Cara Membuat Masker Kopi dan Putih Telur Sebagai Perawatan Wajah Alami dan Murah

Menggunakan masker sudah menjadi perawatan wajah yang biasa dilakukan oleh wanita. Selain merawat wajah agar lebih sehat, masker juga dapat mengatasi berbagai masalah pada wajah. Kini banyak masker yang tersedia di pasaran, anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Namun, bagi anda yang ingin mencoba membuat masker alami di rumah, anda bisa menggunakan kopi dan putih telur. Kedua bahan ini bagus dikombinasikan dan dapat merawat, serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebelum mengetahui cara membuat masker kopi dan putih telur, penting mengetahui apa saja manfaat kopi dan putih telur.

Manfaat Kopi Untuk Wajah

Selain dijadikan sebagai minuman, kopi juga ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Manfaat masker kopi dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu mengangkat  sel-sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lebih cerah dan bersih. Selain itu, kopi juga dapat membantu mengontrol minyak yang berlebih pada wajah, menjadikan kulit wajah lembut dan halus. Tidak hanya itu, manfaat lainnya dari kopi untuk wajah yaitu dapat mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, menyamarkan noda bekas jerawat dan menghilangkan komedo dengan alami.

Selain manfaat kopi untuk kulit wajah, kopi juga bermanfaat untuk kulit tubuh. Kopi dapat menghilangkan selulit pada tubuh. Bahkan kandungan kafein pada kopi dapat membuat kulit halus dan membuat tubuh langsing. Kopi biasanya sering dijadikan sebagai masker atau scrub untuk kecantikan kulit.

Manfaat Putih Telur

Manfaat putih telur untuk wajah cukup beragam. Dalam putih telur terkandung zat astringent yang dapat membantu menyerap kadar minyak yang berlebih, serta menjadikan pori-pori  wajah mengecil. Telur kaya akan kandungan  protein. Dimana kandungan protein pada telur ini dapat digunakan sebagai cara menghaluskan wajah. Protein pada putih telur juga dapat meregenerasi sel kulit mati, sehingga dengan begitu sangat baik untuk menyembuhkan kulit karena sengatan matahari. Vitamin  yang terkandung dalam telur mampu mengurangi kadar minyak dan membantu mengecilkan pori-pori.

Cara Membuat Masker Kopi dan Putih Telur

Masker kopi dan putih telur baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Masker ini dapat membantu memutihkan wajah dan mengatasi berbagai macam masalah yang dialami wajah. Berikut ini cara membuat masker kopi dan putih telur.

  • Langkah pertamakali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Beberapa bahan-bahan  yang dibutuhkan di antaranya yaitu putih  telur dan kopi.
  • Setelah itu, campurkan kedua bahan yang  sudah anda siapkan tersebut  ke dalam wadah kecil. Aduk keduanya hingga merata dan seperti pasta.
  • Sebelum anda menggunakan masker ini, anda harus memastikan jika wajah anda benar-benar bersih dan bebas dari berbagai macam kotoran yang menempel pada wajah. Sehingga dengan begitu kandungan pada masker dapat meresap dengan sempurna pada wajah anda.
  • Aplikasikan masker dengan menggunakan tangan atau koas pada wajah anda dan leher hingga merata. Namun hindari mengaplikasikan pada area mata.
  • Saat mengoleskannya pada wajah anda bisa memberikan pijatan lembut. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  • Jika sudah anda bisa membilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.
  • Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan dengan rutin.

Itulah cara membuat masker kopi dan putih telur untuk kecantikan wajah. Mudah bukan? Anda juga bisa mengkombinasikan masker dengan bahan-bahan lainnya seperti air lemon atau jeruk nipis. Selamat mencoba.