12 Cara Mengecilkan Rahang Muka yang Lebar Secara Alami

Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah atau muka yang proposional. Mereka ingin memiliki wajah terlihat tirus agar penampilannya semakin cantik, bahkan para wanita tidak  segan-segan melakukan cara membuat wajah tirus. Hanya saja, tidak sedikit wanita yang memiliki rahang muka yang lebar. Oleh karena itu, mereka biasanya melakukan cara mengecilkan rahang muka yang lebar. Selain menempuh jalan operasi, mengecilkan rahang juga bisa dilakukan dengan alami.  Cara alami lebih mudah dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Ingin tahu seperti apa cara mengecilkan rahang muka yang lebar secara alami? Yuk simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Melakukan Senam Wajah

Melakukan senam wajah menjadi cara tepat yang bisa dilakukan untuk mengecilkan rahang muka yang lebar. Anda bisa memulai melakukan senam wajah untuk mengecilkan rahang yang lebar. Lakuka cara ini denga rutin setiap hari selama kurang lebih 10 menit. Cara melakukannya juga sangat mudah, anda hanya cukup meletakan tangan anda di bawah wajah. Setelah itu gerakan wajah anda ke arah kiri dan kanan. Kemudian lakukan cara tersebut dengan berulang-ulang.

2. Pijat Rahang dengan Menggunakan Es Batu

Khasiat terapi es batu untuk wajah sudah dipercaya efektif. Nah, untuk mengecilkan rahang anda bisa mencoba menggunakan es batu.  Caranya juga sangat mudah dan simple. Pertama kali langkah yang  harus anda lakukan yaitu menyiapkan es batu secukupnya saja. Kemudian bungkus es batu dengan menggunakan handuk bersih. Setelah itu anda bisa memijat wajah anda dengan menggunakan es batu tersebut ke arah rahang.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan

Siapa bilang minum air putih hanya bermanfaat untuk kesehatan? Selain baik untuk  kesehatan, minum air putih juga baik untuk kecantikan. Minum air putih dapat membuat kinerja metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Sehingga dengan begitu lemak yang  terdapat pada rahang akan mengendur.

4. Yoga Wajah

Yoga wajah  dapat  melatih otot rahang, serta sebagai cara meniruskan pipi anda yang tembem. Untuk hasil terbaik, anda bisa mengkombinasikan cara ini dengan menjaga pola makan, serta asupan gizi agar mampu mengurangi lemak berlebih yang terdapat pada pipi.  Anda juga harus melakukan olahraga teratur agar lemak pada wajah dapat  terbakar, baik  itu lemak yang terdapat pada pipi atau lemak di  bagian tubuh yang lainnya. Selain sebagai cara membuat muka tirus secara alami, tubuh anda juga akan menjadi lebih sehat.

5. Kencang dan Rilekskan Rahang

Untuk anda yang ingin memperbaiki garis rahang, anda bisa melatihnya sendiri. Anda bisa mencoba mengencangkan rahang anda selama  kurang lebi 10 detik. Setelah itu, silahkan lepaskan kembali. Anda bisa saja merasa tidak nyaman, serta  akan merasakan sensasi panas di otot. Anda bisa melakukannya selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.

6. Latihan Fish Face

Latihan ini cocok untuk mengencangkan bagian pipi dan rahang. Caranya yaitu dengan melakukan sedot pipi dari dalam mulut anda, kemudian tersenyum. Anda bisa menahan posisi seperti ini kurang lebih 5 detik. Akan lebih baik jika anda melakukan gerakan ini 10 kali untuk latihan pertama.

7. Mengunyah Permen Karet

Selain  dapat mengurangi rasa tegang, mengunyah permen karet juga menjadikan syaraf tenang, menjadikan  nafas segar, serta menjadikan pipi lebih tirus. Ketika anda mengunyah permen  karet, maka pada pipi dan rahang akan terjadi  gerakan. Sehingga dengan begitu,  secara tidak langsung akan membuat pipi dan rahang berolahraga.  Namun sebaiknya mengunyah permen karet jangan dilakukan terlalu sering karena akan menjadikan rahang dan gigi sakit.

8. Teknik Make Up

Cara paling mudah mengecilkan rahang yaitu dengan menggunakan teknik make up. Dengan teknik make up tertentu, rahang anda akan menjadi kecil. Selain itu, make up juga bisa menjadi cara meniruskan wajah bulat.

9. Menyebutkan kata X-O

Anda bisa mencoba mengatakan X dan O dengan berulang-ulang. Pada saat anda melakukan gerakan ini, maka rahang anda akan tertarik, juga menguat. Selain itu, cara ini juga akan membakar lemak  pada pipi.

10. Dorong Kulit Rahang

Mendorong kulit rahang akan menjadikan wajah anda lebih tirus. Caranya yaitu dengan meletakan tangan anda pada rahang di dekat pipi masing-masing. Kemudian dorong dengan perlahan ke arah atas, tahan beberapa detik saat kedua pipi anda terangkat.

11. Menggunakan Model Rambut yang Tepat

Selain make up, agar rahang anda terlihat kecil dengan sangat cepat yaitu dengan menggunakan model rambut yang tepat. Untuk memlih model rambut itu sendiri anda bisa konsultasi pada penata rambut langganan anda di salon.

12. Konsultasi Pada Dokter Kecantikan

Untuk megetahui cara mengecilkan rahang muka yang lebar, anda bisa melakukan konsultasi pada dokter kecantikan untuk menemukan cara yang baik dan benar.

Itulah cara mengecilkan rahang muka yang lebar secara alami dan mudah. Semoga bermanfaat.