putih.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Baking Soda

Selangkangan hitam bisa diatasi secara alami dengan menggunakan baking soda. Untuk anda yang ingin mencoba cara memutihkan selangkangan dengan baking soda, anda bisa simak langsung pada pembahasan di  bawah ini.

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan yaitu baking soda  dan air secukupnya saja.
  2. Kemudian, siapkan wadah bersih.
  3. Masukan baking soda dan air secukupnya ke dalam wadah yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk bahan tersebut hingga tercampur merata dan membentuk pasta.
  4. Sebelum mengaplikasikan ramuan ini, sebaiknya anda bersihkan terlebih dahulu selangkangan anda.
  5. Setelah bersih, baru aplikasikan baking soda pada selangkangan hitam dengan merata.
  6. Hati-hati saat mengaplikasikannya dan pastikan baking soda tidak mengenai bagian tubuh yang lainnya.
  7. Diamkan  atau  tunggu beberapa saat atau kurang lebih 10 menit hingga baking soda mengering.
  8. Apabila sudah kering, anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.
  9. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan cara ini dengan rutin setelah anda selesai mandi.
  10. Sebenarnya, selain hanya memanfaatkan baking soda saja, anda juga bisa menambahkan campuran lemon agar lebih efektif. Caranya yaitu, tinggal campurkan air perasan lemon dengan 1 sdt baking soda. Aduk keduanya hingga merata.
  11. Setelah itu, aplikasikan pada selangkangan anda yang hitam dan tunggu selama kurang lebih 15 menit.
  12. Jika sudah, anda bisa menggosok selangkangan sehingga baking soda yang menempel pada selangkangan anda hilang.
  13. Kemudian bilas selangkangan anda hingga bersih.
  14. Lakukan juga dengan  rutin untuk hasil yang maksimal.

Baking soda mampu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit pada selangkangan akan kembali putih. Pastikan kulit anda tidak sensitif untuk menghindari terjadinya iritasi. Demikian cara memutihkan selangkangan dengan baking soda. Semoga bermanfaat.