11 Cara Membuat Wajah Glowing Dengan Minyak Zaitun

Semua orang di dunia rasanya sudah mengetahui manfaat ajaib dari minyak zaitun yang tidak hanya baik digunakan untuk diet dan banyak manfaat minyak zaitun untuk bibir, namun juga menjadi produk alami yang berkhasiat untuk kesehatan dan kulit. Minyak dengan kandungan gizi tinggi ini ditemukan oleh orang Mesir 5000 tahun yang lalu yang juga dikenal dengan rahasia kecantikan Cleopatra. Dalam minyak zaitun yang di ekstrak dari buah zaitun ini mengandung asam lemak omega 6 dan omega 3, vitamin E dan vitamin K serta mengandung antioksidan yang sangat kuat. Minyak zaitun juga bukan minyak halus sehingga segala kandungan nutrisinya masih lengkap sehingga sangat dianjurkan salah satunya untuk mendapatkan kulit yang glowing. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung pelembab tinggi untuk mempertahankan elastisitas kulit, menyembuhkan komedo hitam dan putih serta masih banyak kegunaan lainnya. Berikut ini akan kami berikan beberapa cara membuat wajah glowng dengan minyak zaitun selengkapnya.

  1. Extra Minyak Zaitun Tanpa Campuran

Cara pertama untuk mendapatkan kulit yang glowing bisa dilakukan hanya dengan menggunakan minyak zaitun tanpa campuran yang juga baik untuk mengatasi kulit kering, meratakan warna wajah dan meremajakan kulit. Sedangkan untuk kulit berminyak, maka produksi minyak akan dikendalikan lebih baik sekaligus membebaskan pori dari sumbatan kotoran sehingga bisa juga digunakan untuk cara merawat kulit berminyak.

  • Ambil 1 sendok makan minyak zaitun dan gunakan ujung jari untuk memijat wajah.
  • Untuk area pipi, hidung dan dahi bisa dipijat lebih kuat.
  • Celupkan kain ke air panas lalu tekan dan tahan kain tersebut pada wajah sampai panasnya hilang lalu ulangi kembali.
  • Keringkan wajah dengan handuk dan ulangi setiap pagi dan malam selaam seminggu.
  1. Minyak Zaitun dan Jus Lemon

Selain bisa membuat wajah glowing, tambahan jus lemon juga sangat baik untuk membuka pori pori dan mencerahkan wajah sekaligus sebagai zat antiseptik yang bisa membunuh semua bakteri penyebab jerawat meradang. Cara membuat masker lemon untuk wajah yang dicampur dengan minyak zaitun bisa anda lihat berikut ini.

  • Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan air perasan lemon hingga rata.
  • Oles merata pada wajah lalu pijat selama 1 sampai 2 menit.
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas memakai air hangat dan bilas kembali dengan air dingin.
  • Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.
  1. Minyak Zaitun dan Madu

Masker wajah ini akan menjaga elastisitas kulit, menghaluskan, melembabkan dan membuat kulit wajah bercahaya secara alami. Madu juga bersifat humektan serta mengandung antioksidan yang ampuh untuk meremajakan kulit yang kusam. Sedangkan tambahan kuning telur juga bisa mengencangkan kulit sekaligus menambah glowing area wajah anda. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun dan madu adalah:

  • Campur 1 kuning telur dengan 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan minyak zaitun hingga rata.
  • Oleskan pasta ini pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • Bersihkan dengan air hangat dan ulangi sebanyak 2 kali seminggu untuk hasil yang cepat.
  1. Minyak Zaitun dan Kunyit

Bubuk kunyit juga sering digunakan sebagai perawatan wajah herbal sekaligus mengatasi banyak masalah pada wajah sekaligus memberikan cahaya alami. Kurkumin menjadi zat penting dalam kunyit yang akan menutrisi kulit. Sedangkan tambahan yogurt akan mengkondisikan kulit sekaligus mencerahkan karena kandungan asam laktat dalam yogurt. Berikut cara membuat masker kunyit dan minyak zaitun selengkapnya.

  • Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan 2 sendok makan yogurt tawar.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan antara 10 hingga 15 menit hingga mengering.
  • Bilas bersih dengan air dan bisa ditambahkan pembersih wajah ringan untuk menghilangkan noda kunyit.
  1. Minyak Zaitun dan Minyak Kastor

Kombinasi kedua jenis minyak alami ini akan memijat kulit dan mengembalikan produksi minyak alami wajah ke tingkat yang normal. Sel kulit wajah akan mendapat nutrisi yang jika dilakukan secara teratur akan membuat wajah semakin lentur, lembut dan juga bercahaya.

  • Campur 1 teh sendok minyak zairun dengan 1 sendok teh minyak kelapa dan beberapa tetes minyak pohon teh.
  • Pakai jari untuk memijat wajah memakai gerakan melingkar selama 2 hingga 3 menit.
  • Diamkan kembali selama 10 menit lalu bersihkan dengan lap hangat dan lakukan 3 hingga 4 kali seminggu.
  1. Minyak Zaitun dan Cuka

Sementara minyak zaitun bekerja untuk memberi nutrisi pada wajah, cuka akan bekerja untuk mengencangkan kulit sekaligus meratakan warna kulit karena kandungan asam ringan didalamnya yang juga bisa digunakan untuk cara mengencangkan kulit leher.

  • Siapkan botol lalu campur 1/2 cangkir minyak zaitun, 1/4 cangkir cuka dan 1/4 cangkir air lalu kocok hingga rata.
  • Pakai bebreapa tetes campuran ini pada wajah memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan selama semalam dan ulangi setiap hari sebelum tidur dengan teratur.
  1. Olive Oil dan Lavender

Campuran olive oil dan lavender juga menjadi cara mudah mendapatkan wajah glowing yang bisa anda lakukan di rumah. Tidak hanya itu, namun lavender juga membantu mengelupas sel kulit mati sekaligus menenangkan dengan keharuman alaminya dan sebagai cara menghilangkan flek hitam di hidung.

  • Campur 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan minyak zaitun kemudian tambahkan 4 tetes minyak lavender.
  • Gosok bahan ini pada wajah secara lembut lalu diamkan selama 4 menit dan bilas hingga bersih.
  1. Minyak Zaitun dan Gandum

Jika anda ingin mendapatkan kulit glowing sekaligus menghidrasi kulit, maka bisa memakai perpaduan minyak zaitun dengan gandum yang juga akan melembabkan wajah secara alami.

  • Campur 1 sendok makan oat mentah dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun hingga rata.
  • Cuci wajah terlebih dahulu dan oleskan pasta ini pada wajah lalu pijat secara lembut kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.
  1. Minyak Zaitun dan Gula Merah

Gula merah menjadi pengelupas kulit mati alami yang sangat cocok untuk cara merawat wajah sensitif. Selain itu, dalam gula merah juga mengandung asam glikolat yang akan menembus sampai ke lapisan kulit terdalam untuk menyegarkan kulit dan menampilkan cahaya pada wajah anda.

  • Campurkan 1 sendok makan gula merah dengan 2 sendok makan minyak zairun, 1/2 sendok teh air mawar dan beberapa tetes minyak esensial pilihan anda.
  • Oleskan secara merata pada wajah lalu pijat dengan ringan dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  1. Minyak Zaitun dan Jeruk

Ini menjadi scrub sempurna yang bisa diterapkan pada pagi hari untuk menyegarkan kulit wajah serta antioksidannya yang akan melindungi dari radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidatif.

  • Campur 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh garam, 1 sendok teh kunyit jeruk bubuk dan 2 tetes minyak lemon.
  • Oleskan scrub ini pada wajah memakai gerakan melingkar lalu diamkan sebentar dan bilas.
  1. Minyak Zaitun dan Vanili

Tidak hanya mendapatkan wajah yang terlihat glowing, namun kombinasi ini juga bisa memberikan energi karena aroma lembut vanili yang akan memberi semangat untuk memulai hari sekaligus sebagai cara menghilangkan flek hitam di pipi.

  • Campur 1 sendok makan gula merah dengan 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok teh ekstrak vanili, beberapa tetes minyak esensial dan sedikit ampas kopi.
  • Oleskan campuran ini pada wajah dan gosok secara lembut kemudian bilas hingga bersih.