10 Rekomendasi Sabun Beras untuk Menghaluskan Kulit!

Bagi sebagian orang, pasti masih awan dengan sabun beras, apalagi kaum generasi millenial. Sabun beras memiliki banyak manfaat terutama untuk merawat kesehatan kulit wajah dan menjaga kecantikan alami.

Beras tidak hanya biasa dikonsumsi sebagai makanan pokok. Beras bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan wajah dan kesehatan kulit. Baik itu kulit tubuh ataupun wajah. Sabun beras tentu saja menggunakan bahan – bahan alami. Oleh karena itu dengan menggunakan sabun beras sebagai bagian dari perawatan kulit agar selalu sehat.

Baca juga : Manfaat sabun bayi cusson untuk wajah

Selain dapat menyehatkan kulit, harga dari sabun beras pada umumnya cenderung terjangkau. Nah bagi kamu yang sedang mencari beberapa jenis sabun beras, berikut ini beberapa rekomendasi sabun beras untuk perawatan kulit terbaik. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

  • Herborist Sabun Susu & Beras Hitam (100 gr)

Rekomendasi sabun beras untuk perawatan kulit yang pertama yaitu Herborist Sabun Susu dan Beras Hitam.

Ukuran sabun beras ini yaitu 100 gr. Sabun beras ini menggunakan beras hitam sebagai bahan utama pembuatannya. Sabun beras ini memiliki banyak kandungan antara lain Allantonin, Asam Ferulat, Vitamin E, dan Zat Oryzanol. Banyak banget manfaat dari sabun beras yaitu mampu membersihkan sel – sel kulit mati secara optimal Kemudian sabun beras ini juga mampu mencerahkan kulit wajah ataupun tubuh.

  • Sabun Beras Serambi Botani (100 gr)

Rekomendasi sabun beras selanjutnya yaitu sabun beras asli dari Serambi Botani. Kelebihan sabun beras ini yaitu mengandung scrub beras halus yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Manfaat dari kandungan sabun beras ini yaitu mampu mempercepat proses regenerasi kulit, terhindar dari sel – sel kulit mati dan kotoran di kulit. Selain itu mampu melembabkan kulit dan membuat kulit menjadi halus maksimal.

Selain itu, bila ingin lebih efektif bisa melakukan pijatan dan gerakan melingkat pada saat mengaplikasikannya.

Baca juga : Sabun mandi untuk kulit gatal

  • Bali Alus Beras Lemongrass Natural Soap (110 gr)

Rekomendasi selanjutnya yaitu Bali Alus Beras Lemongrass Natural Soap. Sabun beras ini berukuran 110 gr. Kelebihan dari sabun beras ini yaitu memudarkan stretch mark yang biasa timbul di kulit ibu hamil. Dan sabun Bali Alus ini mampu memudarkan stretch mark tersebut secara alami.

Selain kandungan beras, sabun ini juga memiliki kandungan ekstrak serai yang berfungsi untuk mengurangi jerawat serta menghaluskan kulit juga menyehatkan. Karena dibuat dari ahan alami, sabun ini aman digunakan setiap hari.

Baca juga : Sabun mandi yang cocok untuk kulit kering dan bersisik

  • Ainie Sabun Beras Jepang (135 gr)

Ainie Sabun Beras Jepang adalah rekomendasi selanjutnya. Sabun ini bisa menghasilkan sabun dengan busa berlimpah. Oleh karena itu, sabun ini cocok untuk mereka yang suka cuci muka dengan busa yang banyak.

Selain beras tentunya, kandungan lain dari sabun ini yaitu adanya minyak nabati, minyak beras Jepang, antioksidan, dan vitamin E. Dengan berbagai kandungan ini, kulit menjadi bersih, segar, dan terasa elastis.

Senang dimanjakan dengan busa berlimpah ketika sedang cuci muka? Jika iya, maka sabun ini tepat untukmu.

Dibuat dengan pelembab serta bahan dasar minya nabati yang dipadukan dengan minyak beras Jepang, membuat sabun ini kaya Vitamin E dan Antioksidan. Dengan sabun ini kamu akan mendapatkan kulit yang bersih, segar, dan elastis.

  • Mamaya Premium Rice Milk Soap (60 gr)

Berikutnya ada Mamaya Premium Rice Milk Soap. Dengan ukuran 60 gram, sabun beras menjadi salah satu pilihan untuk perawatan kulit. Sabun ini mampu membersihkan dan menyegarkan kulit. Selain itu ada kandungan rice milk yang bisa melembabkan kulit, mempertahankan warna kulit, serta mencerahkan warna kulit.

Baca juga : Sabun untuk memutihkan kulit

  • Mayva Natural Soap with Extra Herbs (60 gr)

Mayva Natural Soap with Extra Herbs memiliki kelebihan yaitu mengandung aromatherapy. Produk ini juga dibuat dengan beras merah serta Varash Healing Oil.

Kedua kandungan ini mampu memberikan ketenangan pada kulit bahkan aromanya mampu menenangkan pikiran saat menciumnya. Selain itu, sabun beras Mayva Natural Soap with Extra Herbs ini cocok untuk mereka yang memiliki tekstur kulit kering.

  • Orimarru Rice Milk Soap Collagen

Dari namanya sudah tentu sabun beras ini memiliki kandungan collagen. Yap, Orimarru Rice Milk Soap Collagen memiliki kolagen yang bagus untuk kesehatan kulit. Sabun beras ini juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk kulit. Seperti antara lain aloe vera, minyak zaitun, dan protein susu.

Berbagai manfaat dari Orimarru Rice Milk Soap Collagen untuk kulit yaitu mampu mengecilkan pori – pori, menyamarkan noda hitam, serta memberikan kesegaran sepanjang hari.

Baca juga : Sabun untuk kulit sensitif

  • Thai Rice Milk Body Wash (250 ml)

Selanjutnya ada Thai Rice Milk Body Wash dengan ukuran 250 ml. Sabun ini adalah sabun jenis cair yang tentu saja cocok untuk mereka yang lebih menyukai sabun jenis cair. Thai Rice Milk Body Wash memakai susu kambing yang dipadukan dengan beras.

Dengan perpaduan tersebut membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Dan walaupun ini produk dari Thailand, Thai Rice Milk Body Wash sudah memiliki izin edar dari BPOM.

Selain beberapa rekomendasi diatas, berikut beberapa rekomendasi sabun beras lainnya yang bisa dipilih. Antara lain :

  • Dr. Pure Vitamin C & E Beauty Whitening Soap (90 gr)
  • Sabun Beras SR 12

Demikian beberapa rekomendasi sabun beras untuk perawatan kulit yang bisa dipilih untuk menjadi salah satu bagian perawatan kulit kamu. Semoga membantu ya.