23 Merk Cream Malam yang Bagus Untuk Mencerahkan Wajah

Wanita mana yang tidak ingin kulit wajahnya tampak mulus dan bersinar? Tentu saja sebagian besar wanita bisa dipastikan ingin tampil dengan kulit wajah yang tampak mulus dan tidak bercela, terlebih lagi saat ini sedang marak trend wajah mulus seperti wanita Korea. Untuk mendapatkan kulit yang mulus tersebut, banyak wanita yang menggunakan krim siang dengan rajin. Hal tersebut wajar mengingat bahwa sebagian besar aktivitas dilakukan saat siang hari, dan saat itulah kulit wajah akan banyak terekspos polusi, sinar matahari, debu, dan lain – lain yang dapat merusak kondisi kulit wajah.

Namun ternyata bukan hanya krim siang saja yang penting untuk digunakan untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cerah. Menggunakan krim wajah saat tidur di malam hari juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Krim malam dianggap baik untuk perawatan kulit, karena mempunyai khasiat dapat mempercepat pengelupasan kulit saat pemiliknya sedang tidur, dan dengan demikian akan berfungsi sebagai pencerah kulit yang sangat efektif.

Krim Malam Untuk Kulit Wajah yang Cerah

Proses pengelupasan sel kulit diketahui terjadi sekitar pukul 11 malam sampai empat pagi. Saat ini semakin banyak produsen kecantikan yang memproduksi krim malam dengan segala keunggulan formulanya. Beberapa merk  krim malam yang fungsinya dapat mencerahkan kulit dengan cepat yaitu:

1. Hada Labo Perfect 3D Gel

Hada Labo adalah produk yang dibuat oleh Rohto Pharmaceuticals Japan. Berpegang pada prinsip perfect and simple, kandungan Hada Labo hanya berupa bahan berkualitas dan penting untuk kulit, tanpa bahan tambahan lain semisal zat pewarna, pewangi, mineral oil atau zat – zat yang tidak dibutuhkan oleh kulit lainnya. PH pada produk ini telah disesuaikan dengan kulit sehingga tidak akan menyebabkan iritasi. Produk ini adalah pelembab sekaligus krim malam yang dapat mencerahkan warna kulit, menjadi cara menghilangkan noda hitam di wajah, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, dan menyamarkan tanda – tanda penuaan dini pada kulit. Cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit.

2. Shiseido White Lucent Multi Bright Night Cream

Shiseido mempunyai terobosan baru dengan memproduksi krim malam yang memiliki multi fungsi.  Krim ini dapat menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah dan juga bekas jerawat, menjadi kulit yang baru dan tampak cerah keesokan harinya. Kandungan formula dalam krim ini yaitu:

  • MultiBright Technology yang menfokuskan pada siklus kulit pada malam hari untuk mengurangi pemunculan berbagai macam noda.
  • SAKURAResist Technology dari bunga sakura Jepang untuk membantu kulit tetap tahan terhadap kemunculan noda hitam.

3. Olay Total EFfects 7 in One Anti Ageing Night Cream 

Krim malam Olay telah lama dipercaya sebagai cara mencerahkan kulit wajah yang sangat ampuh bagi kebanyakan wanita. Khasiat krim malam ini untuk mengatasi tujuh tanda penuaan yaitu:

  • Menghilangkan garis halus dan menjadi cara menghilangkan kerutan di wajah.
  • Menyeimbangkan dan menyamakan warna kulit yang belang
  • Mengurangi tanda penuaan, menjadi cara mencegah penuaan dini.
  • Menghaluskan tekstur  kulit wajah
  • Menutrisi kulit agar lebih segar
  • Mengurangi kulit yang tampak kusam agar lebih cerah dan segar
  • Menyamarkan pori – pori kulit yang besar

Formula khususnya telah melewati uji coba dermatologi, bersifat non comedogenic atau tidak menyumbat pori, cepat menyerap dan bebas kandungan minyak , cocok untuk segala jenis kulit.

4. Olay White Radiance Brightening Night Cream

Salah satu jenis night cream dari Olay yang dapat merevitalisasi dan menghidrasi kulit, memperlihatkan kulit yang cerah dari dalam dengan membantu proses regenerasi kulit, mengurangi flek hitam pada kulit dan melembabkan serta memberikan vitamin untuk kulit yang tampak cerah setiap hari.

