9 Rekomendasi Foundation Lokal Sesuai dengan Kulit Wanita Indonesia

Biasanya beberapa beauty vlogger menganjurkan untuk memakai foundation, sebelum mengaplikasikan bronzer, blush on, hingga contouring. Foundation memiliki fungsi untuk menutupi kemerahan atau noda hitam yang di wajah.

Foundation memiliki banyak peran sebagai salah satu produk kecantukan kulit. Bukan hanya sebagai alas bedak, foundation juga memiliki berbagai kandungan yang bagus untuk kulit. Diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta Hyaluronic Acid.

Banyak sekali produk foundation baik dari brand luar negeri, brand drugstore, hingga brand lokal. Bila kamu ingin mencari tahu tentang foundation lokal yang sesuai dengan kulit kita, artikel ini lah jawabannya.

Berikut ini beberapa rekomendasi foundation lokal yang bisa kamu pilih sebagai salah satu produk makeup harian kamu. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation (33 ml)

Rekomendasi foundation lokal yang pertama yaitu Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Berukuran 33 ml dengan kemasan botol kaca, dilengkapi dengan pump berwarna hitam. Hasil akhir dari foundation make over ini yaitu semi matte atau satin, dan hasilnya cukup memberikan kelembaban di kulit.

Selain melembabkan, foundation ini juga mampu menutupi flek hitam bekas jerawat. Hal ini dikarenakan ada kandungan high coverage dari ultra cover liquid. Namun, yang harus diperhatikan adalah, foundation Make Over tidak dilengkapi dengan tutup pump hingga rawan tercecer, atau mungkin bisa tumpah kalau tidak hati – hati.

Baca juga : Rekomendasi toner lokal cocok untuk kering

  • Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation (35 ml)

Rekomendasi foundation lokal yang kedua yaitu datang dari brand lokal populer Mustika Ratu. Mustika Ratu mengeluarkan produk foundation yang diberi nama Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation. Sebagai salah satu produk terbaru dari Mustika Ratu, foundation ini dilengkapi dengan formula multi – protection yang berasal dari biji Moringa. Biji Moringa memiliki dua fungsi, yaitu antioksidan juga sebagai kandungan yang meremajakan kulit.

Foundation ini hadir dalam dua variasi, yaitu foundation matte untuk kulit berminyak, dan foundation dewy untuk kulit kering. Kemudian, foundation ini juga memiliki sifat waterproof sehingga tidak cepat terhapus dalam waktu yang lebih panjang.

Baca juga : Merk pelembab wajah yang bagus dan murah

  • Mizzu Glam Rock Aqua Foundation (12 gr)

Selanjutnya adalah Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Foundation ini dikemas dalam bentuk cushion. Cushion ini memiliki coverage di level medium. Dan coverage ini cocok digunakan menemani aktivitas sehari – hari.

Untuk menggunakan cushion ini, cukup dibuka seperti membuka compact powdwe bedak, lalu tekan stainless silver yang ada di balik puff cushion. Nanti foundation akan keluar dari lubang kecil dari permukaan yang ada di dalam cushion.

Kemudian, hasil akhir dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini juga sangat bagus, yaitu semi matte. Hasil akhir ini biasanya cocok untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi. Foundation ini juga tersedia dalam lima shade, antara lain : Alluring, Appealing, Charming, Enchanting, Stunning. Perlu diketahui kalau foundation ini butuh waktu untuk teroksidasi dengan kulit.

  • Rose All Day Cosmetics The Realest Lightweight Foundation (30 ml)

Selanjutnya ada Rose All Day Cosmetics The Realest Lightweight Foundation. Foundation ini merupakan foundation cair dengan coverage medium. Cocok dipakai sebagai alas dasar wajah untuk make uo yang natural. Di samping itu, foundation ini juga memiliki berbagai kandungan penting yang dibutuhkan kulit. Seperti Hyaluronic Acid, Zinc, Vitamin C dan Vitamin E. Berbagai vitamin di dalamnya memiliki fungsi untuk melembabkan sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Kemudian, liquid foundation ini dikemas dalam kemasan tube. Berbeda denga foundation berkemasan serupa, foundation dengan tube transparan ini memiliki pump yang membuat kamu lebih mudah mengaplikasikan produk ini ke wajah. Perlu diketahui juga foundation Rose All Day Cosmetics bebas dari alkohol, parfum, dan paraben, serta teruji Cruelty free.

Baca juga : Rekomendasi foundation stick untuk pemula

  • Purbasari Daily Series Foundation (35 ml)

Selanjutnya ada dari brand populer Purbasari. Purbasari merilis Daily Series Foundation. Dengan tersedia empat warna pilihan yang bisa dipilih menyesuaikan warna kulit kita.Warna tersebut antara lain : Natural, Kuning Langsat, Kuning Gading, dan Sawo matang.

Kemudian, Purbasari foundation ini juga memiliki tekstru krim. Sehingga tentu saja akan menghasilkan sensasi creamy saat setelah diaplikasikan. Ditambah lagi, foundation ini juga dilengkapi dengan UV filter yang mampu menahan kulit dari serangan sinar matahari. Serta menghindarkan kita dari radiasi yang menyebabkan kerusakan kulit.

  • Viva Liquid Foundation (30 ml)

Produk foundation ini merupakan foundation yang paling terkenal sejak dulu. Dikenal dengan alas bedak, Viva liquid foundation menjadi pilihan banyak remaja hingga wanita dewasa. Dan harga dari liquid foundation ini cukup terjangkau dan mudah ditemukan di toko kecantikan.

Viva Liquid Foundation ini kaya akan kandungan emolien dan moisturizer. Kemasannya sendiri tidak dilengkapi dengan pump, oleh karena itu harus hati – hati saat membuka tutup liquid foundation ini. Dalam kurun waktu pemakaian, foundation ini juga akan terlihat cakey. Oleh karena itu, pemakaiannya tidak boleh terlalu banyak karena akan membuat tampilan di wajah terlalu dempul.

Selain beberapa produk diatas, berikut rekomendasi lainnya :

  • PAC Martha Tilaar All Day Coverage Foundation (30 ml)
  • Caring Stay True Foundation (30 ml)
  • Inez Lustrous Liquid Foundation