17 Merk Serum Vitamin C Untuk Wajah di Apotik yang Aman

Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang paling sering dijumpai dan sangat mudah ditemukan pada berbagai buah – buahan dan sayuran. Orang awam banyak mengetahui bahwa vitamin C terdapat pada buah jeruk dan sejenisnya. Manfaat vitamin ini terutama berguna bagi wanita karena vitamin C dapat membantu merangsang pembentukan kolagen di kulit, mencerahkan pigmentasi di kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mempercepat proses penyembuhan jerawat dan juga menghilangkan bekasnya, membuat kulit tampak lebih cerah dan berkilau. Juga dapat mengatasi wajah berjerawat dan kulit wajah yang berminyak.

Banyak wanita yang melakukan suntik vitamin C dan kolagen. Untuk merawat kulit wajah, vitamin C juga dapat digunakan pada kulit dalam bentuk serum yang digunakan untuk pemakaian luar. Serum akan lebih efektif untuk menembus permukaan kulit sehingga vitamin C dapat menjangkau bagian kulit dalam, dan juga tidak memiliki tekstur berat dan cenderung menyumbat pori – pori. Sudah banyak wanita yang mencoba produk serum vitamin C dari berbagai produsen untuk mendapatkan wajah yang putih, misalnya serum yang bagus untuk wajah berminyak.

Produk Serum Vitamin C di Apotik

Anda juga dapat mencoba manfaat serum vitamin C ini dengan serum vitamin C untuk wajah di apotik. Beberapa macam serum vitamin C untuk wajah yang bisa didapatkan di apotik yaitu:

1. Serum Vitamin C Hanasui

Serum vitamin C untuk wajah di apotik ini merupakan produksi lokal yaitu berasal dari CV. Jaya Mandiri dengan nomor BPOM NA18161900405. Serum Hanasui Gold ini juga dikenal dengan sebutan serum kuning yang cocok untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Selain serum kuning, ada juga manfaat serum Hanasui Biru yang dapat menjadi cara mencegah penuaan dini, menghilangkan keriput dan garis halus pada wajah berkat kandungan kolagen yang ada di dalamnya. Ada manfaat serum Hanasui Pink yang bisa Anda coba pula.

2. Serum Probio C

Merk ini juga merupakan salah satu serum vitamin C untuk wajah di apotik produksi lokal yaitu dibuat oleh PT. Ikapharmindo Putramas. Kemasannya berupa botol berwarna gelap dengan ukuran 10 ml dengan tutup karet yang gunanya untuk meneteskan serum ke kulit. Aromanya segar dengan warna bening dan mengandung 10% vitamin C yang akan membantu mengurangi noda bekas jerawat di kulit wajah. Serum ini aman digunakan dalam jangka waktu lama untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Nomor registrasi BPOM serum ini adalah NA18130101081.

3. Serum Wajah Humphrey

Ada beberapa varian serum yang diproduksi oleh PT. Agrindomega yaitu Humphrey Skin Care Spot Serum, Acne Serum Humphrey Skin Care dan Golden Serum. Kandungan serum ini adalah kolagen dan vitamin C yang mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Untuk pertama kali pemakaian, kulit akan terasa licin namun efeknya akan dapat langsung dirasakan ketika menggunakan serum pemutih wajah di apotik ini. Nomor BPOM serum Humphrey adalah NA18160103199.

4. Garnier Light Complete White Speed Serum Essence

Manfaat serum Garnier untuk wajah tidak diragukan lagi. Kandungan esens lemon murni , white speed dan vitamin C terdapat pada produk ini dalam tingkat yang cukup tinggi dan sangat efektif untuk mencerahkan serta memutihkan kulit, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah, juga menjadi cara melembutkan kulit. Anda dapat menggunakan serum vitamin C untuk wajah di apotik ini setiap hari dengan aman sebanyak dua kali sehari setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembab. Teksturnya yang encer mudah diserap oleh kulit wajah.

