8 Manfaat Baking Soda Untuk Kulit Ketiak Sehat

Selain dijadikan sebagai bahan membuat kue, baking soda juga memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat baking soda untuk kecantikan yaitu untuk kulit. Baking soda bisa dimanfaatkan untuk kulit ketiak dan mengatasi berbagai permasalahan pada kulit ketiak. Nah, untuk anda yang ingin tahu apa saja manfaat baking soda untuk kulit ketiak, yuk simak pembahasan di bawah ini.

1. Memutihkan Ketiak

Salah satu masalah yang terjadi pada kulit ketiak yaitu kulit hitam dan kusam. Keadaan seperti ini tentu membuat si pemiliknya merasa malu dan tidak nyaman, apalagi saat menggunakan baju lengan pendek. Nah, untuk mengatasi masalah ini cara sederhana yang bisa dilakukan yaitu memutihkan ketiak dengan baking soda. Cara memutihkan ketiak dengan baking soda dapat membantu anda mengembalikan warna kulit sehingga lebih cerah dan putih sebagai tips memutihkan ketiak.

2. Mengatasi Bau Ketiak

Manfaat baking soda untuk kulit ketiak yang lainnya yaitu mengatasi bau ketiak atau sebagai cara alami menghilangkan bau badan. Bau ketiak tentunya akan membuat anda malu dan orang-orang  yang berada di dekat anda merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa memanfaatkan baking soda sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Hanya saja, jangan gunakan terlalu sering karena ditakutkan akan menimbulkan iritasi pada kulit.

3. Merontokan Bulu Ketiak

Sama halnya dengan bekas jerawat, bulu ketiak sebisa mungkin akan ditutupi oleh si  pemiliknya. Namun, saat ini anda bisa berhenti menutupinya karena anda bisa merontokan bulu ketiak dengan melakukan perawatan mudah dan alami. Bahan yang bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami tanpa dicukur yaitu baking soda. Campuran baking soda dan bahan-bahan lainnya seperti minyak zaitun dan madu akan membuat kulit ketiak anda lebih mulus.

4. Mengatasi Ketiak Basah

Baking soda merupakan bahan praktis yang bisa digunakan untuk mengatasi ketiak basah. Baking  soda mengandung bayak alkalin yang mampu mengurangi kadar keringat atau air pada ketiak. Cara mengatasi ketiak basah dengan menggunakan baking soda sangat mudah. Anda bisa membuat pasta dari baking soda dan air, perbandingannya yaitu 2 : 1. Kemudian oleskan pasta pada ketiak dan diamkan selama sekitar 30 menit lalu anda bisa membilasnya dengan air dingin.

5. Mengatasi Ruam Pada Kulit Ketiak

Ruam pada kulit ketiak tentu akan membuat anda tidak nyaman. Anda mungkin akan melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi ruam pada ketiak. Cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ruam pada kulit yaitu dengan memanfaatkan soda kue atau baking soda. Mencampurkan 1/2 sdt baking soda pada air yang akan digunakan mandi atau ke area ruam pada kulit ketiak dalam keadaan kering akan membantu ruam mereda.

6. Mengatasi Gatal Pada Ketiak

Anda mengalami gatal-gatal pada kulit ketiak? Keadaan seperti ini tentu akan mengganggu aktivitas bukan? Rasa gatal yang anda alami akan membuat anda tidak nyaman. Oleh karena itu, usir keadaan mengganggu ini dengan baking soda. Baking soda selain dapat mengatasi ruam pada ketiak, juga bisa mengatasi gatal pada ketiak.

7. Sebagai Deodoran

Tahukah anda baking soda bisa anda gunakan sebagai deodoran? Cara menggunakan baking soda sebagai deodoran yaitu dengan mencampurkan 4 sendok makan baking soda dengan sekitar 10 tetes minyak esensial. Kemudian anda bisa mengaplikasikannya pada ketiak dan menggosoknya dengan perlahan-lahan.

8. Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Ketiak hitam disebabkan karena  berbagai masalah seperti sering mencukur rambut, pengaruh kosmetik atau deodorant, keringat  dan lain sebagainya. Nah, untuk menghilangkan ketiak hitam anda bisa mengatasinya dengan menggunakan baking soda.

Itulah 8 manfaat baking soda untuk kulit ketiak. Namun, hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan baking soda untuk kulit yaitu jangan digunakan terlalu berlebihan karena akan menimbulkan efek samping.