Masker Madu Untuk Flek Hitam – Manfaat dan Cara Pakai

Kerusakan yang terjadi pada kulit yakni bintik atau flek hitam dan bekas luka merupakan hal wajar yang disebabkan karena jerawat. Untuk sebagian orang, flek hitam tersebut sangat sulit untuk dihilangkan dan bisa mengurangi penampilan. Sementara perawatan topikal untuk menghilangkan flek hitam tersebut terbilang cukup mahal. Namun, masker madu untuk flek hitam merupakan salah satu perawatan rumah yang terjangkau dan bisa menjadi anti mikroba dan juga anti inflamasi yang sangat ampuh untuk digunakan.

Sebelum penemuan tentang perawatan kulit anti bakteri dan juga berbagai kosmetik lainnya hadir, madu sudah terlebih dulu digunakan hampir seluruh orang di dunia untuk mengatasi flek hitam tersebut dan dikenal juga sebagai rahasia kecantikan dari Cleopatra. Sementara dari penelitian American Journal of Clinical Dermatology membuktikan jika madu bisa dipakai untuk merawat luka, menghilangkan luka bakar dan juga flek hitam karena mengandung sifat anti mikroba dan juga anti inflamasi. Sebuah penelitian juga membandingkan obat anti bakteri dengan madu dan membuat kesimpulan jika manfaat dari madu untuk menyembuhkan luka, mengatasi flek hitam dan juga mengurangi jaringan parut lebih ampuh dibandingkan dengan obat anti bakteri.

Manfaat Madu Untuk Flek Hitam

Madu merupakan bahan alami yang mengandung glukosa dan juga fruktosa yang merupakan asma alfa hidroksi alami untuk mengelupas kulit sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan kulit khususnya dalam hal ini adalah menghilangkan flek hitam.

  • Mengelupas Sel Kulit Mati

Kandungan glukosa dan juga fruktosa alami yang ada dalam madu sangat bermanfaat untuk mengelupas sel kulit mati sehingga bisa mengurangi munculnya noda atau flek hitam sekaligus memproduksi kulit baru yang halus dan menyamakan warna kulit wajah. Cara merawat wajah dengan madu ini sangat baik sebab sejumlah kecil madu akan tetap melekat pada pori kulit wajah. Selain itu, kandungan gula dalam madu tersebut selanjutnya akan menarik air dari udara yang akan membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik.

  • Mengandung Hidrogen Periksoda

Seorang ilmuwan juga menyatakan jika hampir semua jenis madu mengandung hidrogen peroksida yakni anti mikroba yang bekerja dengan konsentrasi beragam. Menggunakan masker madu setiap hari ternyata tidak hanya ampuh sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat, namun jugamencegah kambuhnya lesi jerawat penyebab bercak noda pada kulit atau flek hitam.

  • Meringankan Bekas Luka

Manfaat madu untuk masker wajah merupakan pelembab alami sekaligus antiseptik yang baik untuk melembutkan kulit wajah dan membuat kulit menjadi wajah sekaligus menghilangkan bekas luka yang ada pada wajah seperti bekas jerawat dan juga flek hitam. Madu juga akan mengurangi peradangan serta membantu proses penyembuhan kulit lebih cepat serta antioksidan yang terkandung didalamnya sangat baik untuk memperbaiki kerusakan pada kulit wajah.

Caea Pakai Masker Madu

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi flek hitam dengan madu seperti mengkombinasikan madu dengan beberapa bahan alami atau juga bisa menggunakan madu murni saja. Efek anti inflamasi yang ada pada madu akan mengurangi flek hitam dalam waktu semalam dan mengatasi masalah kerusakan kulit lainnya.

  1. Madu Murni

Untuk cara menghilangkan flek hitam di hidung dan wajah pertama adalah hanya dengan menggunakan madu murni tanpa bahan tambahan lainnya.

  • Oles tipis madu murni pada wajah dan biarkan melekat pada kulit setidaknya selama 15 menit.
  • Bersihkan dengan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan madu.
  • Cara kedua adalah mengoleskan madu pada flek hitam dan tutup dengan kasa atau perban kecil sebelum tidur.
  1. Madu dan Lemon

Kandungan dalam lemon sangat bagus tidak hanya untuk mengecilkan pori, namun juga untuk mencerahkan wajah, cara menghilangkan flek hitam di pipi dan menyamakan warna kulit wajah sehingga cocok dikombinasikan bersama madu.

  • Campurkan madu secukupnya dengan beberapa tetes perasan lemon
  • Campur hingga rata dan oleskan pada wajah lalu diamkan selama lebih kurang 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai manfaat dan cara menggunakan masker madu untuk flek hitam yang sudah terbukti khasiatnya dan sudah digunakan sejak lama oleh semua orang di dunia. Lakukan pemakaian masker madu ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.