Komedo Bandel? Atasi Dengan Rekomendasi Masker Komedo Ini!

Salah satu gangguan kulit yang paling sering umum terjadi di kulit wajah adalah munculnya komedo. Dan bagi sebagian orang, terutama wanita, komedo di wajah adalah satu gangguan kulit yang susah dibersihkan. Oleh karena itu, mereka harus menemukan produk perawatan kulit wajah yang tepat agar komedo tersebut bisa hilang.

Berbagai produk kecantikan untuk menghilangkan komedo banyak beredar di pasaran. Salah satu bentuknya yaitu masker. Masker komedo bagi sebagian orang dinilai efektif untuk menghilangkan komedo. Tetapi memang harus tetap selektif dalam memilih masker komedo agar komedo di kulit wajah benar – benar terangkat.

Agar kamu tahu jenis masker komedo yang cocok untuk kulit kita, berikut ini beberapa rekomendasi masker komedo untuk mengangkat komedo membandel sampai benar – benar hilang. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Rekomendasi yang pertama datang dari brand populer Korea Selatan yaitu Innisfree. Innisfree memiliki masker komedo yang diberi nama Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x. Masker komdeo Innisfree ini sendiri sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.

Mengapa? Karena masker komedo Innisfree ini memiliki klaim mampu meminimalisir pori – pori besar di wajah, mengontrol kelebihan sebum di kulit, mengangkat sekl kulit mati hingga mampu mencerahkan wajah.

Kandungan dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x ini sangat bermanfaat untuk kulit. Seperti antara lain kandungan abu volcanic, kaolin, dan lactic acid. Kandungan lactic acid sendiri memiliki kelebihan untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Selain itu, untuk penggunaannya, masker Innisfree ini bisa dipakai dengan dua cara. Cara yang pertama yaitu diratakan ke seluruh wajah. Dan yang kedua yaitu bisa diaplikasikan ke bagian tertentu yang memiliki komedo. Biasanya diaplikasikan di hidung atau daerah T-Zone.

Baca juga : Manfaat masker Jofie

  • Brunbrun Paris Blackhead Nose Mask

Rekomendasi selanjutnya yaitu Brunbrun Paris Blackhead Nose Mask. Brand Brunbrun adalah sister dari brand populer Sophie Martin. Sekarang ini, Brunbrun Paris memiliki banyak penggemar dari beauty enthusiast, khususnya para remaja Indonesia.

Berbagai produk Brunbrun biasanya dijual dengan harga yang cukup terjangkau dengan kualitas cukup bagus.

Brand Brunbrun Paris juga memiliki produk untuk menghilangkan komedo yaitu Brunbrun Paris Blackhead Nose Mask. Masker ini memiliki klaim mampu mengatasi komedo membandel. Termasuk salah satu jenis masker peel-off, masker komedo ini mampu meminimalisir pori – pori yang besar di daerah hidung.

Masker ini juga cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Dengan kandungan allantoin dan chamomile yang merupakan dua bahan yang tergolong aman untuk kulit sensitif. Kedua kandungan ini memiliki khasiat untuk anti bakteri serta anti inflamasi untuk kulit sensitif.

Untuk kemasannya sendiri, Brunbrun Paris Blackhead Nose Mask memiliki dua kemasan yang bisa dipilih, yaitu kemasan tube dan sachet. Oleh karena itu produk ini praktis banget untuk dibawa kemana – mana.

Baca juga : Cara membuat masker gelatin tanpa microwave

  • Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser

Selanjutnya ada dari produk Korea Selatan yaitu Some By Mi. Some By Mi memiliki produk Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser. Masker penghilang komedo ini memang banyak dipilih sebagai salah satu penghilang komedo terbaik.

Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Green Tea Tox Bubble Cleanser ini memiliki kandungan salicylic acid atau BHA. Kandungan ini diklaim mampu menembus hingga ke pori – pori sehingga bisa mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati inilah yang menyebabkan kulit kusam ataupun kotoran yang tersumbat di pori – pori.

Selain dua kandungan diatas, di dalam Some By Mi Blackhead 30 Days Cleanser ini juga memiliki kandungan ekstrak bunga chamomile. Kandungan ini bekerja sebagai bahan anti inflamasi yang mampu meredakan kemerahan akibat peradangan. Terdapat pula kandunga tea tree oil yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih serta mengatasi masalah jerawat.

Bukan cuma salicylic acid, produk ini juga mengandung ekstrak bunga chamomile sebagai bahan anti-inflamasi, bisa meredakan kemerahan akibat peradangan. Ditambah dengan tea tree oil, masker komedo ini akan mengurangi produksi minyak berlebih dan mengatasi masalah jerawat.

Dan cara pemakaian dari produk penghilang komedo ini cukup unik. Karena, berbeda dari masker komedo pada umumnya. Untuk menggunakannya, cukup perlu mengambil isi produk dan mengaplikasikannya di daerah wajah yang memiliki komedo.

Selain itu, karena dilengkapi oleh pump, kamu bisa mengontol berapa banyak isi yang ingin digunakan aplikasikan sampai mengeluarkan busa, kemudian bilas.

Baca juga : Cara menggunakan masker komedo serbuk

  • Wardah Lightening Face Mask

Selanjutnya ada Wardah Lightening Face Mask . Salah satu brand lokal Wardah mengeluarkan face mask untuk meghilangkan komedo.

Di dalam face mask wardah ini memiliki kandungan yang ampuh mengatasi komedo, mengontrol minyak berlebih hingga mampu menghilangkan jerawat. Wardah lightening face mask memiliki kandungan ekstrak licorice atau kayu manis. Kandungan ini memiliki fungsi selain mencegah timbulnya jerawat, juga mampu mencerahkan kulit.

Selain itu terdapat pula kandungan seaweed atau rumput laut yang mampu menghidrasi kulit. Untuk pemakaiannya, setelah mengggunakan ini untuk wajah , disarankan untuk menggunakan toner atau essence karena face mask ini cukup membuat kulit terasa sangat kering.

Rekomendasi yang lain :

  • Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask
  • The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask