3 Macam – Macam Serum Ponds Untuk Wajah

Kisah kejayaan merk Ponds sebagai salah satu produk kecantikan terkemuka berawal pada tahun 1846 ketika seorang apoteker Amerika bernama Theron T. Pond menemukan harta karunnya (golden treasure) berupa teh penyembuh yang dihasilkan dari ekstrak Witch Hazel. Penemuannya itu dapat menguatkan kulit di bawah lapisan permukaan dan membantu memulihkan luka kecil pada kulit. Setelah itu, produk temuannya menjadi sangat populer dan dikenal dengan nama Pond’s Extract. Produk ini menjadi cikal bakal merk produk perawatan kulit pertama di dunia dan menjadi bagian dari sejarah perawatan kulit berupa terobosan unik yang diperuntukkan bagi wanita agar dapat menjaga kulit mereka lebih kuat dari dalam sehingga terlihat lebih lembut dan indah di luarnya. Pada abad ke 20 ketika perang dunia II berlangsung, para wanita harus mengambil alih pekerjaan para lelaki yang pergi berperang.

Pond’s hadir dengan produk berupa Pond’s Cold Cream sebagai pelembap pertama di dunia  yang tidak memerlukan suhu dingin, dan Pond’s Cream Vanishing untuk membantu para wanita mempertahankan penampilannya dalam situasi yang penuh tekanan waktu itu. Pada tahun 1960an, Pond’s memperkenalkan logo tulip mereka yang fenomenal dan unik. Hingga sekarang ketika logo dan zaman sudah berganti, logo tulip tetap dapat ditemukan pada kemasan Pond’s. Pada tahun 1990an lahir Institut Pond’s yang hingga sekarang menjadi jaringan global terdiri dari 700 orang ilmuwan dan spesialis kulit. Pond’s telah menjadi salah satu pakar terkemuka dunia dalam penelitian dan diagnosa perawatan kulit yang lebih lanjut. Pond’s Institute sekarang telah memiliki lebih dari 200 paten. Salah satu produk Pond’s yang banyak digunakan para wanita selain cream untuk menghilangkan flek hitam atau pelembap wajah untuk kulit kering dan pelembap wajah untuk kulit berminyak adalah macam – macam serum Ponds yang pada umumnya bermanfaat untuk anti penuaan seperti berikut ini.

1. Ponds Flawless White Ultra Luminous Serum

Macam – macam serum Ponds ini khusus ditujukan untuk memutihkan kulit. Serum ini memiliki kandungan bahan pencerah lebih banyak hingga 9 kali dalam satu tetesnya daripada Flawless White Day Cream. Juga memiliki kekuatan GenActiv, bahan aktif niacinamide dan 12HSA untuk menghambat siklus produksi melanin pada kulit agar noda hitam yang sulit dihilangkan akan mudah memudar, juga mampu meratakan warna kulit wajah hanya dalam waktu satu minggu saja. Bahan – bahan serum Ponds Flewless yang menjadi salah satu merk serum pemutih wajah di apotik ini yaitu: myristic acid, glycerin, water, propylene glycol, potassium hydroxide, stearic acid, lauric acid, glycol distearate, decyl glucoside, glyceril stearate, polyethelene, perfume, DMDM hydantoin, silica, polyquaternium 7, disodium EDTA, butylene glycol, isopropynyl butylcarbamate, sorbitol, panax ginseng root extract, phenoxyethanol, dan CI 74160.

2. Ponds Age Miracle Double Serum

Ini merupakan salah satu macam – macam serum Ponds yang memiliki teknologi pertama sebagai produk anti aging yang menggabungkan Next Generation Of Anti Aging Technology berupa retinol C complex yang sudah mendapat hak paten dari New Skin Lightening Technology, Hexyresorcinol. Bahan dan teknologi ini mampu menyamarkan garis – garis halus serta kerutan dengan lebih efektif, juga membuat kulit menjadi lebih elastis. Serum vitamin C untuk wajah di apotik ini 40 kali lebih kuat untuk mencerahkan kulit yang kusam dan memiliki masalah dengan noda hitam.

3. Ponds Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum

Macam – macam serum Ponds berikutnya ini juga berguna sebagai serum anti penuaan, mampu secara nyata mengurangi kemunculan garis – garis halus, kerutan serta noda hitam dalam waktu 7 hari. Serum ini secara intensif mengandung 20 kali konsentrasi anti aging daripada Age Miracle ReGen Day Cream untuk membantu meningkatkan regenerasi sel kulit yang lebih muda. Memiliki kandungan formula Intelligent Pro Cell Complex berupa kombinasi ampuh bahan bakar bio aktif yang mampu menstimulasi kulit dari dalam dan memicu regenerasi kulit hingga tiga kali lebih cepat hingga Anda tampak 10 tahun lebih muda.

Cara Memakai Serum Ponds

Dari macam – macam serum Ponds yang ada di pasaran ini, perlu diketahui bagaimana cara yang tepat untuk memakai serum wajah agar mendapatkan efek yang maksimal bagi wajah.

  • Bersihkan wajah Anda seperti biasa dengan pembersih atau sabun muka dan jangan lupa untuk mencuci tangan sampai bersih.
  • Gunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah dengan cara ditekan atau ditepuk – tepuk, jangan mengeringkannya dengan digosok.
  • Tuangkan serum 2 – 3 tetes ke telapak tangan atau ujung jari lalu ratakan ke seluruh wajah. Jangan mengaplikasikan serum dengan kuas atau kapas karena akan menyerap dan tidak menempel ke wajah.
  • Ratakan serum sambil sedikit memijat wajah Anda.
  • Gosok – gosokkan telapak tangan Anda agar hangat dan tempelkan pada wajah sebentar saja.

Anda bisa mencoba macam – macam serum Pond’s dua kali sehari jika memungkinkan untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif. Gunakan bersama dengan rangkaian produk Ponds lainnya misalnya cream malam untuk mencerahkan kulit wajah dan produk Ponds untuk kulit kusam. Perhatikan dengan teliti petunjuk penggunaan yang ada dan jangan menggunakan secara berlebihan. Hasil pemakaian bisa saja berbeda antara satu orang dengan yang lainnya tergantung pada kebiasaan dan kondisi kulit masing – masing. Sebaiknya Anda melakukan tes kulit terlebih dulu dan memastikan untuk selalu membeli produk serum Pond’s asli untuk menghindari efek samping dari produk serum palsu. Pastikan untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan serum yang benar untuk menjaga kualitasnya.