4 Cara Menggunakan Masker Garam Untuk Wajah Putih dan Cerah

Wajah putih dan cerah menjadi kriteria wajah yang cantik untuk sebagian wanita. Sehingga tidak sedikit wanita yang mencoba untuk memutihkan wajahnya, baik dengan cara instan atau cara alami. Cara instan biasanya dengan menggunakan produk atau krim pemutih, sedangkan cara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu memutihkan dan tips mencerahkan wajah.

Salah satu bahan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit yaitu air garam.  Selain dijadikan sebagai bumbu, manfaat garam bagi wajah juga dipercaya bagus. Penasaran seperti apa cara menggunakan masker garam untuk wajah cerah dan putih. Untuk mengetahuinya anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Masker Garam dan Madu

Masker garam dan madu ini memiliki khasiat untuk memutihkan wajah dengan mudah dan alami.  Madu kaya akan kandungan vitamin C sehingga mampu menghidrasi, melembabkan kulit dan mencerahkan sel kulit. Yuk simak cara memutihkan wajah dengan masker garam dan madu di bawah ini.

  • Pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Beberapa bahan  yang dibutuhkan di antaranya yaitu garam sebanyak 1 sdt dan madu sebanyak 3 sdm.
  • Kemudian campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu dalam cangkir berisi setengah air dingin. Aduk semua bahan tersebut sampai merata.
  • Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan masker garam ini pada wajah dengan merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, anda bisa membilas wajah sampai bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan masker ini sebanyak 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

2. Masker Garam dan Lidah Buaya

Bukan hanya untuk menyuburkan rambut, manfaat lidah buaya untuk kulit juga sangat  baik. Kandungan vitamin E dan vitamin C yang terkandung dalam lidah buaya dapat membantu mencerahkan wajah dan mencegah terjadinya proses penuaan dini. Selain itu, lidah buaya juga mengandung suatu zat yang dapat membasmi bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

  • Siapkan 1 sdt garam. Kemudian larutkan garam kedalam air sebanyak setengah cangkir. Lalu anda bisa mengaduknya hingga merata.
  • Setelah itu, tambahkan gel lidah buaya sebanyak kurang lebih 3 sampai  4 tetes gel lidah buaya. Kemudian anda bisa mengaduknya sampai merata.
  • Aplikasikan masker ini pada wajah anda sampai merata dan diamkan selama 10 menit.
  • Jika sudah, and bisa mencuci wajah sampai bersih.

3. Masker Garam dan Tomat

Manfaat tomat untuk kulit memang  sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Tomat bisa dikombinasikan dengan  garam untuk  hasil yang maksimal. Yuk simak cara menggunakan masker garam dan tomat berikut ini.

  • Siapkan jus tomat sebanyak 1 sendok makan dan 1 sendok teh garam  yang sudah dicampurkan ke dalam air sebanyak setengah cangkir. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata.
  • Setelah 10 menit anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

4. Masker Garam dan Jeruk Nipis

Garam juga bisa dikombinasikan dengan jeruk nipis untuk hasil yang lebih maksimal. Yuk  simak cara membuat masker garam di bawah ini.

  • Siapkan air garam sebanyak 1/2 cangkir. Lalu tambahkan perasan air jeruk nipis sebanyak 5 tetes. Setelah itu aduk sampai merata.
  • Aplikasikan pada wajah anda dengan menggunakan kapas. Setelah 10 menit anda bisa mencuci wajah menggunakan air dingin.

Itulah cara menggunakan masker garam untuk mencerahkan wajah. Untuk anda yang memiliki kulit wajah sensitif sebaiknya hati-hati saat memilih perawatan wajah untuk mencegah  terjadinya iritasi. Semoga bermanfaat.