13 Cara Mengatasi Jidat Jenong pada Wanita

Bukan rahasia umum bahwa wanita sangat memperhatikan penampilannya. Hal ini karena dapat meningkatkan rasa percaya diri jika penampilannya dirasa menarik dan nyaman dipandang.

Salah satu yang menjadi permasalahan beberapa wanita adalah memiliki jidat yang jenong. Jidat jenong terkadang dirasa mengganggu penampilan dan dirasa kurang menarik. Jika Anda salah satu yang mengalami masalah ini, silakan simak ulasan cara mengatasi jidat jenong pada Wanita.

1. Ditutup dengan poni

Cara paling mudah dan sederhana adalah menata gaya rambut Anda dengan menggunakan poni. Poni rambut Anda dapat menutupi jidat jenong Anda secara sempurna. Anda dapat memilih berbagai gaya rambut dengan poni.

Bisa dengan poni samping atau poni depan. Jika Anda memilih poni depan, usahakan poni tersebut panjang hingga menyentuh alis Anda, bahkan hampir menyentuh mata Anda.

2. Merawat rambut

Pada dasarnya penyebab jidat jenong adalah karena genetik. Gen dapat menentukan semua karakteristik fisik manusia, seperti bentuk wajah, dahi, dan bahkan garis rambut. Namun, garis rambut juga dapat berubah dan mengalami kerontokan seiring bertambahnya usia.

Oleh karena itu, rawatlah rambut Anda dengan tidak mengikat secara kencang untuk menghindari kerontokan serta berhati-hati dalam memilih produk styling rambut. Gunakan produk-produk yang cocok dengan rambut Anda.

3. Mengeriting atau menambah volume rambut

Jika Anda mempunyai rambut yang lurus jatuh, cobalah untuk menambah volume rambut Anda. Hal ini sangat efektif mengecilkan jidat jenong Anda dengan mengalihkannya ke rambut Anda. Caranya Anda dapat mengenakan krim rambut untuk menata rambut Anda agar tampak bervolume atau mengeriting rambut Anda.

4. Menebalkan rambut secara alami

Anda dapat menambah volume rambut anda dengan cara menebalkan rambut Anda secara alami. Anda dapat menebalkan rambut secara alami dengan menggunakan masker rambut secara rutin, baik dengan produk-produk herbal maupun masker rambut yang Anda buat sendiri. Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun dan lidah buaya langsung pada kulit kepala Anda.

Selain itu hindari hal-hal yang dapat menyebabkan rambut Anda menjadi rontok, seperti mengelola stress, menata rambut Anda dengan bahan-bahan yang berbahaya, hingga tidak mengonsumsi obat-obatan yang dapat membuat rambut Anda mudah rontok.

5. Tidak mengikat rambut bagian depan ke belakang

Gaya rambut yang dikuncir dengan cara ikut mengikatkan rambut depan Anda ke belakang menjadi kuncir kuda sangat tidak disarankan jika Anda tidak percaya diri dengan jidat jenong Anda. Atau bahkan gaya rambut dengan membelah poni di tengah. Hal-hal tersebut hanya akan membuat jidat Anda tampak besar dan jenong.

6. Menata rambut yang dikuncir sedikit longgar

Jika Anda ingin menguncir rambut Anda ke atas, belah rambut Anda di tengah dan ikat menjadi sanggul longgar. Longgarkan kunciran Anda dengan menarik beberapa bagian depan atas rambut Anda dan gulung sedikit untuk menciptakan efek pembingkaian wajah dan menjadikan rambut kuncir Anda lebih bervolume.

7. Menggunakan make-up teknik kontur

Cara mengatasi jidat yang jenong agar tampak lebih kecil adalah dengan menciptakan ilusi optik. Anda dapat menggunakan riasan make-up yang sesuai, salah satunya dengan mengaplikasikan kontur.

Kontur dapat membentuk bagian mana pun dari wajah Anda dengan mudah, termasuk jidat Anda. Caranya adalah oleskan bayangan kontur lebih gelap atau bronzer di tepi luar jidat Anda untuk menciptakan shadow alami yang akan membuat terlihat lebih rendah.

Anda bisa juga membuat teknik kontur ini pada sisi samping kanan kiri jidat Anda. Lalu tambahkan highlighter di bagian tengah jidat Anda dan oleskan samar kea rah luar jidat Anda.

Highlighter yang mengilap dapat membuat jidat Anda terlihat sedikit kecil karena hanya nampak pada bagian yang diberi riasan lebih cerah.

8. Menggambar alis sedikit ke atas

Jika Anda menggunakan make-up menyeluruh pada wajah Anda, sebaiknya Anda menggar alis Anda sedikit ke atas. Tebalkan dan dorong alis Anda lebih tinggi untuk membuatnya terlihat lebih tinggi di wajah Anda. Sehingga dapat membuat jidat Anda terlihat lebih kecil.

9. Menggunakan lipstick yang cerah

Anda dapat menggunakan lipstick di bibir Anda dengan warna yang cerah. Hal ini dapat membuat perhatian beralih kepada bagian bibir Anda, bukan pada bagian jidat jenong Anda. Selain itu Anda juga dapat menonjolkan di bagian pipi Anda dengan blush-on.

Pilih blush-on dengan cerah dan aplikasikan pada tulang pipi Anda dengan kuas. Lalu aplikasikan blush-on ke atas menuju ke arah pelipis untuk tampak mengangkat wajah Anda dan mengecilkan ukuran jidat Anda.

10. Menggunakan make-up mata yang bold

Menggunakan make-up bold dapat mengalihkan perhatian orang lain kepada hal yang ditonjolkan, salah satunya adalah mata Anda. Jika Anda menghadiri suatu acara, Anda dapat mengenakan make-up bold pada mata Anda.

11. Mengenakan aksesoris rambut

Mengenakan aksesoris rambut dapat membantu mengalihkan perhatian orang lain dari jidat Anda menuju aksesori Anda. Anda bisa dapat mengenakan anting-anting cantik, kalung yang menarik perhatian, mengenakan pita, atau aksesoris lainnya yang dapat mengalihkan perhatian orang lain. Namun, cara yang paling jenius adalah dengan menggunakan bandana, memakaikannya dengan cara yang menutupi sebagian jidat Anda.

12. Mengenakan bandana atau ciput

Jika Anda menggunakan hijab, jangan pernah lupa untuk mengenakan bandana atau ciput sebelum menggunakan hijab Anda. Bandana dapat menutupi area jidat jenong Anda dengan sangat baik.

Anda dapat mengatur sendiri seberapa jarak jidat dengan alis Anda agar penampilan Anda terlihat lebih sempurna. Pilih juga bentuk dan bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

13. Menggunakan topi

Jika matahari di luar sedang terik-teriknya dan Anda diharuskan beraktivitas di luar ruangan, maka gunakanlah topi. Selain dapat melindungi wajah Anda dari terik matahari, topi juga dapat menutupi jidat jenong Anda, apalagi jika rambut Anda berubah menjadi lepek akibat keringat cuaca panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.