11 Penyebab Wajah Cepat Tua di Usia Muda

Wajah seringkali menjadi perhatian serta fokus saat orang lain melihat kita secara langsung. Ini yang membuat banyak wanita rela menghabiskan banyak uang hanya demi perawatan wajah. Tak jarang juga orang rela melakukan perawatan yang tergolong berbahaya hanya demi mendapatkan wajah yang sempurna. Apalagi jika sudah menyangkut masalah kerutan serta penuaan pada wajah. Kebanyakan wanita akan kebingungan serta berusaha berbagai macam cara untuk menghilangkan kerutan serta tanda-tanda penuaan itu. (Baca juga: cara merawat kulit sensitif)

Ada yang rela mengeluarkan banyak uang untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan, ada juga yang melakukan perawatan menggunakan krim wajah antiaging atau membuat masker alami dari buah, tapi tidak sedikit juga yang menggunakan perawatan secara alami untuk mengurangi kerutan pada wajah agar wajah tidak terlihat tua. Berikut beberapa faktor Penyebab Wajah Cepat Tua . (Baca juga: Manfaat kiwi bagi kulit , Manfaat kentang untuk kulit wajah)

1. Terkena Sinar Matahari Pada Siang Hari

Salah satu yang bisa menyebabkan munculnya penuaan pada wajah adalah sinar matahari di siang hari. Jadi sebisa mungkin untuk memakai pelembab atau tabir surya untuk menghindari hal ini. Apalagi jika pekerjaan kalian menuntut kalian banyak melakukan kegiatan di bawah sinar matahari. Selain tidak baik untuk wajah, terpapar sinar matahari di siang hari juga tidak baik untuk kulit pada tubuh kalian, karena bisa menyebabkan kulit kalian berwarna gelap serta beberapa masalah serius seperti kanker kulit. (Baca juga: perawatan bibir pecah-pecah, cara mengatasi bibir kering)

2. Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang kalian tahu bahwa tubuh kita terdiri atas 80% air. Sehingga jika kalian  jarang minum air putih, ini akan membuat badan kekurangan cairan. Selain bisa menyebabkan dehidrasi, kalian juga akan merasa lemas serta kekurangan gairah. Ini bisa disebabkan karena pencernaan yang terganggu, menurunnya metabolisme tubuh serta sirkulasi darah dalam tubuh yang kurang baik.

Baca juga:

Saat sirkulasi darah kalian kurang baik, sel-sel darah pada wajah kalian juga akan menurun. Sehingga jika kalian kurang minum air putih kalian bisa menyebabkan munculnya kerutan pada kulit wajah. Sehingga kalian akan tampak lebih tua dari usia kalian yang sebenarnya.

3. Menonton Televisi

Bebeberapa fakta mengatakan bahwa saat kalian duduk berjam-jam menonton televisi tidak baik untuk kesehatan kalian. Selain itu hal ini juga bisa memperpendek hidup kalian. Menurut salah satu penelitian di University of Queensland, saat kalian berdiam diri menonton televisis selama sejam itu sudah mengurangi umur selama 22 menit. Penelitian lainnya juga mengatakan bahwa menonton televisi akan memperbesar kalian menderita alzheimer. (Baca Juga: Cream Malam yang Bagus Untuk Mencerahkan Wajah , Cream Pemutih Wajah yang Bagus)

Sponsors Link

4. Minum Menggunakan Sedotan

Tidak hanya apa yang kalian minum saja yang bisa memengaruhi penampilan. Tapi cara kalian minum juga bisa mempengaruhi penampilan kalian. Saat kalian minum menggunakan sedotan atau minum langsung dari botol akan membuat mulut kalian mengerut. Hal ini akan mempercepat munculnya kerutan pada wajah kalian sama seperti kalian yang mempunyai kebiasaan merokok. Jadi usahakan untuk meminum menggunakan gelas. (Baca Juga: Manfaat olahraga untuk kecantikan , Manfaat oatmeal untuk wajah sensitif)

5. Jarang Atau Berlebihan Saat Berolahraga

Manfaat olahraga untuk kecantikan sangatlah banyak, salah satunya adalah menjaga kalian tetap terlihat muda. Sehingga saat kalian jarang berolahraga bisa memperbesar resiko  obesitas, penyakit jantung, bahkan bisa memperpendek umur kalian. Beberapa penelitian juga megatakan bahwa olahraga bisa mencegah kalian terkena penyakit alzheimer.

