10 Rekomendasi Masker Wajah Lokal Terbaik!

Untuk merawat kulit agar tetap sehat, pasti perlu produk perawatan kulit yang tepat. Memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit wajah adalah sebuah keharusan. Hal ini bertujuan tentu agar tidak memberikan efek buruk bagi kulit wajah.

Seperti bila ketika ternyata kita memiliki tekstur kulit kering namun masker wajah yang kita pakai adalah diperuntukkan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Dan tentu berlaku juga sebaliknya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyesuaikan masker dengan tipe kulit wajah.

Kemudian, bila ingin perawatan kulitmu lebih maksimal, bisa dilakukan dengan rutin menggunakan perawatan mingguan yang tepat. Dan, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penggunaan masker wajah bisa menjadi alternatif untuk merawat kulit wajah. Banyak brand baik import atau lokal yang menyediakan berbagai tipe masker yang bisa dipilih.

Dengan banyaknya tipe masker wajah yang bisa jadi alternatif bagi salah satu produk perawatan kulit harian. Karena pada umumnya terlalu banyak jenis permasalahan kulit yang tentunya dialami dengan orang yang berbeda – beda. Beberapa permasalahan kulit yang sering terjadi yaitu flek hitam, jerawat, kulit kusam hingga pori – pori kulit besar.

Berikut ini beberapa rekomendasi masker lokal terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk merawat kulit wajahmu. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Wardah Seaweed Balancing Facial Mask

Rekomendasi masker lokal terbaik yang pertama yaitu Wardah Seaweed Balancing Facial Mask. Facial mask dari Wardah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat itu antara lain bisa mengencangkan kulit sekaligus melembutkan kulit dalam satu waktu sekaligus. Masker Wardah Seaweed Balancing Facial Mask memiliki ukuran 60 ml.

Masker Wardah ini memiliki tekstur yang agak kental, sehingga bisa digunakan sedikit – demi sedikit untuk jangka waktu yang lama. Dan tidak akan kesulitan pula membilas masker ini setelah diaplikasikan.

  • Masker Bengkoang Mustika Ratu Sachet

Rekomendasi masker lokal terbaik yang kedua yaitu datang dari brand Mustika Ratu. Masker Bengkoang Mustika Ratu ini berbentuk bubuk. Masker ini bekerja untuk mencerahkan kulit serta mengempiskan jerawat yang membandel. Dengan berbahan dasar bengkoang, masker yang memiliki aroma jamu ini memiliki isi cukup banyak, sehingga bisa dipakai beberapa kali.

  • Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

Selanjutnya ada Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask. Charcoal biasanya digunakan sebagai kandungan untuk pasta gigi. Namun ternyata, Charcoal juga memiliki kandungan baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu banyak produk perawatan yang menggunakan Charcoal sebagai bahan dasar masker.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask diklaim mampu mengatasi jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih, hingga menyegarkan kulit wajah. Di sisi lain, masker ini juga memiliki kemasan produk yang sangat praktis dengan bentuk yang dibuat mirip seperti pasta gigi.

  • Utama Spice Temu Temu Face Mask

Pemakaian masker sendiri merupakan salah satu pencegahan untuk melawan tanda – tanda penuaan. Dan salah satu masker yang memiliki kandungan untuk mencegah penuaan dini yaitu Utama Spice Temu Temu Face Mask. Masker ini memiliki kandungan temulawak dan clay yang berfungsi untuk mengatasi jerawat hingga masalah flek hitam di wajah.

Untuk pemakaian masker ini sendiri akan menimbulkan sensasi kering di wajah. Oleh karena itu bisa dilanjutkan dengan pemakaian toner setelah masker dibersihkan. Untuk penggunaannya, masker ini bisa dicampurkan dengan air lalu diaduk rata. Baru kemudian di aplikasikan ke wajah secara merata.

  • Emina Cranberry Juice Face Mask

Rekomendasi masker wajah lokal terbaik selanjutnya yaitu ada Emina Cranberry Juice Face Mask. Masker dari brand Emina ini merupakan masker dengan bentuk peel – off. Masker peel-off adalah masker yang pada awalnya berbentuk gel, namun setelah diaplikasikan ke wajah dan dibiarkan dalam kurun waktu yang dianjurkan, dengan sendirinya akan berubah menjadi masker yang bisa dikelupas.

Masker Emina Cranberry Juice Face Mask ini memiliki aroma yang segar serta memberikan kesejukan pada kulit setelah kamu mengaplikasikannya. Selain itu juga, tekstur dari masker ini memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak ada bagian masker yang menggumpal saat diaplikasikan ke seluruh wajah.

  • Viva White Clean & Mask For All Skin Type

Selanjutnya ada dari brand Viva, yaitu Viva White Clean and Mask for All Skin Type. Masker dari Viva ini memiliki dua fungsi yang sangat menguntungkan. Yaitu selain menjadi masker, Viva masker bisa dijadikan pembersih wajah. Dan efek yang dihasilkan setelah memakai masker ini yaitu produksi minyak berkurang, wajah terasa lebih bersih, hingga kulit tampak terasa lebih cerah.

Selain itu, produk ini dapat menenangkan kulit dengan efek dingin yang dihasilkan dari masker Viva ini. Kandungan yang ada di dalam masker ini banyak menggunakan bahan – bahan alami serta pH yang seimbang dengan kulit.

Selain beberapa rekomendasi masker lokal terbaik diatas, berikut ini beberapa rekomendasi lainnya, yaitu :

  • Bye Acne! French Green Clay Mask
  • Ovale Facial Mask Cucumber
  • Emina Aqua Infused Sleeping Mask
  • Mustika Ratu Peel Off Mask – Lemon

Demikian beberapa rekomendasi lokal terbaik yang bisa kamu pilih sebagai salah satu produk perawatan kulit.