Manfaat Tepung Beras dan Madu Untuk Wajah Sehat dan Cantik

Perawatan wajah penting dilakukan agar kulit wajah tetap sehat dan cantik. Untuk perawatan wajah, anda bisa menggunakan bahan alami. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan wajah,  di antaranya yaitu tepung beras dan madu. Manfaat tepung beras dan madu untuk wajah diketahui bagus. Nah, untuk mengetahuinya anda bisa simak di bawah ini.

Manfaat Tepung Beras dan Madu Untuk Wajah

Ada beberapa manfaat tepung beras dan madu untuk wajah. Kedua bahan alami ini dapat membantu beberapa masalah wajah. Untuk mengetahui manfaat tepung beras dan madu untuk wajah, anda bisa simak di  bawah ini.

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Masker tepung beras dan madu diketahui efektif untuk membantu mengurangi jerawat. Bahan alami tersebut memiliki sifat antiseptik yang dapat melawan bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat. Tepung beras juga mengandung allantoin yang berperan sebagai antiseptik dan membantu memperbaiki tekstur kulit.

Nah, cara membuat masker tepung beras dan madu untuk mengurangi jerawat sangat mudah sekali. Untuk mengetahui caranya, anda bisa langsung saja simak di bawah ini.

  • Silahkan siapkan bahan-bahan  yang dibutuhkan seperti 1 sendok makan  madu, 2 sendok makan tepung beras, dan 2 sendok makan gel lidah buaya.
  • Kemudian, campurkan semua bahan-bahan tersebut menjadi satu sampai membentuk adonan pasta.
  • Aplikasikan masker yang sudah anda buat pada wajah anda sambil diberikan pijatan lembut.
  • Tunggu selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah, anda bisa langsung membilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.
  • Terakhir, silahkan keringkan wajah anda dengan menggunakan handuk lembut.

2. Mencegah Penuaan

Penuaan pada wajah dapat dicegah dengan menggunakan bahan alami. Cara mencegah penuaan dini yaitu dengan menggunakan tepung beras. Di dalam tepung beras terkandung ferulic acid, yakni antioksidan  yang dapat membantu cara mengencangkan kulit wajah kendur, menyamarkan garis halus dan sebagai cara melembabkan kulit. Selain itu, tepung beras mengandung vitamin B yang akan dapat membantu meregenerasi sel kulit wajah untuk mencegah penuaan dini. Jika anda rutin menggunakan tepung beras, maka akan dapat menjaga kekencangan kulit dan menjadikan kulit terasa lebih segar. Nah, tepung beras yang dikombinasikan dengan madu tentu memiliki manfaat yang bagus untuk wajah. Pasalnya seperti yang kita ketahui, manfaat madu untuk kulit sangat bagus. Untuk mengetahui cara mencegah penuaan dengan menggunakan masker beras, anda bisa simak langsung di bawah ini:

  • Pertamakali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan  yang diperlukan. Beberapa bahan yang harus disiapkan di antaranya yaitu 1 butir putih telur, 2 sendok makan tepung beras, dan madu 1 sendok makan.
  • Campurkan semua bahan-bahan tersebut sampai merata.
  • Kemudian oleskan masker ini pada wajah anda yang sebelumnya sudah dibersihkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga benar-benar kering.
  • Jika sudah kering, lepaskan masker dengan perlahan,
  • Terakhir, bilas wajah anda dengan air dingin.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat tepung beras dan madu untuk wajah selanjutnya yaitu sebagai tips mencerahkan wajah. Mencerahkan wajah tidak perlu menggunakan produk mahal karena anda bisa mencoba dengan bahan alami.

Untuk mencerahkan wajah anda tinggal menggunakan madu, tepung beras dan susu. Simak di bawah ini untuk mengetahui caranya:

  • Siapkan 2 sendok  makan tepung beras, madu secukupnya dan susu cair sebanyak 1 sendok makan.
  • Campurkan semua bahan-bahan  tersebut menjadi satu. Lalu aduk  hingga merata.
  • Aplikasikan masker pada wajah anda yang sebelumnya sudah  dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  • Terakhir anda bisa mencuci wajah dengan air.

Demikian beberapa manfaat tepung beras dan madu untuk wajah. Semoga bermanfaat.