Produk Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil

Perawatan wajah adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh wanita untuk meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini menyebabkan berbagai produk perawatan wajah dengan kandungan dan kegunaan yang berbeda telah bermunculan di pasaran.

Ibu hamil sering meninggalkan perawatan wajah karena takut memberikan efek buruk pada janin. Padahal, kondisi wajah ibu hamil biasanya lebih parah karena hormon tubuh mengalami perubahan.

Ternyata, ada banyak produk perawatan wajah yang aman digunakan oleh ibu hamil. Berikut ini beberapa rekomendasi produk perawatan wajah untuk ibu hamil:

  • Sebamed

Produk pertama yang direkomendasikan untuk ibu hamil adalah Sebamed. Produk perawatan wajah ini sering digunakan ibu hamil dengan kulit yang sensitif.

Kandungan Sebamed tidak terasa berat di wajah ibu hamil dan tidak memicu munculnya jerawat hormonal pada wajah ibu hamil. Selain itu, kulit juga akan terasa lebih kenyal dan lembut.

Produk perawatan Sebamed yang dapat digunakan adalah Sebamed moisturizing cream, liquid face, dan sun cream.

  • Mama’s Choice

Produk perawatan wajah untuk ibu hamil yang sudah dijamin aman oleh para ahli adalah Mama’s Choice. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit kering atau sensitif dan tidak mengandung parfum atau alkohol.

Salah satu produknya adalah Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer. Pelembap wajah ini telah teruji mengandung bahan yang aman untuk janin. Rice extract di dalamnya membuat wajah terlihat glowing.

Selain itu, produk ini juga mengandung mineral sunscreen dengan SPF 24 PA++ yang sangat aman untuk janin. Kandungan ini dapat melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB.

Ibu hamil juga dapat menggunakan Mama’s Choice Gentle Wash sebagai pembersih wajah. Produk ini juga mengandung rice extract yang dapat melembutkan serta mencerahkan wajah.

Produk dari Mama’s choice sangat praktis digunakan oleh ibu hamil yang menghindari perawatan wajah yang panjang.

  • Cetaphil

Produk perawatan wajah berikutnya yang aman untuk ibu hamil adalah seluruh produk Cetaphil. Produk dari Amerika Serikat ini sudah teruji mengandung bahan – bahan yang aman untuk janin, ibu hamil, dan bayi.

Semua produk dari Cetaphil tidak mengandung parfum, sangat ringan untuk wajah, dan aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Selain itu, kandungan dari produk ini sangat mudah diserap oleh kulit.

Ibu hamil dapat menggunakan produk Cetaphil seperti Daily Facial Cleanser untuk pembersih wajah, Moisturizing Lotion sebagai lotion wajah, Dermacontrol SPF 30 Facial Moisturizer sebagai pelembab atau krim wajah.

  • Sensatia Botanicals

Produk perawatan wajah untuk ibu hamil berikutnya adalah produk lokal dari Sensatia Botanicals. Produk ini mengandung bahan alami yang aman untuk ibu hamil serta janin.

Produk Sensatia Botanicals mengandung berbagai bahan yang berasal dari alam seperti vanila, delima, atau minyak biji jojoba. Formula dari produk ini juga sangat ringan, mudah untuk diserap oleh kulit, dan membuat kulit terasa halus, lembut, dan segar.

Beberapa produk dari Sensatia Botanicals yang dapat digunakan ibu hamil sebagai krim wajah adalah Amber Rose Facial Dream Cream dan Indian Fig Finishing serta Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil atau Original Soapless Facial Cleanser sebagai pembersih wajah.

  • Avene Thermal Spring Water

Salah satu produk perawatan wajah untuk ibu hamil khususnya yang memiliki kulit sensitif adalah water spray dari Avene Thermal Spring Water.

Water spray ini dapat digunakan untuk menggantikan pelembab wajah dan menyegarkan kulit wajah, menenangkan, dan menjaga kelembapan kulit wajah dari ibu hamil.

  • Hada Labo

Produk perawatan wajah lainnya yang aman untuk ibu hamil adalah produk hada labo yang berasal dari Jepang.

Produk hada labo sudah banyak digunakan di Indonesia dan memiliki hasil yang memuaskan. Ternyata, produk ini juga mengandung berbagai bahan yang aman untuk ibu hamil serta janin.

Salah satu produk hada labo yang dapat digunakan adalah Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream sebagai pelembab wajah. Produk ini mengandung asam Hyaluronic yang dapat menutrisi kulit wajah, memperbaiki jaringan kulit, dan melembabkan kulit wajah.

  • The Body Shop

Produk perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil adalah produk dari The Body Shop. Produk skincare dari The Body Shop mengandung bahan alami yang aman untuk janin serta ibu hamil.

Salah satu produk The Body Shop yang disarankan untuk ibu hamil khususnya memiliki kulit berminyak adalah Seaweed Oil Control Lotion SPF 15. Produk ini mengandung rumput laut asli.

Produk ini dapat memberikan efek ketenangan pada ibu hamil, menyegarkan, serta melembapkan kulit tanpa membuat pori-pori tersumbat.

Selain itu, produk skincare dari The Body Shop yang aman untuk ibu hamil adalah BB cream. BB cream ini dapat membuat wajah ibu hamil terlihat cerah dan segar.

  • Safi

Produk perawatan wajah berikutnya yang disarankan untuk ibu hamil adalah produk Safi yang berasal dari Malaysia. Produk ini tergolong baru, tetapi telah terbukti halal dan berkhasiat untuk wajah.

Produk safi telah terbukti aman untuk ibu hamil karena tidak mengandung alkohol dan gelatin. Sehingga, produk ini sangat aman untuk digunakan sehari-hari.

Salah satu produk safi yang disarankan adalah Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion SPF 25. Produk ini dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas serta polusi udara dan mencerahkan wajah dari ibu hamil.

  • Wardah

Produk perawatan wajah terakhir yang disarankan untuk ibu hamil adalah Wardah. Produk lokal ini sudah lulus tes uji aman untuk ibu hamil dan termasuk ke dalam skincare halal.

Produk wardah tidak mengandung bahan – bahan yang berbahaya seperti merkuri, paraben, atau retinol a yang berbahaya untuk janin dan ibu hamil.

Salah satu produk dari Wardah yang disarankan adalah Hydrating Toner. Produk ini dapat digunakan sebagai salah satu perawatan wajah yang menyegarkan dan mencerahkan wajah ibu hamil.