20 Merk Cream Penghilang Flek Hitam di Wajah yang Aman

Wajah yang tidak mulus merupakan suatu hal yang tidak disukai orang – orang terutama kaum wanita yang penampilannya identik dengan citra wajah halus dan mulus, sebagaimana standar kecantikan yang berlaku. Adanya flek hitam yang sulit dihilangkan akan membuat penampilan wajah tidak sempurna dan juga mengurangi tingkat percaya diri para wanita yang selalu ingin tampil tanpa cela. Sayangnya kondisi lingkungan saat ini sangat memungkinkan untuk membuat kulit mengalami noda atau flek akibat dari paparan berbagai polusi, sinar matahari, jerawat ataupun adanya ketidak seimbangan hormon dan penuaan yang memungkinkan kemulusan kulit wajah terganggu.

Faktor utama dari kemunculan flek hitam di wajah adalah produksi melanin yang berlebihan sebagai akibat dari paparan berbagai macam penyebab seperti telah disebutkan diatas. Keberadaan flek hitam ini dapat disamarkan oleh penggunaan kosmetik seperti foundation, bedak padat atau concealer, namun tentunya tidak mungkin kita menggunakan make up tebal untuk kegiatan sehari – hari. Menggunakan make up tebal setiap hari justru akan membawa masalah baru bagi kulit yang terus menerus tertutup kosmetik.

Menghilangkan Flek Hitam dengan Aman 

Ada berbagai cara yang digunakan untuk menghilangkan noda atau bintik hitam dari wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan cream untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang dapat kita pilih dari sekian banyak produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, antara lain:

1. Garnier Skin Renew Anti Dark Spot Renovator

Cream penghilang flek hitam di wajah ini penggunaannya sangat praktis danmerupakan krim yang hanya digunakan pada malam hari. Produk ini berupa serum yang memiliki kandungan glycolic acid sebesar 4% yang dapat meregenerasi kulit untuk berfungsi menghaluskan tekstur kulit dan juga berisi vitamin C. Ketahuilah juga bahwa ada cara menghilangkan flek hitam di gigi dan cara menghilangkan flek hitam dengan daun pepaya.

2. Garnier Light Multi Action Whitening Cream Night Restore

Produk ini merupakan krim malam yang dapat menyamarkan flek hitam maupun bekas jerawat. Kandungan salicylic acid derivative didalamnya berguna untuk mengontrol kelebihan minyak di kulit wajah dan diklaim dapat membuat wajah bebas minyak selama 8 jam, membunuh bakteri penyebab jerawat. Dengan demikian produk ini juga dapat dikenal sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan perawatan wajah berjerawat sebelum tidur.

3. L’Oreal Paris Dermo Expertise White Perfect Laser White Essence

Cream penghiang noda hitam ini telah diuji dengan menggunakan VS treatment laser sehingga mampu mencegah noda hitam yang akan timbul, menyamaran pori – pori kulit tersamarkan, membuat keseluruhan kulit tampak lebih cerah. Selain itu cream ini juga mengandung ellagic acid yang dapat menghambat terjadinya melanogenesis dan mencegah penggelapan kulit. Juga ada kandungan mild peeling active yang akan membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan menghaluskan kulit.

4. Kiehl’s Clear Corrective Dark Spot Solution

Produk ini diklaim dapat mengurangi flek hitam sampai 55% dalam dua minggu saja, bahkan yang sudah berada di kulit selama bertahun – tahun, meratakan warna kulit dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu produk ini bisa digunakan sebagai cara mencegah penuaan dini karena mengandung anti aging, menghilangkan penyebab cepat tua dan penyebab wajah cepat tua .

5. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream SPF 24

Kandungan SPF pada cream penghilang flek hitam di wajah ini memungkinkan untuk digunakan beraktivitas di siang hari.kandungan vitamin B3 didalamnya juga dapat menyamarkan flek hitam dan membuat kulit wajah menjadi cerah. Selain cream penghilang flek hitam di wajah, ada juga sabun untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang bisa digunakan sebagai alternatif pilihan lainnya.

6. Helena Rubinstein Re-Plasty Laserist Instant Dark Spot Corrector Pen

Apabila Anda membutuhkan produk penghilang flek hitam di wajah yang dapat bekerja cepat, mungkin produk ini bisa menjadi alternatif yang baik. Penggunaan produk ini dapat mencerahkan flek hitam sehingga warnanya menjadi sama dengan warna kulit. Dengan demikian, segala jenis kekurangan pada wajah bisa tersamarkan dengan baik. Produk ini memang tidak bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam di pipi  yang membandel secara permanen, namun sangat baik untuk menyamarkannya.

7. Estee Lauder Clear Difference Advanced Blemish Serum

Produk ini merupakan serum anti noda yang cukup efektif untuk mengurangi noda hitam di wajah dengan Triple Action Clarity Technology yang juga dapat mengurangi pertumbuhan jerawat. Kandungan glucosamine didalamnya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga tidak akan menyumbat pori – pori , sehingga bebas dari jerawat dan menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel.

8. Estee Lauder Enlighten Darkspot Correcting Night Serum

Satu lagi cream penghilang flek hitam di wajah berupa produk dari Estee Lauder yang berupa serum yang digunakan hanya pada malam hari. Serum ini akan membantu mengurangi penampilan warna kulit yang tidak rata sehingga terasa segar karena mengandung antioksidan serta anti inflamasi untuk memulihkan dan memperbaiki kulit. Ada pula kandungan ekstrak kulit jeruk didalamnya yang dapat menimbulkan reaksi iritasi apabila digunakan pada siang hari dan terkena sinar matahari. Selain menggunakan krim yang sudah jadi, ada pula cara menghilangkan flek hitam seperti kumis dan cara menghilangkan flek hitam secara alami dalam waktu singkat.

