7 Cara Memutihkan Lutut dengan Odol Tanpa Efek Samping

Selain digunakan untuk membersihkan dan membuat gigi menjadi lebih putih, ternya odol juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit hitam. Bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah maupun mengatasi sel kulit mati yang menumpuk. Odol juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit lutut yang hitam, kusam dan susah putih. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk memutihkan lutut menggunakan odol, antara lain:

1. Odol tanpa campuran

Cara memutihkan lutut dengan odol adalah dengan mengoleskan odol pada lutut secara merata. Biarkan hingga agak mengering, kemudian digosok dan dipijit pelan. Setelah itu, basuh lutut dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Selain dapat digunakan untuk memutihkan lutut yang hitam, Anda juga bisa mengaplikasikan odol ini digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam secara alami dalam waktu singkat akibat paparan sinar matahari.

2. Odol dengan garam

Penggunaan garam sebagai perawatan kulit biasanya digunakan sebagai scrub yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit. Kombinasi garam dengan odol ampuh digunakan untuk memutihkan kulit yang hitam, termasuk lutut. Caranya adalah dengan mencampurkan garam dan odol dengan perbandingan 1:1. Aplikasikan merata pada lutut selama sekitar 5 menit, kemudian digosok pelan agar kulit mati terangkat dan terakhir bilas dengan air.

3. Odol dengan lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan tingkat kecerahan kulit. Campurkan odol dengan air perasan lemon, lalu aduk hingga merata sebelum diaplikasikan ke lutut. Biarkan kurang lebih 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Jika tidak ada lemon, Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai cara memutihkan lutut secara alami.

4. Odol dengan gula

Salah satu cara memutihkan lutut dengan odol dengan memberantas sel kulit mati yang menumpuk adalah mencampurnya dengan gula. Campurkan odol dan gula dengan perbandingan 1:1 lalu gunakan sebagai scrub. Kandungan pemutih dalam odol dan kemampuan eksfoliasi gula akan membuat lutut yang hitam menjadi putih dan bersih secara maksimal.

5. Odol dengan tomat

Banyak sekali manfaat tomat untuk kulit wajah dan tubuh, termasuk bermanfaat untuk membuat lutut hitam menjadi putih. Tomat kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh kulit. Caranya adalah mencampur odol dengan tomat yang sudah dihancurkan, lalu oleskan pada permukaan lutut dan didiamkan selama beberapa menit hingga mengering.

6. Odol dengan oatmeal

Oatmeal juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi terasa lebih halus. Caranya adalah dengan mencampurkan oatmeal yang telah dihaluskan dengan odol, secukupnya dan sesuai selera. Ratakan pada permukaan lutut yang hitam, lalu diamkan sampai agak mengering. Selanjutnya gosok sebentar sebelum dibilas dengan air hangat.

7. Odol dengan minyak zaitun

Selain dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering dan bersisik, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan lutut dengan odol. Caranya adalah dengan mencampur odol dan minyak zaitun secukupnya, jangan terlalu encer. Aplikasikan merata pada permukaan lutut sambil dipinjat-pijat pelan, lalu bilas dengan air hangat. Kulit akan ternutrisi dan sel kulit mati dapat diangkat dengan tuntas.

Nah, itulah beberapa cara untuk memutihkan lutut yang hitam dan susah putih dengan menggunakan odol, tanpa menimbulkan masalah kulit yang lain. Lakukan cara di atas secara rutin, seminggu 1-2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba di rumah.