5. Serum Temulawak V Natural

Serum berikut ini merupakan produk terbaru yang dibuat oleh CV. Varia Niaga Kosmetik yang juga memproduksi krim temulawak. Kandungan temulawak di dalamnya mendatangkan khasiat antioksidan yang dapat membasmi radikal bebas dalam tubuh. Serum ini juga mengandung vitamin C dan E yang akan menghaluskan kulit, membuat kulit kenyal, menyamarkan noda juga mencerahkan kulit. Ada pula manfaat serum kinclong ertos, cream untuk menghilangkan flek hitam, dan vitamin wajah kulit bersih bersinar.

6. Erha Whitening Vitamin C Serum

Merk serum vitamin C ini bagus untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan juga menjadi tips mencegah penuaan dini pada kulit wajah, dan aman untuk orang yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif sebab tidak mengandung pewarna ataupun pewangi buatan. Teksturnya juga encer sehingga memungkinkan untuk cepat menyerap dan tidak lengket di kulit serta tidak akan menyumbat pori  – pori. Kandungan Sodium Ascorbyl Phospate di dalamnya membuat kadar vitamin C tetap stabil walaupun kadar keasaman kulit mencapai PH 7.

7. Nourish Beauty Care BW Serum

Mengandung 5 Active Natural Whitening Agent yaitu daun bearberry, rumex ekstrak, sprout, arbutin dan glutathione yang dapat membuat kulit wajah menjadi cerah. Ekstrak Opuntia dapat melembabkan kulit wajah dan juga mencegah iritasi pada wajah, sedangkan kandungan phytocell apple mempercepat regenerasi sel kulit pada wajah sehingga wajah tetap cerah. Serum ini digunakan dua kali sehari. Anda juga dapat memilih krim untuk mengecilkan pori – pori wajah yang aman untuk mengatasi masalah pori – pori besar.

8. Nourish BC Wrinkle Remover Serum 30 ml

Mengandung protein yang berasal dari Peptide dan bermanfaat untuk merangsang pembentukan kolagen yang dapat menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah sehingga wajah akan tampak lebih kencang, juga apple stem cell yang dapat mempercepat regenerasi sel sehingga wajah tampak lebih muda, opuntia ekstrak yang bermanfaat sebagai pelembab dan melembutkan kulit wajah serta whitening agent dari ekstrak rumex, sprout dan arbutin untuk cara menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.

9. Botanica Acne Serum 15 ml

Anda yang melihat kemasan produk ini barangkali tidak akan menduga bahwa merk ini adalah salah satu hasil produksi lokal kita. Mineral Botanica memproduksi serum untuk wajah yang berjerawat dengan kandungan phyto aloe, corrum, Acne butter, alpha arbutin, collagen bovine dan juga dansonyl extract untuk membuat kulit tetap lembab, cerah dan sehat. Serum ini cukup dioleskan ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebanyak 2-3 tetes secara merata lalu diamkan hingga meresap ke dalam kulit.

10. Botanica Bright Serum 15 ml

Menyerap dengan sangat baik di kulit, serum ini kandungannya tidak jauh berbeda dengan botanica acne serum. Ditujukan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Cara penggunaannya juga cukup diteteskan sebanyak 2-3 tetes pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan sampai meresap secara sempurna.

11. I Face Serum Vitamin C

Mengandung konsentrasi tinggi vitamin C sebanyak 10 persen. Anda cukup meneteskan 3-4 tetes di telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dan leher sampai rata. Gunakan serum ini sebanyak dua kali sehari, pagi dan malam hari. Serum ini akan membuat kulit wajah menjadi cerah, meratakan kulit yang belang, menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan, anti penuaan serta pelembab.