5. Olay White Radiance Night Whitening Cream 

Jika Anda menginginkan produk yang tetap dapat merawat kulit selagi Anda tidur, merk ini sangat cocok untuk menjadi pilihan Anda. Produk ini akan menjadi cara menghilangkan belang di wajah dengan bekerja meratakan warna kulit wajah Anda selagi tidur pada malam hari dengan tiga langkah berikut:

  • Merawat – Proses peremajaan sel kulit dapat dibantu oleh kandungan vitamin B3 di dalamnya.
  • Mencerahkan – Formula Olay Whitening Complex berupa vitamin B3, Mulberry Extracts, dan vitamin C dapat menyamarkan noda dan menjadi cara menghilangkan belang di muka saat Anda tidur.
  • Menutrisi – Mengandung berbagai bahan yang dapaat melembabkan dan membuat kulit lebih lembut, segar dan berseri.

6. SK II Whitening Source Derm Brightener

SK II adalah merk produk kecantikan asal Jepang yang dikenal dengan formula Pitera dalam produknya. Krim ini dapat digunakan saat siang atau malam hari. Fungsinya untuk mencerahkan kulit dan juga meratakan warna kulit wajah yang belang akibat sinar matahari. Kandungannya yaitu vitamin C, derivative, pitera dan niacinamide. Juga mangandung DMT yang membantu sebagai cara mengatasi kulit kusam pada wajah, cocok untuk semua jenis kulit.

7. Erha21 TruWhite Activator Night Cream

Nama Erha mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Klinik perawatan kulit yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini kini dapat menjual produknya dengan bebas. Krim malam ini mengandung empat whitening agent, antara lain Arbutin yaitu pemutih alami yang terbuat dari buah Bearberry yang efektif mencerahkan kulit termasuk bintik  – bintik hitam, melembabkan kulit, dan menghambat pertumbuhan melanin di kulit. Selain itu juga mengandung exfoliating agent yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga dapat memperbarui sel – sel kulit.

8. Himalaya Herbals Revitalizing Night Cream

Cara merawat kulit agar tidak kusam dapat dilakukan dengan menggunakan produk krim malam dari Himalaya ini. Tidak hanya itu, produk ini juga dapat menghilangkan garis halus di kulit yang menjadi penyebab wajah terlihat tua di usia muda dan membuat wajah menjadi lembab. Bahan yang digunakan termasuk aman, tidak mengandung bahaya kandungan paraben pada kosmetik ataupun SLS/SLES, dan phtalates.

9. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night Cream

Ekstrak Sakura dari Jepang memperkaya krim malam yang diproduksi oleh Garnier ini sebanyak dua kali lipat. Formulanya yang lembut dapat melembabkan wajah hingga mencapai 24 jam dan tetap membuat kulit wajah dapat bernafas walaupun digunakan saat tidur. Selain itu juga dapat mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam dan menjaga kulit tetap halus. Cocok untuk kulit normal dan sensitif.

10. Garnier Light Complete  White Speed

Garnier menawarkan produk krim malam yang mudah menyerap dengan cepat ke dalam lapisan kulit dengan WhiteSpeed Serum yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Formulanya mengandung sari lemon, ekstrak natural peeling fruit dan ekstrak Long Dan yang memberikan reaksi cepat, mencerahkan kulit sejak pemakaian pertama, membantu mengangkat sel kulit mati dan dapat melembabkan selama delapan jam penuh.

11. L’Oreal Paris Dermo Expertise White Perfect Laser Night Cream

Inovasi Pro Vanish pada produk ini memberikan kemampuan untuk mencerahkan kulit secara intensif. Formulanya bekerja dengan menghambat produksi melanin pada pusatnya dan mengurangi tingkat kandungan melanin pada kulit. Selain itu juga mencegah timbulnya noda hitam, menjadi cara merawat kulit agar tidak kusam, menyamarkan pori – pori, dan membuat kulit wajah tampak cerah serta bening.

