20 Cara Melentikkan Bulu Mata Bawah Secara Alami

Cara melentikkan bulu mata bawah mungkin memang sangat jarang kita ketahui. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang lebih terfokus pada bulu mata bagian atas. Tetapi ternyata dengan melentikkan bulu mata bagian bawah kita, kita juga bisa mempercantik tampilan kita. Kebanyakan orang akan terlihat lebih muda dan imut apabila bulu mata bagian bawahnya juga lentik. Beberapa cara bisa Anda gunakan dan lakukan untuk membantu melentikkan bulu mata Anda. Dan saya disini, akan membagikan beberapa cara yang bisa membantu Anda mendapatkan bulu mata yang lentik baik secara instan dengan waktu singkat. Maupun secara permanen yang membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Baca juga:

1. Maskara

Cara melentikkan bulu mata bawah yang pertama dan paling mudah adalah dengan mengaplikasikan maskara. Aplikasikan maskara secara merata pada bulu mata bagian bawah. Untuk menjangkau semua bagian bulu mata bawah dengan mudah, gunakan maskara dengan cara horisontal. Setelah itu, untuk menjangkau akar bulu mata, gunakan kuas maskara secara vertikal. Agar tidak mengenai kulit Anda, letakkan tissu terlebih dulu pada bagian bawah bulu mata Anda.

2. Bedak

Untuk melentikkan mata dengan bulu mata bagian bawah dengan bedak, caranya sama dengan melentikkan bulu mata bagian atas dengan bedak. Pertama cuci bersih dulu wajah Anda, terutama bagian mata dan bulu mata Anda. Lalu aplikasikan maskara, dan tunggu hingga kering. Setelah itu aplikasikan bedak menggunakan maskara pada bulu mata bawah Anda. Kembali lagi aplikasikan maskara dan tunggu hingga kering. Bulu mata bawah Anda yang lentik secara instan telah berhasil dibentuk.

Baca juga: Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Bedak Bayi

3. Cotton Bud

Karena bagian bulu mata bawah kita yang tidak memungkinkan untuk dijepit menggunakan penjepit bulu mata, maka kita bisa menggantikan fungsinya dengan cotton bud. Caranya tentu sangatlah mudah. Yaitu, gunakan maskara secara merata terlebih dahulu pada bagian bulu mata bawah Anda. Setelah itu posisikan cotton bud secara horisontal pada bagian bawah bulu mata Anda. Atur posisi cotton bud untuk mendorong bulu mata keatas, dan tunggu hingga maskara mengering.

4. Tusuk Gigi

Selain cotton bud, Anda juga bisa menggunakan tusuk gigi sebagai pengganti penjepit bulu mata Anda. Untuk mendapatkan bulu mata lentik menggunakan tusuk gigi, caranya juga masih sama. Yaitu, dengan memposisikan tusuk gigi secara horisontal pada bagian bawah bulu mata Anda. Dorong bulu mata ke arah yang Anda inginkan yaitu ke arah atas untuk membentuknya menjadi lentik. Tunggu sesaat hingga maskara menjadi kering. Berhati – hatilah karena ujung tusuk gigi yang cukup tajam.

5. Bulu Mata Palsu

False under eyelashes bottom atau bulu mata palsu juga bisa Anda temukan di pasaran secara mudah. Anda bisa menggunakan bulu mata bawah palsu ini apabila Anda menginginkan tampilan yang mempesona secara instan. Gunakan lem bulu mata untuk membantu merekatkan bulu mata Anda. Aplikasikan lem bulu mata pada bulu mata bawah palsu dan tunggu beberapa detik agar mulai mengering dan setelah itu Anda bisa menggunakannya secara langsung.

Baca juga: Merek Bulu Mata Palsu Yang Bagus – Lem Bulu Mata Yang Bagus

6. Extension

Selain extension bulu mata atas, banyak klinik kecantikan yang membuka pelayanan untuk memasang extension bulu mata palsu bagian bawah. Untuk hasil yang maksimal, saya sarankan Anda yang baru mencoba perawatan ini, pilihlah extension bulu mata secara satu per satu. Dengan memasangkan bulu mata satu per satu, maka Anda akan mendapatkan hasil extension bulu mata yang lebih maksimal.

7. Serum

Serum untuk menumbuhkan bulu mata juga bisa membantu melentikkan bulu mata bawah Anda. Cari serum penumbuh bulu mata yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda di toko kosmetik sekitar Anda. Aplikasikan juga serum bulu mata pada bulu mata bagian bawah Anda secara merata dan rutin.

Baca juga: Serum Penumbuh Bulu Mata

8. Pola Makan

Tidak hanya beberapa perawatan dan perlakuan diatas yang bisa Anda lakukan. Ada perlakuan lain dari dalam yang juga perlu Anda lakukan, yaitu dengan menjaga pola makan Anda tetap seimbang. Karena bulu mata terdiri dari keratin yang merupakan kelompok protein, maka Anda harus mengkonsumsi makanan dengan kadar protein yang cukup setiap harinya. Dengan mengkonsumsi protein, Anda akan membantu perawatan bulu mata Anda secara lebih maksimal.