Sehingga membuat suasana hati jadi lebih baik serta lebih tangkas dan tetap bertenaga. Olahraga juga bermanfaat memperlancar serta meningkatkan peredaran darah pada kulit wajah kalian. Sehingga membuat wajah kalian tetap bercahaya serta selalu tampak awet muda. Tapi akan berbahaya juga jika kalian terlalu banyak berolahraga, karena ini bisa membuat persendian menjadi kaku serta menambah resiko terjadinya peradangan sendi. (Baca juga: cara merawat kulit agar tetap sehat)

6. Stres Atau Terlalu Banyak Pikiran

Setiap orang pasti mempunyai masalah atau beban pikirannya masing. Sehingga tidak jarang kalian akan merasakan stress. Akan lebih baik jika kalian tidak hanya memikirkannya saja tetapi berusaah segera mungkin mencari solusinya. Karena jika kalian berlarut-larut memikirkan masalah dan tidak segera mencari solusi bisa berdampak pada kesehatan kalian. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa semakin banyak masalah yang dipikirkan akan menimbulkan stres, yang bisa mempercepat munculnya penuaan pada sel dalam tubuh terutama wajah kalian. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk refreshing sejenak atau berlibur agar tidak terlalu stress. (Baca juga: krim penghilang stretch mark yang ampuh, cara mengencangkan perut)

7. Pemanas Atau Pendingin Ruangan

Kebanyakan orang rela menghabiskan banyak uang demi membeli krim anti-penuaa. Padahal seringkali kegiatan serta lingkungan kalianlah yang mempercepat proses itu. Salah satunya adalah pemanas serta pendingin ruangan seringkali kalian gunakan. Ini ternyata menjadi salah satu yang membuat kulit menjadi kering serta mempercepat proses penuaan serta timbulnya kerutan. (Baca juga: pelembap untuk kulit kering dan kusam, cara mengatasi kulit mengelupas)

Salah satu pencegahannya adalah dengan mengecilkan suhu pemanas atau pendingin. Kalian bisa menggunakan pakaian berlapis jika merasa kedinginan. Kalian juga bisa menyimpan segelas air di ruangan untuk membantu menjaga serta menambah kelembaban udara. jangan lupa untuk memakai krim wajah agar terhindar dari wajah kering.  (Baca juga: cara menghilangkan selulit di paha)

8. Mengonsumsi Gula Berlebih

Selain bisa menyebabkan diabetes, mengonsumsi gula berlebih juga memperburuk ukuran lingkar pinggang kalian. Selain itu mengkonsumsi gula berlebih juga bisa mempercepat munculnya penuaan dini serta timbulnya kerutan. Ini dikarenakan saat kadar gula darah tinggi, proses glikasi akan merusak kolagen pada kulit kalian. Saat kolagen ymenjadi rusak, kulit yang lentur akan berubah menjadi keras, sehingga munculah kerutan pada kulit wajah. (Baca juga: cara mencegah penuaan dini, penyebab kulit keriput di usia muda)

Sponsors Link

9. Jarang Mencuci Muka Sebelum Tidur

Beraktivitas selama sehari penuh tentu membuat kalian merasa lelah bukan? Sehingga kalian seringkali buru-buru tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu? Padahal saat kalian tidak mencuci muka sebelum tidur, ini bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya penuaan dini serta timbulnya kerutan. Ini dikarenakan toksin debu serta polusi menumpuk di wajah kalian serta menyumbat pori-pori wajah. Selain mempercepat proses penuaan, ini juga bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah kalian. Selain itu kalian juga bisa menggunakan cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah agar kulit tetap lembab selam tidur.  (Baca juga: cara mengencangkan paha)

10. Beban Pekerjaan

Bagi kalian para wanita kantoran atau wanita karir, beban pekerjaan selama dikantor bisa menjadi salah satu penyebab munculnya penuaan dini. Ini dikarenakan pekerjaan merupakan salah satu sumber stres bagi sebagian orang. Bahkan bisa memperbesar resiko terkena serangan jantung dan beberapa penyakit lainnya. (Baca juga: cara mengatasi kulit keriput)

Selain itu dikarenakan waktu yang habiskan di tempat kerja akan membuat kalian mempunyai waktu yang sedikit untuk berolahraga, makan makanan sehat serta tidur yang cukup. Buat mengurangi serta mencegahnya adalah dengan menghindari jam kerja yang panjang atau jangan terlalu banyak lembur. Gunakanlah waktu dimalam hari untuk bersantai. (Baca Juga: manfaat lidah buaya untuk kecantikan)

11. Sabun

Jangan pernah menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah kalian. Ini dikarenakan kulit wajah memiliki lapisan asam sebagai pelindung alami. Jika kalian membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung alkali ini akan menghapus lapisan pelindung serta minyak pada wajah kalian. Sehingga ini akan membuat wajah menjadi kering serta menimbulkan kerutan pada wajah. (Baca juga: manfaat susu kedelai untuk kulit, manfaat ginseng untuk kecantikan)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 23rd, May 2017 / 06:11 Oleh :
Kategori : Wajah