12. Wardah White Secret Night Cream

Tiga manfaat utama dari krim malam Wardah ini adalah:

  • Mencerahkan kulit dengan kandungan Whitening Complex, ekstrak Licorice, Alpha Arbutin dan Vitamin B3.
  • Melembabkan dan menutrisi kulit dengan kandungan Vitamin E, Pro Vitamin B5, dan Hyaluronic Acid.
  • Meremajakan kulit dengan kandungan fungsi AHA untuk kulit.

Selain itu produk ini juga mengandung Matryxil sebagai formula yang dapat mencegah penuaan pada kulit.

13. Wardah Lightening Night Cream Step 1 & 2

Krim malam dari Wardah yang berjenis ini tersedia dalam dau step yaitu step satu dan step dua. Step satu untuk pemakaian awal, dan digunakan selama kurang lebih satu bulan atau sampai wadah step 1 habis, kemudian dilanjutkan ke step 2. Tiga langkah menutrisi dan mencerahkan kulit dengan menggunakan krim malam ini yaitu:

  • Regenerasi sel – sel kulit yang dimungkinkan dengan kandungan Glycolic Acid atau AHA untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dengan cepat. Pada krim malam step 2, kandungan AHA didalamnya berjumlah dua kali lipat dari step 1.
  • Merawat kulit dan melembabkan kulit dengan ekstrak rumput laut yang dapat membantu menyerap kelebihan minyak di wajah, kandungan allantoin, dan antioksidan dari vitamin C dan E.
  • Mencerahkan kulit wajah dari dalam dengan kandungan licorice yang dapat menjadi cara merawat wajah agar putih, vitamin B3 dan active white complex.

14. Avoskin Intensive Brightening Night Cream

Merk ini mungkin masih asing bagi Anda, namun brand ini lokal yang berpusat di Yogyakarta dan sudah memiliki izin dari BPOM dengan nomor NA18140102750. Khasiatnya untuk mengurangi warna kulit yang menggelap, meratakan warna kulit, menghilangkan bercak hitam, mengurangi kerutan dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Krim ini dapat menjadi cara mengatasi kulit kusam yang efektif . Cocok untuk kulit kering, kombinasi, berminyak dan normal.

15. Biokos Derma Bright Intensive Brightening Night Cream

Biokos mempunyai krim malam dengan formula khusus yang dapat menjadi cara merawat kulit wajah agar putih dengan cepat dan menghilangkan noda – noda hitam serta menghambat pembentukan melanin, dengan demikian juga dapat mencerahkan kulit serta memperlambat munculnya tanda – tanda penuaan pada kulit.

16. Innisfree Capsule Recipe Pack Rice

Produk ini bukan hanya sekedar krim malam, namun juga merupakan masker wajah yang bisa dipakai selama tidur pada malam hari. Mengandung gelembung oksigen yang bisa membantu kulit wajah untuk menyerap bahan aktif di dalam krim ini dan manfaat beras untuk wajah serta manfaat air beras untuk kulit wajah yang dapat mencerahkan dan memutihkan.

17. Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Produk ini adalah masker wajah yang digunakan saat tidur malam, berfungsi mencerahkan kulit wajah, menyeimbangkan warna kulit wajah, bintik hitam, dan memperbaiki tekstur kulit untuk tampak lebih berkilau. Kandungan ekstrak kulit jeruk dari Jeju yang menjamin kulit mulus dan bersih akan bekerja pada kulit selagi Anda tertidur.

18. Ponds Flawless White Night Cream

Merk yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi Anda karena iklannya sangat sering ditayangkan di televisi dan juga di media cetak. Diklaim bisa mencerahkan wajah dalam 7 hari, krim malam dari Ponds diperkaya dengan GenActiv Formula berupa Niacinamide dan 12HSA yang akan memperbaiki kerusakan kulit, meratakan warna kulit, mencerahkan dan memudarkan noda hitam selagi Anda tidur malam hari.

19. La Tulipe Precious Night Cream

Krim malam ini khusus untuk wanita yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif dan juga dipakai sebagai cara merawat kulit kering. Formulanya mengandung sodium hyaluronate, ekstrak aspalatus linearis leaf sebagai antioksidan, dan ekstrak chamomile yang dapat melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan menyegarkan kulit.

20. Sariayu Krem Malam White  

Ekstrak kembang sepatu, Allantoin, Pro Vitamin B5, Vitamin A dan Vitamin E adalah kandungan yang ada di dalam krim malam White dari Sariayu, yang dapat melembutkan, melemababkan dan mencerahkan warna kulit wajah dengan pemakaian teratur. Formula Sariayu telah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia yang memiliki kekhasan tersendiri.

