12 Serum yang Bagus Untuk Wajah Berminyak Agar Sehat dan Cantik

Memiliki kulit berminyak tentu akan membuat anda repot sendiri, sebab make up yang anda aplikasikan akan mudah luntur. Untuk mengontrol kadar minyak yang berlebih pada wajah, serta menjadikan kulit wajah sehat anda bisa menggunakan serum. Nah, bagi anda yang kerap kali kebingungan memilih serum yang bagus untuk wajah berminyak, berikut beberapa serum yang kami rekomendasikan.

1. Laneige Fresh Calming Serum

Serum dari Laneige termasuk salah satu produk Laneige untuk kulit berminyak. Serum ini baik untuk anda yang memiliki kulit berminyak yang disebabkan karena kelembabn kulit yang kurang.  Kandungan pada produk ini akan dapat melembabkan dan menyejukan kulit.

2. Nivea Make Up Starter Day Serum

Serum yang berfungsi sekaligus sebagai pelembab ini dapat melindungi wajah anda dari efek samping yang mungkin akan timbul karena penggunaan make up. Dengan menggunakan serum yang satu ini, kulit anda akan terlindungi dari sinar UVA juga sinar UVB, sebab serum ini mengandung SPF 33 PA+++. Selain itu, kandungan SPF dari produk ini akan membuat kulit wajah anda cerah dan noda hitam dapat tersamarkan. Serum ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak yang memang membutuhkan kelembaban lebih.

3. Sensatia Botanicals Oily to Acne-Prone Facial Hydrate

Serum yang satu ini merupakan serum alami karena terbuat dari minyak alami tumbuhan. Terbuat dari bahan dasar minyak, serum ini tetap mampu menyeimbangkan minyak pada wajah anda dan sebagai salah satu serum yang bagus untuk wajah berminyak.  Serum ini juga dapat berperan sebagai antiseptik yang mampu membantu mencegah timbulnya jerawat. Produk  ini sangat direkomendasikan untuk anda pemilik kulit yang rentan berjerawat dan berminyak.

4. The Saem See & Saw A.C Control Red Solution

Serum ini akan dapat membantu meredakan jerawat yang memerah.  Memiliki tekstur gel, produk ini tidak akan membuat wajah anda lengket sebab produk ini dapat terserap ke dalam kulit dengan maksimal. Produk ini juga mengandung salah satu kandungan yang dapat membantu mengontrol sebum pada wajah. Tidak hanya itu, sel kulit mati pun akan dapat terangkat.

5. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Produk ini berasal dari Korea yang mengandung green tea seed yang akan dapat membantu sebagai cara melembabkan kulit anda. Produk ini cocok untuk anda pemilik kulit yang membutuhkan kelembaban lebih dan direkomendasikan untuk kulit berminyak.  Tidak  hanya untuk kulit berminyak, produk ini juga cocok untuk kulit kering. Selain melembabkan, produk ini juga dapat memberikan nutrisi pada kulit anda. Karena teksturnya yang ringan tidak akan membuat kulit anda semakin berminyak.

6. The Face Shop Jeju Volcanic Lava Pore Essence

Serum yang satu  ini diformulasikan dengan abu vulkanik yang berasal dari pulau Jeju Korea. Kandungannya ini baik untuk menyerap kandungan minyak yang berlebih, sebagai cara menghilangkan minyak di wajah. Sehingga dengan begitu kulit anda tidak akan lagi lengket dan mengkilap. Bagi anda yang memiliki pori-pori besar, serum ini juga dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori wajah anda. Pakai serum ini dengan teratur dan dapatkan kulit halus juga kenyal seperti yang anda impikan.

7. Paula’s Choice Skin Balancing Super Antioxidant Concentrate Serum with Retinol

Serum ini kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit anda dari radikal bebas. Selain itu, produk ini mengandung retinol yang memiliki fungsi sebagai anti aging. Karena teksturnya lembut dan ringan, serum ini cocok untuk kulit berminyak serta mengalami masalah jerawat. Dengan serum ini, wajah anda akan terlihat matte, sebab minyak pada kulit anda kadarnya akan menjadi seimbang. Bahkan serum ini bisa anda gunakan sebagai makeup primer agar make up yang diaplikasikan lebih awet dan tahan lama.

8. Benton Snail Bee High Content Essence

Essence yang bisa anda gunakan sebagai serum ini memiliki tekstur gel bening, serta sangat mudah meresap ke dalam kulit. Produk ini sangat cocok untuk kulit anda yang berminyak. Selain itu, lendir siput hasil filtrasi pada produk ini dapat menjadikan kulit lebih halus. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada produk ini akan menjadikan kulit anda lembab.

9. Mario Badescu Anti Acne Serum

Produk yang satu ini dikhususkan untuk anda pemilik kulit berminyak, serta memiliki masalah jerawat. Selain itu, produk ini juga dapat mencegah munculnya kembali jerawat. Serum ini bisa digunakan juga untuk pemilik kulit sensitif.  Produk ini dapat menyeimbangkan kadar minyak di permukaan kulit. Selain mengatasi minyak yang berlebih, serum ini juga dapat mengatasi sel kulit mati.

10. Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Acne Prone

Produk ini merupakan produk lokal yang dikhususkan untuk pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Jika anda memiliki jerawat dan kulit anda berminyak, maka anda bisa menggunakan produk ini.  Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk kuli anda. Serum ini mengandung vitamin C. Selain baik untuk kulit berjerawat dan berminyak, kandungannya juga mampu digunakan sebagai cara mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit lebih elastis.

11. Bioderma Hydrabio Serum

Selain baik untuk kulit kering, produk ini juga bisa dijadikan serum yang bagus untuk kulit berminyak, sebab kulit berminyak biasanya sering mengalami dehidrasi. Kulit yang berminyak membutuhkan serum agar kulit lembab.

12. Wardah Purifying Facial Serum

Kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori yang besar. Serum  ini mengandung witch hazel, serta ekstrak rumput laut yang dapat meringkas pori-pori dan melembabkan kulit. Tekstur dari serum ini mirip gel, serta mudah menyerap. Selain itu, kulit akan terlihat matte dan kenyal.

Itulah beberapa serum yang bagus untuk wajah berminyak. Pastikan anda memilih serum yang tepat, karena perlu anda ketahui beberapa serum, seperti bahaya serum vitamin C tidak baik untuk kesehatan kulit. Semoga bermanfaat.