12 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Kapur Sirih Paling Mudah

Memiliki kulit yang putih dan mulus adalah dambaan setiap wanita, tidak terkecuali bagian selangkangan. Khususnya untuk wanita yang sudah menikah, tentu selangkangan yang cerah akan menambah rasa percaya diri. Oleh karena itu, menjadi masalah yang besar untuk seorang wanita jika memiliki selangkangan hitam. Namun, anda jangan khawatir karena selangkangan hitam bisa diatasi dengan cara alami dan mudah menggunakan kapur sirih. Sebelum mengetahui cara memutihkan selangkangan dengan kapur sirih, penting untuk mengetahui beberapa penyebab selangkangan menjadi gelap.

Penyebab Selangkangan Hitam

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab selangkangan hitam. Untuk mengetahuinya, anda bisa simak saja langsung pembahasan di bawah ini.

1. Obesitas

Wanita yang mengalami kelebihan berat  badan biasanya memiliki potensi yang lebih besar memiliki selangkangan yang hitam. Dimana keadaan ini disebabkan karena tidak adanya celah di antara paha, sehingga akan bergesekan. Saat paha bergesekan antara satu dan yang lainnya, maka hal tersebut dapat memicu terjadinya perubahan warna pada kulit.

2. Gesekan

Keringat berlebih dan gesekan  dapat menjadi penyebab selangkangan menjadi hitam. Dimana keadaan ini akan semakin parah jika sering menggunakan celana ketat.

3. Hormon yang Tidak Seimbang

Ketidakseimbangan hormon dapat menjadi penyebab beberapa bagian tubuh berubah menjadi gelap, terlebih lagi saat  seorang wanita tengah mengandung, menyusui, haid atau menderita PCOS.

4. Kebiasaan Mencukur

Sering mencukur rambut kemaluan bisa menjadi penyebab selangkangan menjadi gelap. Keadaan ini dapat terjadi jika menggunakan alat cukur  yang sudah tidak layak pakai.

5. Efek Samping Obat-Obatan

Beberapa jenis obat,  seperti obat Kb dapat menjadikan  selangkangan berwarna gelap. Apabila anda sedang dalam amsa pengobatan dan mengalami efek samping  tertentu, maka sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter.

Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Kapur Sirih

Selain cara memutihkan ketiak dengan kapur sirih dan cara menghilangkan bulu ketiak denga kapur sirih, masalah gelap pada selangkangan juga bisa diatasi dengan menggunakan kapur sirih. Manfaat kapur sirih untuk memutihkan selangkangan hitam memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Untuk mengetahui cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan kapur sirih, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan sebagai cara mencerahkan selangkangan tentu saja menyiapkan bahan-bahan  yang dibutuhkan. Baha-bahan yang  dibutuhkan untuk memutihkan selangkangan dengan menggunakan kapur sirih yaitu, kapur sirih secukupnya dan jeruk nipis. Pastikan anda memilih jeruk nipis yang masih segar.
  2. Setelah itu, bersihkan atau cuci jeruk nipis yang sudah anda siapkan.
  3. Kemudian, potong jeruk nipis menjadi dua bagian.
  4. Siapkan wadah bersih dan peras jeruk nipis, kemudian masukan airnya ke dalam wadah yang sudah anda siapkan tadi.
  5. Masukan kapur sirih yang sudah anda siapkan secukupnya ke dalam wadah berisi air perasan jeruk nipis.
  6. Aduk-aduk kedua bahan ini hingga tercampur merata dan membentuk pasta.
  7. Sebelum anda mengaplikasikan ramuan ini, alangkah lebih baik jika anda mencuci selangkangan terlebih  dahulu hingga bersih dengan menggunakan air.
  8. Selanjutnya, aplikasikan atau oleskan campuran jeruk nipis dan kapur sirih pada selangkangan. Pastikan anda mengoleskannya dengan hati-hati.
  9. Oleskan ramuan pada bagian selangkangan yang hitam saja.
  10. Diamkan beberapa saat hingga pasta mengering di selangkangan  anda.
  11. Setelah itu, anda bisa menyiapkan air hangat, tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Gunakan air hangat tersebut untuk membilas selangkangan anda. Bilas hingga bersih dan tidak ada kotoran atau pasta yang masih menempel pada selangkangan.
  12. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini dengan rutin atau 3 kali dalam satu minggu sebagai cara memutihkan selangkangan secara alami.

Itulah cara memutihkan selangkangan dengan kapur sirih. Sebelum anda melakukan cara di atas untuk memutihkan selangkangan, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kulit anda tidak sensitif untuk menghindari iritasi. Semoga bermanfaat.