21. Sariayu Putih Langsat Night Cream 

Kandungan ekstrak buah langsat, ekstrak bunga Hibiscus, Vitamin C dan Pro Vitamin B5 di dalam krim ini akan membantu meningkatkan elastisitas kulit dan kelembaban kulit agar terasa kenyal, halus dan tampak cerah. Teksturnya pun sangat mudah dibaurkan di kulit dan tidak menyebabkan wajah berminyak. Gunakan krim malam ini secara rutin maka wajah Anda akan terlihat cerah dan bercahaya.

22.Pixy White Aqua Gel Cream

Krim malam ini unik karena mengandung air dan bertekstur gel. Kandungan Hydra Active dan Ginkgo Biloba sebagai antioksidan didalamnya memberikan kesegaran pada kulit wajah ketika memakainya, sehingga dapat mencerahkan, melembabkan dan menghilangkan flek atau noda hitam serta menyehatkan kulit. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, karena dapat menjadi cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada wajah.

23. Nuxe Rave de Miel Ultra Comfortable Night Face Cream

Selain memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, krim malam merk ini juga dapat meningkatkan proses regenerasi kulit yang terjadi pada malam hari saat kita sedang tertidur.Anda akan terbangun dengan kulit yang terasa lebih kencang, kenyal dan tampak lebih cerah lagi.

Pentingnya Menggunakan Krim Malam

Fungsi krim malam adalah untuk memberi nutrisi pada kulit dan memulihkannya setelah terpapar berbagai polutan pada siang harinya. Menggunakan krim malam akan memberi berbagai manfaat untuk kulit seperti berikut ini:

  • Mengatasi tanda – tanda penuaan – Kandungan yang ada pada krim malam dapat menjadi cara mengencangkan kulit wajah yang kendur atau cara menghilangkan kerutan di dahi yang membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Umumnya produk krim malam mempunyai kandungan seperti retinol, glycolic acid, retinyl acetate , dan salicyclic acid, yang selain dapat mengencangkan kulit juga dapat menghilangkan bintik hitam yang timbul serta garus – garis halus di wajah dan kerutan. Namun semua formula tersebut memiliki kekurangan, yaitu akan membuat kulit teriritasi jika terkena sinar matahari, karena itulah pemakaiannya ditujukan untuk malam hari saja.
  • Melembabkan kulit – Krim malam sering terasa lebih berminyak daripada krim siang, hal itu disebabkan karena kandungan emoliennya lebih tinggi daripada krim siang. Sebenarnya karena kulit memang melakukan regenerasi secara alami pada malam hari, kelembaban ekstra pada krim malam akan lebih cocok bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering, namun itu bukan berarti jika jenis kulit yang lain tidak membutuhkan krim malam untuk perawatan kulit.

Perbedaan Antara Krim Siang dan Krim Malam

Perbedaan paling mencolok pada krim siang dan krim malam adalah adanya kandungan SPF pada krim siang, yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Selain itu, khasiat oil control pada krim siang lebih berfungsi daripada krim malam , karena pada siang hari tentunya penampilan wajah yang jauh dari kesan berminyak sangat penting. Sedangkan pada krim malam, fungsi oil control tidak terlalu dipentingkan, karena itu seringkali tekstur krim malam lebih terasa berminyak dan berat jika dibandingkan dengan krim siang.

Penggunaan krim malam hampir tidak akan memberikan manfaat negatif jika Anda menggunakan jenis yang cocok dan dibutuhkan oleh kulit Anda. Selalu penting agar Anda mencari tahu lebih dulu mengenai merk mana yang membuat Anda tertarik, dari mulai kandungan bahan – bahannya sampai registrasi produk tersebut di Badan POM untuk memastikan keasliannya. Krim palsu akan mengandung bahan kosmetik yang berbahaya atau juga bisa mengandung bahaya kandungan paraben pada kosmetik. Jangan sampai Anda terjebak memakai krim palsu karena kurang mencari informasi sebelum membelinya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Sunday 07th, May 2017 / 12:11 Oleh :
Kategori : Review Produk