15 Cara Memutihkan Ketiak dengan Kapur Sirih Dalam 3 Hari

Kapur sirih adalah zat atau bahan yang terbentuk daro endapan batu kapur atau batu gamping yang telah diproses secara khusus. Untuk membuat kapur sirih proses yang dilakukan tidak terlalu sulit, caranya adalah dengan merendam batu kapur atau gamping selama kurang lebih 1 minggu. Setelah direndam ini maka batu kapur tersebut akan membentuk seperti lumpur. Inilah yang disebut kapur sirih. Kapur siring mengandung sineol, kadinen, kavinol , karvakol dan zat samak. Kandungan kandungan inilah yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

( Baca juga : manfaat masker spirulina )

Khasiat dari kapur sirih diantaranya :

  1. Mengobati luka bakar
  2. Membantu mengencangkan payudara
  3. Mengurangi stretch mark
  4. Mengecilkan kutil maupun tahi lalat
  5. Menyembuhkan sakit tenggorokan
  6. Mengobati diare
  7. Mengurangi rasa sakit ketika encok
  8. Mengurangi risiko kanker
  9. Menghilangkan bulu ketiak
  10. Mencerahkan kulit ketiak

Khasiat kapur sirih yang akan dibahas kali ini ialah khasiatnya untuk mencerahkan kulit ketiak. Kulit ketiak yang kusam dan gelap sangat menganggu penampilan setiap orang. Rasa percaya diri akan meningkat apabila seseorang memilki kulit ketiak yang cerah dan juga tanpa bulu. Namun, terkadang proses dalam menghilangkan bulu di ketiak dapat menimbulkan kulit ketiak yang kusam. Menggunakan deodorant yang tidak tepat juga dapat membuat kulit ketiak lebih gelap. Oleh karena itu alternatif untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap ialah dengan menggunakan bahan alami seperti kapur sirih. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menggunakan kapur sirih sebagai bahan yang dapat memutihkan kulit ketiak.  ( Baca juga : bahaya mencabut bulu ketiak )

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kapur Sirih

  1. Kapur sirih dan lemon

Lemon memilki vitamin C yang tinggi di dalamnya, kandungan vitamin C ini baik sekali untuk mencerahkan kulit ketiak. Cara untuk mengkombinasikan lemon dan kapur sirih untuk dapat mencerahkan kulit ketiak cukup mudah. Pertama tuangkan satu sendok kapur sirih dan juga 1 sendok perasan lemon dan tambahkan air bersih kemudian aduk hingga rata. Setelah jadi, oleskan pada ketiak dan diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik. ( Baca juga : cream pemutih ketiak )

  1. Kapur sirih dan jeruk nipis

Kapur sirih sangat baik untuk mencerahkan kulit, begitu juga dengan jeruk nipis. Perpaduan kedua bahan ini dipercaya dapat mencerahkan kulit yang gelap. Caranya adalah rendam kapur sirih dalam air kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Lalu oleskan secara menyeluruh ke bagian ketiak yang memilki warna yang lebih gelap. Gunakan secara teratur dan setelah mandi untuk hasil maksimal. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis )

  1. Pasta Kapur Sirih

Cara membuat pasta kapur sirih ini tergolong mudah caranya adakah dengan mencampurkan serbuk kapur sirih dan air bersih. Kemudian aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan ke bagian ketiak yang mengalami warna gelap. Gunakan secara teratur dan rutin untuk membantu kulit ketiak kembali mendapatkan warna yang cerah. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan baby oil )

  1. Kapur sirih dan Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Minyak zaitun dapat dikombinasikan dengan berbagai macam bahan bahan alami lainnya seperti kapur sirih . Campurkan kapur sirih dengan minyak zaitu lalu aduk secara merata dan oleskan ke daerah ketiak yang gelap untuk membantu memutihkan ketiak yang gelap tersebut. ( Baca juga : cara make natural untuk kulit berminyak )

  1. Kapur sirih dan norit

Norit adalah salah satu arang aktif yang dapat mencerahkan gigi dan juga memutihkan ketiak serta menghilangkan bau badan. Campur kapur sirih dengan norit yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis dan campur semua bahan hingga menyatu. Bersihkan terlebih dahulu ketiak, lalu oleskan campuran ini pada ketiak yang gelap.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kentang )

  1. Kapur sirih dan Minyak Almond

Minyak almond mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kulit. Campurkan kapur sirih dengan minyak almond lalu aduk kedua bahan ini hingga benar benar menyatu. Setelah selesai gunakan pada daerah ketiak yang gelap dan gunakan secara rutin untuk hasil kulit ketiak bersih dan cerah maksimal. ( Baca juga : cream untuk menghilangkan flek hitam )

