10 Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Wajah dan Kulit yang Perlu Diketahui

Apakah Anda pernah mendengar tentang minyak Kutus Kutus? Minyak yang digolongkan sebagai minyak untuk obat khas Bali ini memiliki beberapa jenis produk seperti Healing Oil, Minyak Balur dan Tanamu Tanami Oil. Pada dasarnya secara keseluruhan, minyak Kutus Kutus memiliki fungsi untuk meningkatkan kesehatan sekaligus dapat mengatasi berbagai macam keluhan penyakit dengan memanfaatkan tingginya kandungan herbal di dalamnya.

Tidak hanya itu, minyak Kutus Kutus ini penggunaanya juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit terutama untuk produk Tanamu Tanami Oil. Penasaran bukan apa saja manfaatnya? Nah, pada artikel ini akan diulas tentang manfaat minyak Kutus Kutus untuk wajah dan kulit jika digunakan sebagai cara merawat kulit agar tetap sehat dan cantik. Simak penjelasannya di bawah ini!

Kandungan dan manfaat Tanamu Tanami Oil

Tanamu Tanami Oil merupakan minyak herbal yang terbuat dari ekstrak biji nyamplung, yang dikombinasikan dengan bahan alami lain yaitu minyak zaitun dan minyak kelapa. Di dalam dunia kecantikan, minyak nyamplung atau tanamu oil sudah banyak digunakan sebagai face oil untuk merawat kulit wajah. Berikut ini merupakan beberapa kandungan dan manfaat yang bisa didapatkan dari produk minyak Kutus Kutus yang satu ini:

  • Berguna menjadi cara mencegah penuaan dini di kulit dan wajah,
  • karena Tanamu Tanami Oil mengandung vitamin E dan khasiat lain yang berkhasiat sebagai senyawa anti aging.
  • Menyehatkan kulit dan membantu perbaikan struktur kulit dengan meningkatkan proses regenerasi, karena tekstur minyak yang cepat meresap ke kulit dapat membantu pergantian sel kulit mati dengan sel yang sehat serta melindunginya dari kerusakan.
  • Manfaat minyak Kutus Kutus untuk wajah dan kulit dari varian Tanamu Tanami Oil tentunya dapat membantu membuat kulit terasa lebih lembab dan dan halus dengan mengatasi kulit bersisik, mengelupas maupun pecah-pecah secara alami.
  • Menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan pada kulit, karena produk minyak Kutus Kutus ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk meminimalisir dampak radikal bebas.
  • Kandungan di dalam minyak ini juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas luka  secara alami di wajah, juga dapat mengatasi stretchmark, gigitan serangga atau gatal-gatal dengan efektif.
  • Membuat kulit lebih elastis, kenyal dan tampak awet muda karena kandungan anti agingnya yang dapat mengatasi berbagai masalah penuaan kulit seperti kerutan atau garis halus.
  • Bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat yang membandel dengan baik, sehingga akan membuat kulit tampak lebih cerah dan warna kulit lebih merata.
  • Tanamu Tanami Oil ini juga dapat berperan sebagai sunblock atau tabir surya, yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari ketika beraktivitas di siang hari.
  • Dengan khasiat anti radangnya dapat meredakan peradangan yang menjadi penyebab wajah bruntusan dan gatal, jerawat atau bahkan peradangan akibat terlalu lama terpapar sinar matahari yang menyebabkan kulit memerah dan gatal.
  • Mencegah dan mengobati terjadinya infeksi kulit baik dari bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan jerawat, bisul, kurap dan lain sebagainya karena mengandung senyawa anti mikroba.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Untuk mendapatkan manfaat minyak Kutus Kutus untuk wajah dan kulit di atas, Tanamu Tanami Oil ini dapat dibalurkan ke kulit yang mengalami masalah secara teratur setiap sebelum tidur. Semoga bermanfaat.