9 Manfaat Daun Binahong untuk Jerawat yang Mudah Digunakan

Berbagai bahan alami dari tanaman, bahkan terdapat manfaat air hangat untuk wajah berjerawat. Salah satu bagian tanaman seperti daun, buah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan bahkan bagi kecantikan. Salah satu daun yang akan kita bahs kali ini adalah daun binahong. Apakah kamu familiar dengan nama daun yang satu ini? Mungki jarang terdengar di telinga kita, daun yang berasal dari negeri K-pop (KOREA) ini bisa menyembuhkan penyakit kulit yang terjadi pada tubuh lho. Dan berikut adalah beberapa manfaat daun binahong yang memiliki bentuk seperti love/hati ini untuk jerawat pada wajah lho!

  1. Mengempeskan Jerawat

Jerawat ynag besar dan merah ternyata tidak perlu kamu khawatirkan dan kamu pencet sembarangan dengan tangan kamu lho. Cukup aplikasikan masker daun binahong untuk memperkecil ukuran jerawat kamu.

  1. Mengurangi Jerawat

Karena kandungannya yang terdapat antioksidan, daun yang satu ini juga mampun mengurangi jumlah jerawat pada wajah kamu lho!

  1. Menghilangkan Jerawat

Mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Sehingga jerawat yang ada pada kulit wajah bisa hilang satu persatu.

  1. Menjadikan Jerawat matang

Treatment dengan daun hijau yang satu ini bisa membantu untuk mematangkann jerawat yang timbul padawajah kamu. Hal ini tentu akan membuat sikluas jerawat kamu menjadi lebih cepat.

  1. Mencegah timbulnya jerawat

Penggunaan ekstrak daun binahong ini bisa membuat wajah menjadi lebih bersih karena menjauhkan dari berbagai kotoran yang bisa menempel pada wajah. Dimana kotoran yang menumpuk pada wajah adalah salah satu penyebab seseorang mengalami banyak jerawat di wajahnya.

  1. Menghilangkan bekas Jerawat

Bekas jerawat berupa flek ataupun noda hitam pada wajah bisa dijawab dengan daun binahong.

  1. Mengatasi komedo

Komedo yang biasannya sangat megganggu di area hidung pun bisa diatasi dengan daun binahong. Dan ternyata, saat komedo terdapat pada wajah kita dan terjadi infeksi (Saat kita memencet komedo dengan tangan), maka hal inilah juga yang akan membuat peluang munculnya komedo semakin besar.

  1. Regenerasi sel-sel kulit wajah

Regenerasi pada sel-sel kulit wajah yang rusak ataupun mati sangatlah dibutuhkan. Karena, apabila terjadi penumpukan sel-sel rusak pada wajah tentu akan mengganggu kesehatan dan kecantikan wajah hingga dapat memunculkan jerawat. Untuk itulah daun binahong bisa menjawab permasalahan ini.

  1. Menjaga kelembaban kulit

Daun yang satu ini bisa membantu dalam menjaga kelembaban kulit. Dimana, kelembaban kulit harus terjaga. Karena kodisi kulit yang terlalu kering (dehidrasi) pada wajah dapat memicu timbulnya jerawat.

Salah satu cara memanfaatkan daun binahong adalah dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah lho. Kamu hanya harus memetik dan membersihkan daun binahong tersebut. Lalu tumbuk 3-5 helai daun hingga halus dan oleskan/aplikasikan pada wajah kamu. Diamkan selama 30 menit atau selama semalam dan bilas dengan air hangat. Selain dari luar, kamu bisa aplikasikan daun binahong dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi 30 gram daun binahong yang telah direbus pada air mendidih sebanyak air 1 liter dan tunggu hinggat 30 menit.