9 Rekomendasi Skincare Organik Bebas Bahan Kimia!

Di zaman sekarang, label organik menjadi marak di berbagai kalangan, terutam pencinta gaya hidup sehat atau health enthusiast. Baik dari makanan, tanaman, hingga produk perawatan kulit wajah pun tersedia dalam bentuk organik. Produk perawatan kulit organik banyak dicari orang banyak karena diklaim memiliki banyak manfaat untuk membuat kulit tampak sehat.

Selain itu, keamanan dari produk perawatan kulit organik juga sudah terjamin. Hal ini dikarenakan, proses penanaman bahan – bahan yang dipakai di dalamnya tidak menggunakan pupuk petroleum dan juga Alchemyst Pesticide atau disebut juga pestisida kimia.

Bagi kalian yang mau tahu produk perawatan kulit apa saja yang menggunakan bahan – bahan organik, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi skincare organik untuk kamu. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Cara membuat masker organik

  • Sensatia Botanicals

Rekomendasi produk perawatan kulit organik yang pertama yaitu ada Sensatia Botanicals. Sensatia Botanicals merupakan produk lokal yang diproduksi pertama kali di Karangasem, Bali. Brand ini adalah brand kecantikan lokal yang hanya menggunakan bahan – bahan alami sebagai kandungan di dalam produknya.

Awalnya, Sensatia Botanicals hanya memiliki tiga karyawan untuk mengembangkan produk kecantikan alami ini. Namun sekarang telah menjadi salah satu brand lokal yang memiliki banyak penggunanya. Bahkan telah menghasilkan produk berkualitas international yang telah memiliki sertifikat GMP (Good Manucfacturing Practices).

Selanjutnya, banyak sekali produk yang ditawarkan oleh Sensatia Botanicals ini. Mulai dari body oil, eye serum, face oil, lip balm, scalp treatment, hingga sea salt.

Sampai sekarang, produk dari Sensatia Botanicals memiliki 200 produk yang telah terdaftar resmi di BPOM. Jadi aman untuk digunakan sesuai kebutuhan kulit.

Baca juga : Cara menyeduh masker bubuk

  • Sariayu Solusi Organik

Rekomendasi produk perawatan kulit organik selanjutnya yaitu datang dari brand lokal Sariayu. Sariayu Solusi Organik adalah produk kecantikan berbahan organik yang rilis pertama kali di Indonesia.

Dengan naman Solusi Organic Revolution Renewage, produk ini memiliki kandungan aman. Tentu saja terhindar dari bahan – bahan kimia seperti paraben atau propylene glycol yang membahayakan kulit.

Selain itu, rangkaian produk Sariayu Solusi Organik juga sudah mendapat sertifikasi resmi organik dan telah diakui secara internasional, yakni sertifikat Ecocert.

Kemudian, bahan utama dari rangkaian produk ini terbuat dari akar manis dan ekstrak biji anggur. Keduanya mampu bekerja untuk mencerahkan hingga mengurangi tanda – tanda penuaan dini pada kulit.

Baca juga : Tips memilih foundation untuk kulit sawo matang

  • Caudalie Skincare

Rekomendasi selanjutnya yaitu produk perawatan kulit Caudalie. Caudalie sendiri berasal dari penemuan tentang  fakta dimana ekstrak biji anggur lebih efektif untuk melawan radikal bebas. Selama ini, kita mengetahui bahwa vitamin E merupakan zat yang efektif untuk melawan radikal bebas.

Namun ternyata, pasangan Betrand Thomas dan Mathilde menemukan fakta tersebut dan merilis Caudalie dengan tiga produk pertama. Dimana tiga kandungan pertama tersebut memiliki kandungan Grapeseeds Extract atau ekstrak biji anggur. Kedua pasangan tersebut merilis Caudalie di tahun 1995.

Dan kini, Caudalie menjadi salah satu brand kecantikan Perancis yang berfokus pada produk organik yang di khususkan untuk mencegah penuaan pada kulit. Dengan berbagai macam produk yang diluncurkan mulai dari body care, dan skin care, serta fragrance.

Bagi kamu yang belum pernah mendengar tentang produk Caudalie, Kamu bisa coba memakai Grape Water dan Beauty Elixir terlebih dahulu. Keduanya memiliki kegunaan sebagai setting spray sebelum mengaplikasikan make up.

Baca juga : Rekomendasi toner lokal cocok untuk kulit kering

  • Pavettia Skincare

Selanjutnya ada produk perawatan Pavettia Skincare. Brand lokal ini merilis berbagai macam produk perawatan kulit dengan kandungan alami.

Dan, kelebihan lainnya dari produk ini adalah kandungan alami yang digunakan merupakan bahan – bahan tanaman yang ada di Indonesia. Pavettia Skincare memiliki perkebunan sendiri yang menanam bahan – bahan alami produk mereka. Lokasi perkebunan mereka terdapat di daerah Subang, Jawa Barat.

Kemudian, sebagai salah satu brand kecantikan lokal telah terkenal di kalangan Beauty Enthusiast. Produk perawatan kecantikan Pavettia memiliki komitmen penuh untuk meracik sendiri sebagian besar produknya dan tentu dengan bahan – bahan alami berkualitas tinggi.

Semua proses pembuatan skincare Pavettia juga benar – benar diperhatikan. Mulai dari perawatan kualitas tanaman hingga pembiakan secara organik. Kemudian juga tidak menggunakan pestisida dan di panen dengan cara manual atau hand-picked.

Baca juga : Rekomendasi masker wajah lokal terbaik

  •  The Bath Box

Selanjutnya ada brand The Bath Box. Mungkin nama brand ini tidak sepopuler brand – brand diatas. Namun The Bath Box adalah salah satu brand yang memfokuskan diri untuk merilis berbagai produk – produk kecantikan organik. Brand The Bath Box adalah brand lokal yang memiliki produk yang baik untuk kesehatan kulit wajah hingga tubuh.

The Bath Box sendiri memiliki rangkaian produk yang aman untuk kulit sensitif. Salah satunya adalah Goat’s milk yang memiliki fungsi untuk menyembuhkan gangguan Eczema pada kulit.

Kemudian, bahan – bahan yang digunakan juga bebas dari bahan kimia seperti silikon dan sulfat. Dan juga sudah terverifikasi tidak menggunakan detergen berbahaya.

Selain beberapa brand diatas, berikut ini beberapa rekomendasi produk perawatan kulit organik lainnnya, yakni :

  • Klen and Kind
  • Gulaco
  • Organic Supply Co
  • Spoil Organics

Demikian beberapa rekomendasi skincare organik yang bisa kamu pakai untuk perawatan kulit sehari – hari.