6 Cara Memakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur

Merawat wajah agar tetap sehat dan cantik tentu penting dilakukan. Tersedia beragam produk perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit yang bisa kita pilih. Untuk perawatan wajah, kita juga dapat menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satu bahan alami yang biasanya sering digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu minyak zaitun.

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Minyak ini mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Di samping khasiatnya yang bagus  untuk kesehatan, minyak zaitun memiliki manfaat untuk kecantikan

Nah, berbicara tentang manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, saat ini telah banyak produk skincare dengan kandungan minyak zaitun di dalamnya, baik itu pelembab wajah, masker, sabun wajah dan lain sebagainya. Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun, termasuk saat digunakan malam hari atau sebelum tidur. Nah, untuk mengetahui manfaat minyak zaitun untuk wajah, anda bisa simak pada pembahasan berikut ini.

Manfaat Menggunakan Minyak Zaitun Malam Hari

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang tidak bisa diragukan lagi, misalkan manfaat minyak zaitun untuk kulit dan manfaat minyak zaitun untuk alis.

Anda dapat melakukan perawatan  kulit dengan menggunakan minyak zaitun saat malam. Manfaat minyak zaitun untuk wajah pada malam hari dipercaya bagus. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah pada malam hari:

  • Menggunakan minyak zaitun dapat sebagai cara menghaluskan wajah dan cara melembabkan kulit. Cocok digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering, bersisik dan mengelupas.
  • Membersihkan kulit dan sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat.
  • Mencegah pengaruh buruk radikaln bebas karena kandungan antioksidannya. Sehingga penuaan dini dapat dicegah.
  • Membantu mengatasi jerawat pada wajah.
  • Mengatasi iritasi pada kulit.
  • Minyak zaitun juga dapat menenangkan kulit wajah setelah terkena paparan sinar matahari dan mencegah kulit belang.
  • Menjadikan kulit lebih sehat dan mencegah terjadinya infeksi pada kulit
  • Mengatasi masalah pada wajah seperti komedo, bruntusan atau kulit berbintik.
  • Menyamarkan bekas jerawat dan luka dengan alami.
  • Membantu menyamarkan pori-pori kulit yang besar.

Cara Memakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur

Setelah mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kulit, anda juga harus mengetahui cara memakai minyak zaitun sebelum tidur atau saat malam hari yang tepat untuk mendapatkan manfaatnya yang optimal. Berikut ini cara memakai minyak zaitun sebelum tidur yang dapat anda simak:

1. Sebelum memakai minyak zaitun, tentu anda harus menyiapkan terlebih dahulu minyak zaitun yang akan digunakan untuk perawatan kulit anda. Sebelum anda menggunakan minyak zaitun, penting untuk mencuci atau membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan anda mencuci wajah hingga benar-benar bersih sampai tidak ada kotoran atau minyak yang menempel pada wajah anda.

2. Setelah membersihkan wajah, anda dapat mengeringkan terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan tissue atau handuk lembut. Anda dapat mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepukan tisu atau handuk pada wajah anda.

3. Ambil minyak zaitun yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian tuangkan minyak zaitun sebanyak 1 hingga 2 tetes pada telapak tangan anda. Kemudian anda bisa mengaplikasikannya pada wajah anda hingga merata.

4. Setelah itu pijat ringan wajah anda dengan menggunakan gerakan melingkar. Lakukan pijatan tersebut selama beberapa menit supaya minyak zaitun terserap pada wajah dengan baik.

5. Keesokan paginya anda bisa memberishkan wajah dengan menggunakan air hangat.

6. Lalu keringkan wajah anda.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun dan cara memakai minyak zaitun sebelum tidur. Semoga bermanfaat.