  1. Kapur sirih dan minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak murni yang ternyata memiliki kebaikan untuk kulit. Campurkan kapur sirih dan minyak kelapa lalu gunakan campuran ini secara teratur ke daerah ketiak yang kusam. Gunakan secara teratur 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. ( Baca juga : penyebab ketiak hitam )

  1. Kunyit dan kapur sirih

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kapur Sirih karena Kapur sirih memang membantu berbagai macam masalah yang menyerang kulit. Perpaduan antara kapur sirih dan kunyit dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Caranya adalah mencampurkan 1 sdm kapur sirih dan juga 1 sdm bubuk kunyit setelah itu tambahkan air kelapa hingga membentuk menyerupai pasta. Oleskan pada bagian kulit ketiak yang hitam dan gunakan secara rutin untuk hasil terbaik. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan tawas )

  1. Air kapur sirih

Air kapur sirih dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah termasuk mencerahkan kulit ketiak. Caranya adalah mengendapkan kapur sirih dengan air dengan perbandingan 1:2 setelah dibiarkan mengendap hingga kurang lebih 30 menit maka akan terbentuk endapan kapur. Pada lapisan atas adalah air dan gunakan air kapur sirih ini untuk memutihkan kulit ketiak. ( Baca juga : manfaat royal jelly jafra )

  1. Kapur sirih dan minyak kayu putih

Salah satu penyebab kulit ketiak hitam adalah adanya lipatan lipatan kulit pada ketiak. Kombinasi kapur sirih dan minyak kayu putih dapat memperkecil lipatan lipatan tersebut. Caranya adalah dengan mencamprukan satu sendok sirih dan satu sendok minyak kayu putih. Campur kedua adonan ini dan aplikasikan di daerah ketiak yang terdapat lipatan lipatan . ( Baca juga : cara memancungkan hidung dalam 30 menit )

  1. Kapur sirih dan air beras

Ternyata air bekas cucian beras masih bisa digunakan untuk sesuatu yang baik. Salah satunya adalah sebagai pengencer kapur sirih. Campurkan kapur sirih dan tambahkan air beras kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan campuran ini di daerah ketiak yang memiliki warna gelap. Aplikasikan secara rutin untuk mengembalikan warna kulit ketiak yang cerah. ( Baca juga : cara menghilangkan bulu kaki dengan pepaya )

  1. Kapur sirih, jeruk nipis dan garam

Garam bukanlah sekedar bumbu dapur semata. Garam memilki khasiat lain yang cukup berguna bagi kecantikan. Campurkan garam, kapur sirih dan  perasan jeruk nipis hingga terbentuk adonan yang sedikit kasar menyerupai scrub. Gunakan campuran ini ke daerah ketiak hingga sel sel kulit mati terangkat. Sel sel kulit mati inilah yang menyebabkan ketiak menjadi lebih kusam. Gunakan ketiga bahan ini secara teratur untuk ketiak yang lebih cerah. ( Baca juga : cara memutihkan wajah dengan beras )

  1. Kapur sirih dan pisang

Pisang kaya akan vitamin A, B dan E yang baik untuk mencerahkan kulit. Tumbuk pisang hingga halus dan campurkan kapur sirih hingga membentuk adonan pasta. Tambahkan juga perasan lemon untuk memudahkan mencampur kedua bahan ini. Gunakan campuran ini secara teratur untuk ketiak yang lebih cerah. Untuk hasil terbaik dinginkan terlebih dahulu pisang sebelum ditumbuk. ( Baca juga : rahasia awet muda )

  1. Kapur sirih dan madu

Madu dikenal dapat melembabkan bibir dan juga melembabkan kulit. Campurkan kapur sirih dan juga madu setelah itu aduk hingga semuanya tercampur. Gunakan campuran ini di daerah ketiak yang gelap dan bilas dengan air bersih setelah kering. Gunakan secara rutin dan campuran ini akan membantu mencerahkan kulit ketiak yang kusam dan akan membantu meningkatkan rasa percaya diri. ( Baca juga : manfaat teh hijau untuk wajah )

  1. Kapur sirih dan pepaya

Pepaya mengandung vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit. Campurkan kapur sirih dan juga pepaya yang sudah di haluskan lalu campurkan kedua bahan ini sehingga menjadi campuran yang dapat mencerahkan warna kulit ketiak. ( Baca juga : penyebab kulit keriput )

Itulah beberapa Cara Memutihkan Ketiak dengan Kapur Sirih dan bahan bahan alami lainnya yang dapat membantu mengembalikan warna kulit ketiak yang gelap kembali cerah. Selamat mencoba Ladies !