Tidak Suka Lengket, Gunakan Rekomendasi Hand Cream Anti Lengket Ini

Rajin mencuci tangan adalah salah satu kegiatan yang positif dan menyehatkan. Dan bagi sebagian orang, kegiatan mencuci tangan di waktu – waktu tertentu telah menjadi bagian gaya hidup sehat.

Namun ternyata, ada beberapa efek negatif yang dihasilkan dari rajin mencuci tangan. Salah satunya adalah membuat tangan menjadi lebih kering dan keset. Terlebih bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering, biasanya akan lebih sensitif dengan gesekan.

Dan, untuk mencegah itu terjadi, salah satu cara untuk mengatasi masalah kulit menjadi kering adalah dengan menggunakan hand cream atau krim tangan secara rutin.

Beberapa hand cream baik produk asing ataupun lokal telah beredar di pasaran. Namun masing – masing dari produk tersebut memiliki tekstur yang berbeda – beda. Mulai dari yang sangat creamy atau lengket hingga yang soft atau tidak lengket sama sekali.

Untuk mengaplikasikan krim tangan, biasanya dilakukan saat pagi sebelum beraktivitas ataupun saat menjelang tidur. Dan berikut ini beberapa rekomendasi hand cream yang tidak lengket saat diaplikasikan. Simak selengkapnya dibawah ini.

  • L’Occitane x OMY Limited Edition Shea Violet Hand Cream, 30ml

Rekomendasi hand cream yang tidak lengket pertama adalah L’Occitane x OMY Limited Edition Shea Violet Hand Cream. Dengan ukuran 30 ml, hand cream ini memiliki tekstur yang ringan di tangan dan mudah menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Dan hand cream ini berbeda dengan pendahulunya yaitu L’Occitane Shea Butter Hand Cream yang memiliki tekstur lebih tebal.

Selain itu, hand cream ini memiliki aroma yang harum dan menenangkan. Kemudian, di dalam hand cream Shea Violet ini mengandung hanya 5% Shea Butter. Sangat sedikit dibandingkan dengan yang original dengan kandungan Shea Butter mencapai 20%.

Dan ini mencegah partikel – partikel yang menempel di kulit tertempel pula di benda – benda yang kita pegang. Terlebih, hand cream ini mampu melembabkan kulit dengan durasi waktu yang lebih lama.

Baca juga : Pantangan Makanan untuk Kulit Sensitif

  • Sulwhasoo First Peace Hand Cream, 40ml

Rekomendasi yang kedua yaitu ada Sulwhasoo First Peace Hand Cream. Hand cream ini memiliki ukuran sekitar 40 ml. Sulwhasoo Hand Cream dipilih karena teksturnya. Hand cream ini memiliki tekstur yang halus dan tidak berminyak. Bahkan, bila diaplikasikan di kulit akan membuat kulit tampak lebih bersinar dari sebelumnya.

Bagi mereka yang telah memakainya, Sulhwasoo hand cream ini diklaim dapat melindungi kulit dari gesekan – gesekan kulit. Selain itu, hand cream ini juga memiliki aroma yang kuat dengan elemen alamnya.

Produk asal korea selatan ini memang terinspirasi dari taman tradisional Soswaewon yang berasal dari Dinasti Joseon. Oleh karena itu, hand cream ini memiliki aroma yang unik dengan sensasi seperti tengah berada di hutan pinus yang memiliki kesegaran sekaligus kehangatan alami.

Baca juga : Cara memutihkan kulit tangan belang

  • Innisfree Green Tea Pure Gel Hand Cream EX, 50ml

Selanjutnya adalah Innisfree Green Tea Pure Gel Hand Cream EX. Brand Innisfree merupakan brand kecantikan populer di Korea Selatan. Dan juga, produk – produk yang ditawarkan telah banyak digandrungi oleh wanita Indonesia.

Innisfree mengeluarkan produk hand cream yang diklaim memiliki tekstur anti lengket. Dan kelebihan lain dari produk ini adalah, tekstur yang dihasilkan bukanlah berbentuk cream, melainkan dalam bentuk gel.

Selain itu, saat diaplikasikan, terasa seperti memakai moisturizer gel dimana memberikan efek dingin di tangan. Tentu saja hand cream ini dapat melembabkan kulit, terutama untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Kemudian, aroma yang dihasilkan dari hand cream ini sangat wangi dan juga menenangkan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan Jeju Green Tea yang ada di dalamnya.

Kandungan lain yang memiliki manfaat untuk kulit yaitu adanya antioksidan di hand cream Innisfree satu ini. Sehingga dapat membantu kulit terasa lebih kencang bila dipakai secara teratur dan rutin.

Namun, penggunaan hand cream ini disarankan tidak diperuntukkan untuk mereka yang memiliki luka, eksim, ataupun alergi di kulit. Hal ini untuk menghindari iritasi sehingga mampu memperburuk kondisi kulit.

Baca juga : Cara mengatasi ganti kulit pada telapak tangan

  • TonyMoly Scent of The Day Hand Cream So Sweet, 30ml

Selanjutnya adalah TonyMoly Scent of the Day Hand Cream So Sweet. Masih berasal dari Korea Selatan, brand TonyMoly yang terkenal dengan liptintnya juga mengeluarkan produk hand cream. Hand cream TonyMoly ini memiliki kemasan yang sangat cute dan lovely.

Selain itu, hand cream ini memiliki aroma seperti buah persik. Sehingga membuat pemakaiannya merasa tenang saat mengapilkasikannya. Kemudian, terdapat kandungan baik yang ada di dalam hand cream TonyMoly ini. Seperti antara lain Ceramide NP, Peach Extract, hingga Rice Barn Water. Ketiga kandungan ini berfungsi untuk mengoptimalkan kadar kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit.

Baca juga : Penyebab kulit belang di wajah

  • The Body Shop Vanilla Hand Cream 30 ml

Selanjutnya ada dari The Body Shop. Sebenarnya The Body Shop hand cream memiliki banyak varian aroma yang bisa dipilih sesuai selera. Selain ada vanilla, ada pula varian mangga dan stroberi yang bisa menjadi alternatif.

Selain itu, tekstur dari hand cream the Body Shop ini tidak lengket dan cepat menyerap ke dalam kulit. Dan juga, hand cream ini bekerja lebih cepat untuk melembabkan kulit sesaat setelah diaplikasikan kulit yang telah dicuci.

Hal ini dikarenakan di dalam hand cream ini terdapat kandungan Community Trade Shea Butter yang berasal dari negara Ghana. Kandungan ini mampu melembabkan kulit dan menyerap ke dalam kulit lebih cepat.