12. Illuminaire Brightening Serum

Mengandung vitamin C aktif, alpha arbutin, ekstrak pomegranate dan colx lacryma seed , serum vitamin C untuk wajah di apotik ini dapat memutihkan dan juga melembabkan kulit wajah dengan tekstur yang ringan sehingga mudah menyerap dan mempercepat proses pencerahan pada kulit wajah. Kombinasi alpha arbutin dan vitamin C membuat serum ini lebih stabil terhadap perubahan suhu dan keasaman kulit sehingga efeknya dapat bekerja pada kulit secara terus menerus.

13. Hada Labo Ultimate Whitening Essence

Serum yang satu ini dikemas dalam botol kaca dan dilengkapi puff untuk membubuhkannya. Sangat efektif digunakan sebagai bagian dari perawatan wajah sehari  – hari berkat kandungan arbutin serta vitamin C tinggi didalamnya untuk memutihkan dan menjaga kelembaban kulit, juga menjaga kekenyalan kulit. Teksturnya ringan sehingga mudah meresap, tidak membuat kulit berminyak dan tidak mengandung parfum.

14. OST Original Pure Vitamin Serum C20

Produk ini dilengkapi dengan 20% kandungan asam L-askorbat yang dapat mencegah penuaan dini, menghaluskan wajah, dan menghilangkan bekas luka atau bekas jerawat di kulit wajah. Sayangnya serum ini mempunyai batas pemakaian hanya 2-3 bulan sejak dibuka, karena isinya sangat mudah terkena oksidasi dengan udara hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Kandungan vitamin C nya yang tinggi tidak memungkinkan produk ini digunakan pada siang hari sebab akan berbahaya apabila langsung terpapar sinar matahari. Serum ini disarankan untuk hanya digunakan pada malam hari saja sebanyak 2-3 tetes untuk seluruh bagian wajah.

15. Wardah C Defense Serum Vitamin C

Kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan membuat produk ini dapat membantu menangkal pembentukan radikal bebas, menghambat produksi melanin, mencegah peradangan dan mendorong pembentukan kolagen. Produk ini juga mengandung Prolonged Hydration Biosaccharide untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan kenyal. Penghilang flek hitam wardah juga dapat Anda coba selain serum vitamin C ini.

16. Sensatia Botanical Daily Essentials Facial C Serum

Tidak hanya sebagai serum wajah, produk ini juga sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit lain seperti iritasi, jerawat, dan juga menyamarkan bekas luka atau bekas jerawat. Kandungan jojoba, passion flower dan gandum serta tea tree oil sangat bagus untuk kulit berjerawat, kulit normal cenderung kering. Anda dapat menggunakan 2-3 kali sehari sebanyak 3-4 tetes dan ratakan ke seluruh wajah. Ada pula beberapa merk cream penghilang flek hitam di wajah, cream pemutih wajah yang bagus dan cream pemutih wajah yang aman.

17. Serum Theraskin Vitamin C

Produk ini terbagi menjadi dua jenis serum yang mengandung vitamin C berdasarkan jumlah kandungannya yaitu sebesar 10% atau 15%. Serum vitamin C dari Theraskin ini selain untuk memutihkan wajah juga dapat melembabkan dan membantu proses detoksifikasi untuk membuang racun – racun dari kulit. Kedua jenis serum ini cocok untuk kulit kering dan kombinasi. Anda juga perlu mengetahui cara mengatasi wajah memerah karena kosmetik dan cara mengecek kosmetik di bpom.

Diantara produk serum vitamin C untuk wajah di apotik yang dapat Anda pilih, sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan. Ada bahaya serum vit c yang bisa terjadi jika Anda menggunakan produk palsu. Anda tetap perlu melakukan pemilihan dengan teliti untuk menghindari krim pemutih palsu dengan mempertimbangkan keaslian produk, isi atau bahan yang terkandung di dalamnya, dan juga cara pemakaiannya, dan ciri kosmetik palsu. Anda juga dapat mencermati beberapa review mengenai produk tersebut sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Selalu bersikap hati – hati dalam memilih akan menghindarkan kerugian yang lebih besar dan bahaya make up palsu serta menghindari bahan kosmetik yang berbahaya pada kulit wajah Anda kelak.