Selain itu, ada juga beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan pada bagian bulu mata bawah. Beberapa bahan alami berikut ini bisa Anda gunakan sebagai masker atau bahan oles pada bagian bulu mata bawah Anda untuk membantu melentikkannya.

Baca juga:

9. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang tinggi yang bisa membantu menjaga kesehatan dan menunjang pertumbuhan bulu mata Anda. Dengan bulu mata yang panjang, tentunya Anda akan mendapatkan hasil bulu mata yang lentik secara maksimal.

10. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sangat dekat dikenal untuk membantu perawatan rambut. Kita juga bisa menggunakan gel lidah buaya untuk membantu melentikkan bulu mata bagian bawah Anda. Gunakan selama beberapa menit dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

11. Putih Telur

Kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat membantu melentikkan bulu mata bawah kita juga. Gunakan putih telur sebagai masker alami pada bagian bulu mata bawah Anda secara rutin agar Anda bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dan maksimal dengan lebih cepat.

12. Minyak Kelapa

Berbagai kandungan nutrisi yang menunjang kesehatan bulu mata bawah Anda bisa didapatkan pada minyak kelapa. Untuk membantu melentikkan bulu mata bawah Anda maka aplikasikan minyak kelapa pada malam hari sebelum tidur dan membilasnya pada keesokan harinya. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan bulu mata bawah yang lentik secara maksimal.

13. Minyak Kemiri

Untuk membuat minyak kemiri Anda bisa menumbuk kemiri sampai halus dan meremasnya hingga minyak kemiri keluar. Atau Anda juga bisa langsung membeli minyak kemiri yang ada di pasaran. Gunakan minyak kemiri pada malam hari sebelum tidur dan bilaslah pada keesokan harinya.

14. Telur Udang

Protein yang tinggi juga didapatkan pada telur udang. Untuk menggunakannya maka Anda tinggal memecahkan telur udang dan mengaplikasikannya secara merata pada bagian bulu mata bawah Anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit sebelum Anda membilasnya.

15. Minyak Kastor

Minyak yang sehat dan bisa dikonsumsi ini juga bisa membantu Anda dalam melentikkan bulu mata Anda. Caranya sangat mudah yaitu Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak ini pada malam hari sebelum tidur dan membilasnya pada pagi hari. Gunakan minyak kastor secara rutin dan teratur maka bulu mata bawah yang lentik akan segera Anda dapatkan.

16. Madu

Cara melentikkan bulu mata bawah secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Tetapi, yang perlu diingat adalah Anda harus menggunakan madu murni, karena kini banyak sekali madu campuran yang akan membuat perawatan bulu mata Anda menjadi tidak maksimal. Aplikasikan secara langsung madu pada bulu mata bagian bawah Anda dan tunggu hingga 30 menit sebelum Anda bilas.

17. Susu Murni

Nutrisi dan tentunya protein yang terkandung pada susu murni akan membantu menutrisi bulu mata bawah Anda menjadi semakin lentik. Untuk menggunakan susu murni sebagai pelentik bulu mata bawah, maka Anda hanya perlu mengocok susu murni terlebih dahulu hingga berbusa sebelum mengaplikasikannya pada bulu mata bawah Anda. Tunggu hingga mengering dan bilas.

18. Lemon

Lemon juga memiliki beberapa nutrisi seperti vitamin C yang akan membantu merangsang produksi keratin secara lebih maksimal. Karena itu, Anda bisa menggunakan air perasan lemon sebagai masker alami yang Anda aplikasikan pada bulu mata bagian bawah Anda. Gunakan dua hari sekali perawatan ini untuk hasil yang maksimal.

19. Daun Sirih

Penggunaan daun sirih sebagai masker alami untuk melentikkan bulu mata juga sangatlah mudah. Yaitu, Anda hanya perlu meremas – remas daun sirih hingga lendir pada daun sirih keluar. Lalu aplikasikan lendir itu secara merata pada bulu mata bawah Anda dan diamkan selama dua jam sebelum Anda bilas.

20. Air kelapa

Air kelapa memiliki kandungan mineral alami berupa vitamin E yang bisa membantu melentikkan bulu mata bawah Anda. Cara penggunaannya adalah dengan mendiamkan air kelapa pada media lain (bukan pada tempurung kelapa) selama satu malam. Pada esok harinya gunakan air kelapa untuk membilas bulu mata Anda, lalu tunggu hingga 30 menit apabila Anda ingin membilasnya dengan air bersih.

Baca juga:

Sekian dulu artikel saya kali ini mengenai cara melentikkan bulu mata bawah. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin melentikkan bulu mata bawah Anda yang bisa menunjang penampilan Anda. Terimakasih untuk telah tetap mengikuti perkembangan website kami. Tetap ikuti perkembangan artikel – artikel terbaru kami yang menarik dan tentunya bisa membantu Anda. Salam cantik!