8 Khasiat Terapi Es Batu Untuk Wajah Solusi Murah dan Praktis Untuk Kecantikan

Meskipun minum es batu tidak terlalu baik bagi tenggorokan, akan tetapi ada banyak khasiat terapi es batu untuk wajah yang bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah sekaligus alat bantu saat menggunakan make up sehingga es batu sangat baik digunakan setiap hari. Es batu menjadi solusi kecantikan kulit yang murah meriah dan bisa dibuat secara mudah di rumah. Efek dari terapi es batu ini sangat menakjubkan hanya dengan menerapkannya pada wajah anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat umum yang bisa anda dapatkan saat menggunakan es batu ini pada wajah.

  1. Menyegarkan Wajah

Selain banyak manfaat es batu untuk alis,manfaat pertama menggunakan es batu pada wajah adalah memberikan kesegaran untuk wajah. Agar khasiatnya bertambah, anda bisa membekukan jus buah murni menjadi es batu dalam freezer kemudian digunakan untuk menggosok wajah yang akan memberi manfaat lebih untuk wajah anda.

  1. Menenangkan Mata Lelah

Es batu berkhasiat untuk menenangkan mata lelah sehingga baik digunakan oleh anda para pekerja keras. Metode sederhana ini tidak hanya memberikan sensasi sejuk untuk mata, namun juga memberi kelegaan pada mata. Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu bisa menggosok es batu ini ke bagian mata anda kapanpun anda merasakan kelelahan pada mata anda.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Menggosok es batu pada wajah secara teratur sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah di area wajah. Sirkulasi darah yang lancar di area wajah ini akan membuat wajah terlihat lebih bercahaya, segar dan juga sehat dalam waktu instan.

  1. Menenangkan Jerawat

Es batu menjadi bahan yang murah untuk menyingkirkan masalah jerawat. Selain bisa mengurangi jerawat, es batu juga baik untuk mengatasi komedo. Menggosok es batu pada area jerawat dan juga komedo juga ampuh mengatasi pembengkakan dan kemerahan akibat jerawat yang meradang sekaligus memberikan efek dingin menyegarkan pada wajah anda dan juga cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

  1. Mengecilkan Pori Pori Wajah

Kegunaan lain dari terapi es batu adalah cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawat atau menutup pori pori yang besar. Tidak hanya mengecilkan ukuran pori pori wajah, namun es batu juga sangat baik dalam mengurangi produksi minyak berlebihan di area wajah sehingga juga cocok digunakan untuk kulit berminyak.

  • Bungkus beberapa buah es batu dalam kain yang lembut lalu gunakan untuk memijat wajah anda.
  • Lanjutkan memijat memakai kompres es batu tersebut hingga es batu mencair seluruhnya.
  1. Menyembuhkan Sengatan Sinar Matahari

Es batu juga sangat baik digunakan untuk menyembuhkan kulit yang terbakar karena sengatan sinar matahari penyebab wajah kusam. Hal yang perlu anda lakukan adalah membungkus beberapa es batu dengan kain lembut lalu gunakan untuk menggosok area wajah yang terbakar sinar matahari. Selain itu, memakai es batu pada wajah juga akan mengurangi rasa sakit serta iritasi secara instan.

  1. Mengganti Penggunaan Make Up

Jika anda sering terburu buru dan tidak punya waktu memakai make up, anda bisa menggosok es batu ke seluruh permukaan wajah selama beberapa menit sehingga wajah terlihat lebih segar seperti layaknya memakai make up.

  1. Mengelupas Sel Sel Kulit Mati

Sebagai bahan perawatan wajah yang murah, membekukan susu menjadi es batu sangat baik untuk cara menghilangkan kulit mati di wajah sekaligus memberi rasa segar pada wajah. Anda juga bisa menambahkan jus mentimun atau blueberry murni untuk pengelupasan sel kulit mati yang lebih maksimal sekaligus membuat tampilan wajah anda terlihat lebih kencang.

  • Buat es batu memakai susu murni ataupun jus buah murni kesukaan anda.
  • Cuci muka hingga bersih lalu keringkan.
  • Bungkus es batu tersebut dalam kain yang mebut dan secara lembut serta perlahan, pijat wajah anda hingga es batu tersebut mencair lalu bilas kembali dengan air hangat sesudahnya.

Khasiat terapi es batu untuk wajah bisa anda praktekan di rumah sebagai perawatan kulit praktis dan murah namun memiliki banyak manfaat dari mulai menyembuhkan masalah pada wajah sampai memberikan tampilan kulit yang terlihat awet muda. Agar khasiatnya lebih maksimal, anda bisa memakai jus buah atau sayur murni yang dibekukan menjadi es batu untuk merawat wajah anda.