Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Madu dan Jeruk Nipis

Semua wanita di dunia tanpa terkecuali pastinya ingin memiliki tampilan wajah sempurna yang bersih dan bebas dari berbagai masalah kulit seperti salah satunya adalah flek hitam. Flek hitam merupakan masalah kulit yang mengganggu dan juga bisa menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Cara menghilangkan flek hitam dengan madu dan jeruk nipis menjadi salah satu cara terbaik dan aman yang bisa anda lakukan di rumah.

Kandungan Madu dan Jeruk Nipis

Dalam madu memiliki kandungan air dan vitamin yang sangat baik untuk melembabkan kulit sekaligus menangkal radikal bebas. Manfaat madu untuk masker wajah juga mengandung banyak jenis mineral seperti kalsium, natrium, aluminium, magnesium, fosfor, kalium dan fosfor yang semuanya ini sangat bagus digunakan sebagai cara  menghilangkan flek hitam di hidung dan wajah, merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang akan membuat tampilan wajah terlihat awet muda.

Sementara dalam jeruk nipis yang seringkali digunakan sebagai campuran makanan dan minuman juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung asam yang pekat dan berguna untuk mengecilkan pori wajah, menghaluskan kulit sekaligus menghilangkan flek hitam pada wajah.

Beberapa manfaat buah jeruk nipis untuk wajah dihasilkan dari banyak kandungan yang bagus untuk mengatasi flek hitam seperti vitamin C, vitamin B1, minyak atsiri, asam amino, belerang, glikosida, asam sitrat dan juga damar.

Cara Membuat Masker Madu Jeruk Nipis

Untuk cara menggunakan masker madu dan jeruk nipis sebagai cara alami untuk menghilangkan flek hitam juga sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Maker Madu Jeruk Nipis

Kedua bahan alami ini sama sama mengandung antioksidan, anti inflamasi dan juga anti bakteri yang sangat baik dipakai sebagai cara menghilangkan flek hitam di pipi, noda bekas jerawat, mengatasi penuaan dini sekaligus memberi kelembaban pada kulit wajah.

  • Siapkan 1 sendok makan madu murni serta 1 sendok teh air perasan jeruk nipis.
  • Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta yang kental.
  • Oleskan masker tersebut pada area wajah yang mengalami flek hitam dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air sampai bersih dan lakukan cara ini dengan teratur setidaknya 3 kali seminggu untuk hasil cepat.
  1. Madu, Jeruk Nipis dan Yogurt

Penambahan yogurt dalam masker madu dan jeruk nipis ini juga mempercepat cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah. Yogurt yang merupakan produk hasil fermentasi susu ini mengandung jutaan bakteri baik yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam sekaligus mengecilkan pori pori wajah.

  • Siapkan madu, air perasan jeruk nipis dan yogurt secukupnya.
  • Campur ketiga bahan tersebut sampai menjadi pasta yang kental.
  • Oleskan masker secara merata ke wajah dengan gerakan memutar dan lakukan pijatan ringan selama 3 menit.
  • Diamkan kembali selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
  1. Madu, Jeruk Nipis dan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya ampuh untuk mengatasi jerawat namun dalam gel lidah buaya juga mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin E dan juga asam amino yang sangat baik untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara merawat wajah dengan madu, jeruk nipis dan lidah buaya selengkapnya bisa dilihat berikut ini.

  • Siapkan madu murni, air perasan jeruk nipis dan juga gel lidah buaya secukupnya.
  • Campur hingga membentuk pasta yang kental dan oleksan ke wajah dan juga leher lalu biarkan sampai mengering sekitar 15 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan lakukan cara ini setiap malam sampai flek hitam bisa disamarkan.

Demikian beberapa panduan cara menghilangkan flek hitam dengan madu dan jeruk nipis yang sangat mudah untuk dilakukan, cukup terjangkau dan sudah terbukti khasiatnya. Lakukan cara cara diatas dengan teratur untuk hasil cepat dan maksimal.