11 Cara Memutihkan Wajah Ala Korea yang Mudah Diikuti

Seperti yang kita lihat, wanita Korea memiliki kulit yang putih dan mulus seperti yang didambakan  oleh semua wanita. Kulit yang  putih akan membuat penampila semakin cantik  dan terawat.  Dan tentunya kulit seperti itu tidak didapatkan dengan cuma-cuma. Dibutuhkan perawatan agar kulit putih dan mulus. Wanita Korea memiliki rahasia memutihkan wajah yang mudah diikuti oleh semua wanita. Nah, untuk anda yang mendambakan kulit putih bak wanita Korea, anda bisa ikuti cara memutihkan wajah Ala Korea di bawah ini. Dan tentunya perawatan ini harus dilakukan dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Membersihkan Wajah dengan Cara yang Khusus

Salah satu perawatan yang tidak bisa ditinggalkan wanita Korea yaitu membersihkan wajah. Mereka selalu rutin membersihkan wajah meskipun sedang sibuk  sekalipun. Dengan membersihkan wajah maka kulit akan nampak lebih indah dan sehat. Cara membersihkan wajahnya pun menggunakan cara khusus yakni membersihkan wajah dengan 2 tahap supaya segala kotoran yang menempel pada wajah dapat terangkat dengan sempurna.

Cara pertama yang biasanya dilakukan yaitu dengan membersihkan wajah menggunakan makeup remover. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan facial wash untuk membersihkan wajah dengan tuntas.

2. Rutin Menggunakan Toner

Penggunaan toner merupakan langkah yang tidak bisa ditinggalkan oleh orang Korea sebagai cara memutihkan wajah ala Korea. Toner akan membuat kulit wajah lebih siap saat menggunakan produk wajah. Toner dapat menormalkan pH kulit wajah.

3. Mengaplikasikan Essence

Essence adalah salah satu produk perawatan kulit khas wanita Korea. Dimana produk perawatan kulit yang satu ini akan membuat kulit wajah ternutrisi, lembab, halus,  kencang, elastis, menyamarkan noda hitam, mengatasi  keriput dan membuat wajah nampak lebih putih merona.

4. Mengaplikasikan Serum

Serum juga penggunaannya tidak bisa ditinggalkan. Untuk pemilihan jenis serum itu sendiri bisa disesuaikan dengan jenis atau masalah kulit yang dialami.  Jika anda ingin memiliki kulit cerah, maka jenis serum  yang dipilih tentunya  serum yang berkhasiat untuk memutihkan kulit. Gunakan serum setelah anda menggunakan essence. Caranya mudah, anda hanya cukup mengaplikasikan pada wajah menggunakan  jari,  kemudian ditepuk-tepuk pada wajah.

5. Rutin Maskeran

Rutin melakukan maskeran merupakan kebiasaan wanita Korea untuk mendapatkan wajah yang cerah dan cantik. Masker itu sendiri memiliki banyak manfaat dan mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit wajah  lembab, mengatasi kusam, mencegah wajah keriput, sebagai cara mengatasi kerutan di wajah dan cara memutihkan wajah. Rutinitas maskeran bisa anda lakukan dengan rutin sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu saat malam hari sebelum mengaplikasikan serum.

6. Selalu Menggunakan Krim Malam

Menggunakan night cream atau krim  malam akan membuat kulit beregenerasi dengan baik. Saat memilih krim malam sebaiknya pilihlah krim dengan kandungan sesuai yang dibutuhkan oleh kulit.  Krim  malam akan bekerja saat anda tidur yang akan menutrisi, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan memperbaiki sel kulit mati. Anda bisa mencoba krim  malam dari Korea karena saat ini banyak produk Korea yang diimpor langsung.

7. Menggunakan Pelembab dan Sunblock

Sunblock sangat penting untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan cara mencegah kulit terbakar matahari. Selain itu, wanita Korea juga tidak lupa untuk mengaplikasikan pelembab agar kulit tetap lembab.

8. Minum Air Putih  yang Cukup

Air putih memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan, maupun untuk  kecantikan. Salah satu manfaat air putih yang menakjubkan yaitu dapat membuat wajah lebih putih berseri. Para wanita Korea selalu membuat kulitnya terhidrasi dengan mencukupi kebutuhan cairan setiap harinya. Apabila  kebutuhan cairan tercukupi,  maka kelembaban kulit pun akan terjaga dengan baik.

9. Mencukupi Waktu Istirahat

Kulit yang sehat akan membuat kulit wajah terlihat lebih putih dan bercahaya. Jika anda kurang tidur atau istirahat, maka kulit akan menjdi kendur  dan kusam. Oleh karena itu, untuk menghindari  keadaan tersebut penting untuk mencukupi waktu  istirahat anda.

10. Hidrasi Kulit Dari Luar

Selain menghidrasi  kulit dari dalam dengan rajin minum air putih, cara membuat kulit wajah putih ala wanita Korea juga bisa dilakuka dengan menghidrasi kulit dari dalam menggunakan penyegar wajah. Kulit yang terhidrasi dengan baik menjadi kunci untuk mendapatkan kulit cerah berkilau.

11. Exfoliating

Exfoliating  merupakan perawatan  yang  dilakukan untuk membersihkan dan mengelupaskan sel-sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit. Salah satu penyebab mengapa kulit tidak bercahaya dan kusam yaitu karena adanya penumpukan sel kulit mati. Untuk melakukan exfoliating wanita Korea biasanya melakukannya dengan cara menggosok wajah dengan menggunakan scrub lembut. Selain itu ada beberapa manfaat eksfoliasi wajah yang akan anda dapatkan. Hanya saja, jangan lakukan perawatan ini terlalu sering karena akan merusak kulit wajah.

Itulah cara memutihkan wajah ala Korea yang bisa anda ikuti. Mudah dan tidak ribet bukan? Selamat mencoba.