Sponsors Link

12 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Bekas Jerawat dengan Cepat dan Efektif

Sponsors Link

Sesudah jerawat yang sangat mengganggu penampilan muncul di area wajah, masih ada masalah lain yang juga mengurangi kecantikan wajah yakni pori membesar bekas dari jerawat tersebut. Banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk menyingkirkan pori besar tersebut dengan cara melakukan perawatan ke klinik kecantikan, salon dan berbagai cara lainnya.

ads

Pori wajah yang membesar memang tidak akan memberikan dampak berbahaya untuk kesehatan secara menyeluruh, namun ini akan meningkatkan resiko jerawat dan komedo yang lebih banyak. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami memiliki beberapa cara mengecilkan pori pori kulit wajah bekas jerawat yang menggunakan bahan alami ampuh dan bisa anda praktekkan dengan mudah di rumah. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Artikel terkait:

  1. Tawas

Tawas yang sering digunakan untuk menjernihkan warna air yang keruh ini ternyata juga ampuh untuk menjaga kecantikan kulit dan mengecilkan pori besar bekas jerawat. Dalam tawas menghasilkan reaksi kimia yang berasal dari alumunia serta kalium sulfat yang sangat manjur untuk mengatasi masalah ini. Haluskan tawas yang berbentuk kristal padat sampai menjadi serbuk. Tambahkan dengan sedikit air sampai membentuk adonan seperti pasta lalu oleskan pasta tersebut pada area pori yang membesar dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin sampai bersih lalu keringkan.

  1. Tomat

Kandungan potasium dan juga vitamin C yang ada dalam tomat berguna untuk mengatasi banyak masalah kulit wajah seperti mengecilkan pori besar bekas jerawat. Haluskan buah tomat yang sudah matang lalu terapkan pada pori bekas jerawat wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur supaya pori wajah bisa mengecil dalam waktu yang singkat.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman penyembuh alami terbaik di dunia yang tidak hanya ampuh untuk menyembuhkan jaringan kulit rusak, namun juga menenangkan kulit bengkak, menyembuhkan jerawat dan mengecilkan pori besar bekas jerawat. Potong satu helai lidah buaya lalu kupas dan terapkan gel atau lendir yang ada di bagian dalamnya pada area kulit wajah yang bermasalah dan diamkan selama beberapa saat baru bilas sampai bersih. Menggunakan gel lidah buaya ini akan membuat kulit anda lebih kencang, terbebas dari berbagai masalah kulit dan juga terbebas dari pori besar bekas jerawat.

Sponsors Link

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun berperan penting dalam memberikan kelembaban pada kulit khususnya setelah pengelupasan kulit dilakukan. Dalam minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan mineral serta antioksidan yang akan mengehntikan peradangan pada kulit penyebab jerawat sekaligus mengecilkan pori bekas jerawat yang sangat mengganggu. Terapkan minyak zaitun ini pada wajah yang sudah dibersihkan saat malam hari menjelang tidur dan biarkan selama semalam kemudian bilas sampai bersih keesokan harinya dan tepuk-tepuk memakai handuk.

Artikel terkait:

  1. Daun Mint

Solusi mengatasi pori besar bekas jerawat berikutnya adalah daun mint. Daun mint memiliki khasiat untuk penyembuhan bekas luka seperti jerawar dan juga mengurangi jerawat baru di wajah anda. Haluskan beberapa helai daun mint lalu gosokkan pada permukaan wajah anda dan diamkan selama beberapa saat baru bilas sampai bersih. Daun mint juga tinggi akan antioksidan seperti halnya minyak zaitun sehingga juga membantu menangkal berbagai radikal bebas berbahaya penyebab kanker kulit.

ads
  1. Kentang

Tidak hanya nikmat untuk disantap, namun kentang mentah merupakan bahan alami berkhasiat yang sangat baik untuk menghilangkan pori besar bekas jerawat, flek hitam dan juga jerawat yang meradang. Gunakan irisan kentang mentah dan gosok memakai gerakan melingkar dan tempelkan beberapa saat sampai mengering. Ambil irisan kentang yang baru dan lakukan cara seruap selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini selama satu minggu lebih supaya hasilnya bisa maksimal.

  1. Pepaya

Buah pepaya sangat baik untuk mengecangkan kulit sekaligus mengecilkan pori bekas jerawat sekaligus mengilangkan kotoran penyumbat pori. Haluskan potongan buah pepaya yang sudah matang lalu aplikasikan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai hasil yang anda inginkan sudah terlihat.

  1. Kulit Pisang

Tidak hanya bagian daging buah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit, namun kulit pisang yang mengandung senyawa antioksidan yakni lutein serta potasium sangat ampuh untuk meremajakan kulit, menyembuhkan dan mengecilkan pori besar pada wajah. Gosok dengan lembut bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih ke permukaan wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit baru bilas sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai masalah kulit wajah bisa diatasi.

Artikel terkait:

  1. Minyak Jojoba

Konsistensi yang terdapat di dalam minyak jojoba serupa dengan minyak alami yang di produksi oleh kulit. Kandungan nutrisi di dalam minyak jojoba ini sangat bermanfaat untuk membersihkan pori yang tersumbat dan juga meminimalisir ukuran pori yang terlihat besar karena bekas jerawat. Gunakan 3 sampai 4 tetes minyak jojoba kemudian aplikasikan pada wajah sambil melakukan pijatan ringan selama beberapa menit dan biarkan selama semalam baru dibilas keesokan paginya.

Sponsors Link

  1. Scrub Gula

Gula merupakan exfoliant alami yang sudah digunakan sejak lama untuk prawatan kulit yang berguna untuk menghilangkan penumpukkan sel kulit mati dan juga memperkecil ukuran pori wajah bekas jerawat. Campurkan 1 sendok makan gula dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh air lemon lalu campur sampai rata. Sebelum gula meleleh, aplikasikan segera pada wajah yang bermasalah dan pijat dan scrub dengan lembut selama 3 sampai 5 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Kunyit

Kunyit akan bekerja dengan efektif dalam membunuh bakteri yang berkembang biak di pori pori kulit wajah sekaligus mengobati. Sedangkan sifat anti inflamasinya akan mengurangi pembengkakan karean jerawat meradang dan juga mengecilkan ukuran pori bekas jerawat. Campurkan 1 sendok makan kunyit bubuk dengan 1 sendok makan susu murni sampai menjadi pasta yang halus dan terapkan pada pori wajah besar lalu diamkan selama 10 menit dan bilas sampai bersih dengan air.

  1. Tomat

Tomat yang mengandung asam ini akan mengurangi pewarnaan di jaringan parut sehingga bekas luka bisa hilang secara perlahan. Selain itu, kandungan vitamin C dalam tomat akan memperbaiki produksi kolagen sehingga permukaan pori yang membesar akibat jerawat bisa diperkecil sekaligus membangun jaringan rusak karena kandungan antioksidannya. Iris buah tomat matang yang masih segar dan terapkan pada wajah yang bermasalah sambil digosok memutar dan diamkan selama 15 sampai 20 menit baru bilas sampai bersih.

Artikel terkait:

Beberapa bahan alami yang sudah kami berikan ini adalah cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawat terbaik yang sudah terbukti ampuh. Lakukan cara-cara diatas secara teratur setiap hari supaya hasil yang didapat bisa optimal. Ini merupakan cara terbaik dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya jika dibandingkan dengan perawatan salon yang seringkali memakai bahan kimia meskipun akan memberikan hasil yang instan. Selamat mencoba.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 24th, August 2017 / 10:54 Oleh :
Kategori : Wajah