4 Manfaat Masker Tomat di Malam Hari Untuk Wajah

Dari dulu hingga sekarang tomat sering dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan kulit. Manfaat tomat untuk kecantikan sangat banyak, sehingga tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkan tomat untuk kecantikan. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan digosokan langsung atau dibuat masker. Nah, untuk mengetahui manfaat masker tomat di malam hari, yuk  simak di bawah ini.

Manfaat Masker Tomat di Malam Hari

Untuk kecantikan, manfaat masker tomat di malam hari sudah tidak bisa diragukan lagi. Yuk simak  di bawah ini untuk mengetahui apa saja manfaat masker tomat di malam hari:

1. Mengatasi Lingkar Hitam Pada Mata

Masker tomat dapat bermanfaat sebagai cara menghilangkan mata panda atau lingkar hitam pada mata. Agar hasilnya efektif, masker tomat bisa dikombinasikan dengan lidah buaya. Seperti yang kita ketahui, manfaat lidah  buaya untuk kulit sangat bagus. Lidah buaya mengandung antioksidan, serta anti-inflamasi yang akan menjadikan kulit lebih segar serta mampu mengurangi tanda penuaan. Untuk mengetahui caranya, anda bisa simak di bawah ini:

  • Silakan siapkan sari tomat sebanyak 1 sendok makan dengan beberapa tetes gel lidah buaya.
  • Kemudian campurkan kedua bahan ini dengan merata.
  • Oleskan di bawah mata anda dengan hati-hati. Pastikan tidak mengenai mata  anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnnya dengan menggunakan air sampai bersih.
  • Untuk hasil yang optimal anda bisa melakukan cara ini dengan rutin.

2. Mengatasi Noda Gelap Pada Wajah

Masker tomat juga bermanfaat sebagai cara mencerahkan kulit wajah atau tips mencerahka wajah. Anda bisa mengkombinasikannya dengan lemon. Manfaat lemon untuk kecantikan sudah menjadi rahasia umum. Masker tomat yang dikombinasikan dengan lemon bermanfaat untuk mencerahkan noda hitam di wajah. Untuk mengetahui caranya anda bisa simak berikut ini:

  • Silakan campurkan tomat yang sudah dihancurkan sebanyak 1 sendok teh dengan sari lemon sebanyak 3 hingga 4 tetes.
  • Selanjutnya, silakan oleskan kedua campuran  bahan  ini pada wajah anda. Tunggu selama kurang  lebih 10 hingga 12 menit.
  • Jika sudah, anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Terakhir, anda bisa mengeringkan wajah anda.

3. Mengatasi Komedo

Manfaat masker tomat di malam hari juga dapat membantu sebagai cara menghilangkan komedo membandel. Cara menghilangkan komedo membandel dengan masker tomat yaitu:

  • Siapkan sekitar 1 hingga 2 sendok makan tomat yang  telah dihancurkan, 1 sendok makan yoghurt plain dan 1 sendok makan oat.
  • Campurkan tomat dan yoghurt, aduk hingga merata.
  • Setelah itu, silakan masukan oat sedikit demi sedikit ke dalam campuran bahan-bahan tersebut.
  • Lalu hangatkan campuran bahan-bahan ini. Jika sudah dingin, anda bisa mengoleskannya pada wajah.
  • Diamkan  selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, anda bisa membilas wajah anda dengan menggunakan air.

Agar hasilnya maksimal, anda bisa menggunakan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

4. Mencerahkan Kulit

Menggunakan masker tomat akan menjadikan kulit lebih halus, karena tomat dapat sebagai cara menghaluskan kulit. Selain itu, masker tomat juga akan menjadikan kulit lebih bercahaya dan terlihat lebih sehat. Tomat mengandung vitamin C yang dapat  membantu mencerahkan kulit.

5. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat masker tomat di malam hari juga dapat sebagai cara mengecilkan pori-pori. Anda dapat mencampurkan 1 sendok makan air dengan empat tetes jus tomat. Lalu aplikasikan pada wajah dengan menggunakan bola kapas. Pijat lembut wajah anda dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah hingga bersih.

Itulah manfaat masker tomat di malam hari. Anda dapat memanfaatkan masker tomat untuk kesehatan dan kecantikan wajah anda.