4 Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat Dalam Waktu Semalam

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak kandungan vitamin tinggi sehingga sangat disarankan untuk di konsumsi setiap hari. Selain baik untuk di konsumsi, buah tomat juga ternyata sangat baik untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit seperti salah satunya adalah untuk memutihkan wajah. Untuk lebih lengkap tentang cara memutihkan wajah dengan tomat dalam waktu semalam beserta manfaatnya, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan

Tomat yang tinggi akan kandungan vitamin C, likopen dan berbagai vitamin serta mineral lainnya ini ternyata tidak hanya berguna untuk memutihkan wajah namun juga untuk berbagai masalah kulit wajah yang lainnya. Untuk tips agar kulit menjadi putih secara alami bisa dilihat pada ulasan berikut ini.

  1. Mencerahkan Wajah Kusam

Kulit wajah yang kusam umumnya terjadi karena menumpuknya sel kulit mati pada wajah. Untuk mengatasi wajah kusam tersebut bisa dilakukan dengan masker tomat yang ampuh dalam mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih cerah.

  1. Mengurangi Produksi Minyak Berlebih

Kulit wajah yang terlihat berminyak bisa menyebabkan berbagai masalah di wajah seperti timbulnya komedo, jerawat, kulit yang terlihat kusam, make up yang tidak sempurna dan lain sebagainya. Kandungan vitamin C dalam buah tomat ini sangat baik untuk membunuh kuman serta bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat dan berbagai masalah wajah lainnya.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Masker tomat yang digunakan secara teratur juga sangat baik digunakan untuk mencegah terjadinya tanda tanda penuaan dini seperti flek hitam, garis jalus, keriput dan berbagai tanda penuaan dini lainnya.

  1. Mencegah Jerawat dan Bekas Jerawat

Kandungan vitamin C tinggi dalam tomat juga sangat baik digunakan sebagai bahan dasar masker untuk menghilangkan jerawat dan juga noda hitam bekas jerawat. Flek hitam bekas jerawat tersebut akan hilang secara bertahap dengan pemakaian masker tomat ini dengan teratur setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat

Tidak seperti perawatan wajah atau produk perawatan kulit lainnya yang membutuhkan biaya mahal, menggunakan cara membuat masker tomat untuk memutihkan kulit terbilang sangat murah dan sangat mudah untuk didapatkan dan tidak menimbulkan efek buruk jika digunakan tidak terlalu berlebihan. Berikut ini kami berikan beberapa cara memutihkan wajah dengan tomat paling praktis dan mudah untuk dilakukan.

  1. Masker Tomat Iris

Untuk cara memutihkan wajah dengan tomat ini, anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah tomat segar dan matang lalu di iris tipis tipis. Gunakan tomat yang sudah diiris tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara teratur setiap hari sebelum tidur.

  1. Masker Pure Tomat

Selain banyak manfaat tomat untuk alis, tomat juga sangat berkhasiat untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih sempurna. Untuk membuat masker tomat cara kedua, anda perlu menyiapkan beberapa buah tomat segar dan matang. Haluskan hingga lembut memakai blender dan balurkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air.

  1. Masker Tomat Susu

Siapkan tomat, susu murni dan juga sedikit air bersih untuk membuat masker ini. Haluskan tomat dengan sedikit air sampai halus. Saring jus tomat tersebut dan tambahkan dengan sedikit susu cair dan aduk kembali hingga merata. Balurkan masker tomat tersebut pada wajah dengan bantuan kuas atau kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air dan lakukan secara teratur 1 kali seminggu. Untuk sisa masker tersebut masih bisa digunakan kembali sampai 1 bulan selama di simpan dalam lemari es.

  1. Masker Tomat, Gula dan Jeruk Nipis

Untuk membuat masker ini, siapkan 1 tomat segar, air jeruk nipis dan juga sedikit gula merah. Campur semua bahan menjadi satu hingga halus dan oleskan masker tersebut pada wajah lalu diamkan selama 25 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air dan lakukan secara teratur setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Demikian ulasan dari kami tentang cara memutihkan wajah dengan tomat dalam waktu semalam yang bisa anda praktekkan untuk mendapatkan tampilan wajah lebih cerah alami dalam waktu yang cepat. Hal yang perlu dilakukan adalah tidak menggunakan masker ini terlalu berlebihan sebab efek samping tomat untuk wajah bisa membuat wajah anda teriritasi khususnya untuk anda yang memiliki kulit sensitif.