8 Masker Wajah Tradisional Untuk Pengantin Agar Cantik

Hari pernikahan adalah impian besar yang menjadi nyata bagi semua gadis, karena biasanya peristiwa ini hanya terjadi satu kali saja seumur hidup. Pada hari spesial ini, pastinya semua calon pengantin ingin terlihat sempurna di hari pernikahannya. Ini adalah kesempatan para gadis untuk terlihat seperti putri atau bahkan ratu sehari. Kesempurnaan tersebut terutama akan sangat terlihat melalui tata rias dan kondisi kulit wajah pengantin wanita.

Akan tetapi, make up saja tidaklah cukup. Kondisi kulit wajah yang tidak sehat tidak dapat mendukung pemakaian make up atau tata rias wajah yang sempurna. Anda tetap harus melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang tanpa cela dan bebas masalah pada hari pernikahan. Seiring dengan banyaknya permintaan untuk pasar rias pengantin, paket perawatan pra nikah juga semakin banyak. Anda dapat saja melakukan salah satu perawatan untuk wajah di salon atau klinik kecantikan, namun itu semua memerlukan budget yang tidak sedikit.

Merawat Wajah Calon Pengantin Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang dapat memberikan Anda penampilan sempurna pada hari besar tersebut. Masker wajah tradisional untuk pengantin menggunakan beberapa bahan alami ini dapat digunakan tidak hanya bagi wanita namun juga untuk pria. Bahan – bahan alami tersebut antara lain:

1. Almond dan Susu

Masker wajah tradisional untuk pengantin menggunakan almond dan susu dapat memberikan kilau pada kulit wajah Anda. Cara memutihkan wajah secara alami dengan susu dan almond merupakan perawatan yang bagus untuk calon pengantin.

  • Siapkan 3-4 almond dan rendam dalam susu secukupnya seharian.
  • Hancurkan almond malamnya dan tambahkan susu hingga menjadi pasta.
  • Gunakan pada wajah lalu biarkan semalaman.
  • Bersihkan wajah keesokan pagi.

2. Mentimun dan Jeruk Nipis

Gunakan masker wajah mentimun dan jeruk nipis sekali seminggu untuk mendapatkan kulit berkilau dan menghilangkan kulit belang juga merupakan manfaat mentimun untuk wajah. Siapkan satu sendok makan sari mentimun dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit, tambahkan gliserin jika Anda memiliki kulit kering. Campur semua bahan sampai menjadi pasta kental, termasuk area bawah mata. Biarkan campuran ini selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Tepung Gram

Tepung gram dapat menjadi cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita. Siapkan satu sendok makan tepung gram atau tepung besan dan satu sendok makan jeruk nipis. Tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit dan sedikit air mawar. Aduk sampai menjadi pasta lalu gunakan pada wajah. Masker wajah ini akan membuat kulit wajah Anda tampak putih dan cerah secara alami.

4. Madu dan Lemon

Cara memutihkan wajah dengan madu dan lemon sesuai untuk pengantin yang ingin cantik alami. Siapkan dua sendok makan madu dan sejumlah air lemon yang sama. Campur kedua bahan lalu oleskan pada wajah, biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air. Masker madu dan lemon akan memberikan kilau alami pada kulit.

5. Biji Bunga Matahari dan Susu

Minyak biji bunga matahari dapat menjadi cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Siapkan 3 sendok makan biji bunga matahari dan rendam di dalam susu semalaman. Giling campuran ini pagi harinya sampai menjadi pasta. Tambahkan beberapa helai saffron, oleskan setiap hari ke wajah Anda. Kulit wajah Anda akan memiliki rona yang merata dan tampak cerah.

6. Pisang

Cara membuat masker pisang tanpa campuran dapat menjadi salah satu pilihan Anda  untuk perawatan wajah calon pengantin secara alami. Siapkan setengah pisang matang dan hancurkan dengan baik. Campur satu putih telur dan satu sendok makan telur dengan pisang, lalu oleskan pada wajah. Tunggu selama 15 menit baru dibilas. Masker pisang akan memberikan kilau alami pada kulit wajah sama seperti habis facial.

7. Mentimun dan Semangka

Semangka dapat menjadi cara alami menghilangkan flek hitam. Siapkan dua sendok makan sari mentimun dan sari semangka dalam jumlah yang sama. Campur satu sendok makan yogurt dan satu sendok makan susu bubuk. Aduk semuanya sampai menjadi pasta lalu gunakan pada wajah selama 15 menit. Bilas dengan air dingin. Masker wajah tradisional untuk pengantin ini dapat memberikan manfaat wajah menjadi kencang dan lebih putih.

8. Oatmeal

Manfaat oatmeal untuk wajah sensitif dapat digunakan bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif pula. Siapkan dua sendok makan oatmeal dan satu sendok makan air tomat. Tambahkan dua sendok makan yogurt. Campur semua bahan hingga menjadi pasta yang merata, oleskan pada wajah selama 20 menit. Bilas dengan air biasa. Masker oatmeal akan menghilangkan sel kulit mati dari wajah Anda, dan merupakan bahan alami untuk scrub wajah yang efektif dan aman untuk digunakan.

Masker wajah tradisional untuk pengantin ini akan dapat menjadi cara yang efektif untuk memberikan efek jangka panjang bagi wajah Anda. Namun perlu diingat bahwa perawatan ini harus Anda lakukan secara teratur dan selama jauh hari agar efeknya terlihat pada hari pernikahan, karena bahan alami tidak akan memberikan efek instan pada wajah Anda. Sebagian besar bahan ini aman dan tidak akan menimbulkan iritasi, kecuali pada bahan yang mengandung asam seperti jeruk lemon dan jeruk nipis yang hanya aman untuk digunakan satu kali dalam seminggu saja. Pastikan juga Anda tidak memiliki alergi terhadap salah satu bahan tersebut.