9. SK II Genoptics

SK II telah terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu produk perawatan kulit yang berkualitas tinggi terutama di kawasan Asia. Genoptics adalah produk yang digunakan untuk menghilangkan flek hitam dan juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat pil kb. Adanya teknologi Spot Resist Complex yang digabungkan dengan Pitera membuat produk ini mampu menyamarkan noda hitam pada wajah sehingga tampak lebih cerah, halus dan mulus.

10. Vernal N-E Dark Spot Corrector Cream

Kombinasi antara vitamin C, PCA, mineral dan Zinc sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah karena berbagai sebab. Selain itu ada kandungan Formula Pro Sistein dan Diactyl Boldin yang dapat menyamarkan flek hitam dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan cerah.

11. Ponds Flawless White Day Cream

Cream ini dibuat khusus untuk perawatan siang hari, dan ampuh untuk menghilangkan flek hitam karena dengan pemakaian teratur  selama 7 hari. Hal ini dimungkinkan karena produk ini mengandung formula GenActiv yang dapat mencegah produksi melanin yang dapat menggelapkan kulit wajah. Selain itu juga ada kandungan SPF 18 yang melindungi wajah dari sinar matahari yang dapat memunculkan flek hitam.

12. Glam Glow Flash Mud

Krim ini berfungsi ganda yaitu sebagai krim wajah dan juga sebagai masker wajah untuk menghilangkan noda atau flek hitam di wajah. Adanya kandungan Betulinic Acid dan Ellagic Acid akan menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan bersih. Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan flek hitam dengan madu dan jeruk nipis.

13. Glam Glow Supermud Clearing Treatment

Produk ini sedang mencapai puncak ketenaran di negara kita. Masker wajah dari Glam Glow yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk komedo, jerawat dan flek hitam. Pemakaian secara teratur dapat menjadi cara mengecilkan pori – pori wajah bekas jerawat dengan optimal.

14. Bioaqua Mexican Daisy Deep Moisturizing Facial Cream

Krim ini bukanlah sekedar krim untuk menghilangkan flek hitam biasa, namun juga dapat menjaga kulit tetap elastis, segar, halus dan juga bisa digunakan sebagai krim untuk mengecilkan pori – pori wajah. Kulit yang kering pun proses hidrasinya akan terbantu oleh krim ini sehingga Anda akan tampak lebih cantik.

15. Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector

Salah satu merk unggulan dalam perawatan wajah adalah Clinique yang mengeluarkan produk penghilang flek hitam yang penyebabnya beragam, mulai dari penuaan, sinar matahari, polusi dan lain sebagainya. Penggunaan yang rutin selama 4 minggu akan membuat flek hitam berkurang secara drastis berkat kandungan Glukosida Ascorbyl, yaitu vitamin C derivatif yang akan membantu mengurangi noda gelap pada wajah. Selain itu juga ada glucosamine dan asam salisilat yang dapat membantu proses eksfoliasi dan pergantian sel untuk mencerahkan kulit.

16. Pixy White Aqua Gel Night Cream

Merk lokal yang tidak kalah ampuh untuk menghilangkan flek hitam seperti Pixy ini juga patut diperhitungkan. Produknya berupa krim malam yang mengandung Hydra Active untuk melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga tampak lebih sehat dan segar, dilengkapi dengan natural whitening complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Juga ada kandungan vitamin E serta ginkgo biloba yang berfungsi sebagai antioksidan.

17. Erto’s Beauty Care

Produk ini banyak menggunakan artis sebagai bintang iklannya dan sering juga diiklankan di media sosial seperti Instagram. Cream untuk menghilangkan flek hitam di wajah dari Ertos merupakan bagian dari rangkaian perawatan kulit yang sekaligus dapat memutihkan kulit. Produk ini selain aman digunakan juga sudah menggunakan izin BPOM dengan nomor NA18160102428.

18. Theraskin Flek

Produk Theraskin diproduksi oleh PT L’Essential yang merupakan penghasil produk perawatan kulit wajah yang sudah terdaftar di BPOM. Cream dari Theraskin juga berupa bagian dari rangkaian perawatan wajah yang dapat menghilangkan flek hitam bahkan dapat digunakan pada pria.

19. Melanox Forte

Cream ini mengandung hydroquinone sebanyak 4 persen dan juga pelembab yang dapat melembabkan, mengatasi jerawat dan juga bintik hitam. Melanox forte agak sulit ditemukan di toko obat atau apotik dan hanya ada di apotik tertentu saja. Krim ini tidak boleh dipakai lebih dari tiga kali sehari, hanya dapat digunakan sekali sehari tipis – tipis pada malam hari sebelulm tidur. Merk melanox sudah terdaftar di BPOM, jadi produk ini seharusnya aman untuk digunakan.

20. Refaquin

Krim ini dijual secara bebas namun tidak semua apotik atau toko obat menjualnya, jadi Anda harus mencari lebih banyak di beberapa tempat atau di apotik yang lengkap jika ingin mencoba menggunakannya. Refaquin sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dari bahan kosmetik berbahaya seperti merkuri, hydroquinon, atau timbal.

Jika Anda ingin mencoba untuk menggunakan cream untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang aman seperti salah satu produk di atas, pastikan dulu bahwa Anda tidak terjebak dengan membeli produk palsu. Banyaknya cream penghilang flek hitam di wajah  yang palsu akan mengecoh para konsumen dan menimbulkan efek samping merugikan ketika digunakan pada kulit wajah. Carilah review dan informasi sebanyak – banyaknya sebelum memutuskan memilih satu merk tertentu, juga usahakan untuk mengecek apakah produk tersebut aman dengan memeriksa nomor pendaftaran BPOM sebelumnya.