10 Rekomendasi Cleansing Oil untuk Membersihkan Wajah

Bagi sebagian, mencuci muka cukup dilakukan dengan hanya membasuh air.  Bagi mereka, air bisa menghapus dan membersihkan makeup yang digunakan seharian tanpa sisa.

Padahal, membersihkan wajah yang dirias makeup seharian itu tidak cukup hanya dengan air. Apalagi bila ada debu dan polusi asap yang menempel di wajah. Itu bisa menimbulkan berbagai permasalahan yang tentunya bisa merusak kesehatan kulit.

Oleh karena itu, beberapa ahli kecantikan menyarankan untuk penggunaan facial wash saat ingin membersihkan makeup. Tetapi tidak cukup hanya sampai penggunaan facial wash saja, kita juga perlu menambahkan cleansing oil sebagai bagian dari metode double cleansing agar sisa – sisa makeup serta debu kotoran yang menempel benar – benar terangkat sempurna.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi cleansing oil yang bisa dijadikan pilihan untuk membersihkan wajahmu sehari – hari. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Biore Cleansing Oil (150 ml)

Rekomendasi cleansing oil yang pertama yaitu dari Biore. Biore Make Up Remover Cleansing Oil. Dilihat dari kemasannya, Biore Cleansing Oil itu higienis serta praktis untuk dibawa dan digunakan.

Hal ini karena Biore Cleansing Oil memiliki kemasan pump yang dibuat transparan. Oleh karena itu kita bisa mengukur berapa banyak jumlah isi produk sampai penggunaan terakhir.

Baca juga : Rekomendasi Sabun Beras untuk Menghaluskan Kulit

Cleansing Oil memiliki klaim mampu mengangkat makeup seperti maskara dan eyeliner hingga bersih. Cara penggunaannya cukup dengan mengusap daerah mata dengan jari secara lembut. Perhatikan jangan sampai cairan Cleansing Oil ini terkena atau masuk ke dalam mata. Karena bisa menimbulkan iritasi mata. Setelahnya bilas dengan facial wash agar wajah menjadi lebih bersih.

Kandungan dari Biore Cleansing Oil memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satu kandungannya yaitu Tocopherol atau Vitamin E. Vitamin  E berfungsi untuk melembabkan wajah. Namun, kekurangan dari Cleansing Oil ini adalah di dalamnya masih terdapat kandungan alkohol serta parfum.

  • DHC Cleansing Oil (70 ml)

Rekomendasi cleansing oil selanjutnya yaitu DHC Cleansing Oil. Berukuran 70 ml, DHC Cleansing oil ini cocok untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi. Kadang bagi mereka pemilik kulit kombinasi sering bingung memilih cleanser karena bila memakai cleanser yang salah, bagian kulit berminyak akan tambah berminyak. Sebaliknya, bagian yang kering, bisa menjadi lebih kering.

Oleh karena itu, memilih DHC Cleansing Oil adalah salah satu alternatif untuk membersihkan wajah dengan kulit kombinasi. DHC Cleansing Oil merupakan produk asal Jepang.

Baca juga : Macam – macam serum ponds

Cleansing Oil ini memiliki kandungan minyak zaitun sebagai bahan utamanya. Ditambah dengan vitamin E, membuat kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Vitamin E di dalam Cleansing Oil juga berfungsi sebagai antioksidan dan memberi manfaat untuk mencegah penuaan dini.

Untuk kemasan DHC Cleansing Oil, produk ini dilengkapi aplikator berbentuk pump sehingga tidak mudah tumpah. Cleansing Oil tersedia di dalam berbagai ukuran. Antara lain 30, 70, hingga 200 ml. Untuk yang baru pertama kali mencoba, disarankan untuk menggunakan ukuran 30 ml dan 70 ml.

  • Shu Uemura Anti-Oxi+ Skin Refining Cleansing Oil (50 ml)

Brand Shu Uemura mungkin masing asing di telinga. Namun, brand ini memiliki cleansing oil terbaik untuk membersihkan wajah. Klaim dari Shu Uemua Refining Cleansing Oil yaitu mampu mengangkat kotoran dan make up di wajah secara menyeluruh. Termasuk pula mengangkat make up dengan basis waterproof yang tergolong sulit dibersihkan. Walau menggunakan micellar water ataupun air biasa.

Shu Uemura Anti-Oxi+ Skin Refining Cleansing Oil berukuran 50 ml ini dilengkapi dengan vitamin E yang tentu memiliki antioksidan serta kandungan anti aging. Selain itu ada kandungan minyak kedelai yang tentu berbeda dengan berbagai cleansing oil lainnya.

Baca juga : Manfaat masker matcha

Selain itu, cleansing oil ini memiliki kandungan ekstrak green tea serta moringa. Kedua kandungan ini diklaim mampu mencegak dampak debu, polusi, asap lingkungan yang mengakibatkan kulit kusam sampai menyebabkan penuaan dini.

Oleh karena itu, dengan menggunakan cleansing oil secara rutin sesuai aturan pemakaian, kulit wajah bisa menjadi lebih halus, lembab, dan bersih.

  • Laneige Perfect Pore Cleansing Oil (250 ml)

Selanjutnya datang dari brand Korea Selatan yaitu Laneige. Laneige mengeluarkan Laneige Perfect Pore Cleansing Oil. Berukuran 250 ml diklaim tidak akan menyumbat pori – pori wajah sebagai penyebab timbulnya jerawat baru.

Di dalam kandungan cleansing oil ini, memiliki kandungan ekstrak mugwort yang mampu membersihkan wajah hingga ke bagian pori tanpa memunculkan komedo hingga jerawat baru.

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil adalah cleanser pertama dari Korea yang memiliki kandungan ekstrak lidah buaya. Kandungan ini memberikan hidrasi serta centella asiatica sebagai soothing agent yang melembutkan. Kedua bahan ini juga mampu menenangkan kulit bila terjadi peradangan kulit atau kemerahan.

Baca juga : Efek laser wajah jangka panjang

Dan cleansing oil Laneige ini cocok untuk kamu yang menggunakan make up dengan coverage full, serta riasan mata waterproof. Dengan kemasan pump, cleansing oil ini cukup higienis. Untuk pemakaiannya, tidak perlu ditekan terlalu keras untuk mengeluarkan cleansing oil. Hanya perlu beberapa tetes dari cleansing oil dan diaplikasikan ke wajah.

Hanya dengan beberapa tetes cleansing oil, sudah bisa mengangkat riasan makeup secara sempurna. Setelah itu bisa ditambah dengan menggunakan facial wash untuk membersihkan wajah lebih bersih sempurna.

Beberapa rekomendasi lain yaitu :

  • Innisfree Apple Seed Cleansing Oil (150 ml)
  • Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil
  • Kose Softymo Deep Cleansing Oil (230 ml)
  • Muji Oil Cleansing Mild and Sensitive (200 ml)
  • The Face Shop – Rice Water Bright Rich Cleansing Oil (150 ml)
  • Emina Trace Less Cleanser Oil (60 ml)