Perawatan Setelah Suntik Putih dan Pantangan yang Harus Dihindari

Saat ini cara suntik putih memang sudah menjadi trend para wanita yang ingin mendapatkan tampilan kulit terlihat lebih cerah, glowing dan putih dalam waktu singkat. Fungsi utama dari suntik putih ini adalah untuk menghambat pembentukan melanin yang menjadi penyebab kulit terlihat kusam, hitam dan juga gelap. Dengan terhambatnya pertumbuhan melanin ini, maka kulit akan terlihat lebih sehat, putih dan juga bersih. Sesudah melakukan suntik putih ini, maka untuk menjaga hasilnya agar tahan lama, maka ada beberapa perawatan setelah suntik putih yang harus dilakukan dan beberapa diantaranya akan kami ulas berikut ini.

Kandungan Suntik Putih

Dalam suntik putih, terdapat beberapa kandungan yang biasanya digunakan seperti vitamin C serta beberapa zat lain yang berguna untuk memberikan tampilan kulit terlihat lebih putih dan juga cara merawat kulit agar putih.

  • Vitamin C: Berguna untuk mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit terlihat lebih awet muda dan menghilangkan bekas noda atau luka yang sulit dihilangkan.
  • Glutathione: Zat yang sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh yang akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Glutathione berguna untuk menghambat pembentukan melanin penyebab wajah gelap dan kusam sekaligus menangkal radikal bebas dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Kolagen: Berguna untuk menjaga kekenyalan kulit yang juga sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh namun juga akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia dan membuat elastisitas kulit semakin menurun. Pastikan untuk melakukan suntik putih pada tenaga profesional untuk menghindari bahaya suntik kolagen.

Pantangan Suntik Putih

Bagi anda yang ingin melakukan suntik putih, maka ada juga beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan sesudah melakukan suntik putih tersebut. Beberapa diantaranya adalah:

  • Hindari mengkonsumsi alkohol sebab bisa berpengaruh pada fungsi vitamin C dalam suntik putih dan menjadi salah satu penyebab kulit hitam.
  • Tidak melakukan suntik putih saat sedang menstruasi atau sakit dan dianjurkan dilakukan sesudah benar benar bersih dari haid dan sesudah sembuh dari sakit.
  • Hindari merokok sebab bisa mengurangi kadar vitamin C yang terkandung dalam suntik putih.
  • Hindari terkena paparan sinar matahari langsung dan dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Perawatan Setelah Suntik Putih

Sesudah suntik putih dilakukan, maka ada beberapa tips lain yang harus dilakukan untuk menjaga efek dari suntik putih tersebut agar bisa lebih tahan lama. Beberapa tips perawatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah:

  • Untuk yang memiliki riwayat penyakit ginjal namun ingin melakukan suntik putih, maka bisa dilakukan 1 hingga 2 minggu sekali dengan waktu penyuntikkan lebih dari 8 kali yang terbilang efektif agar kerja ginjal tidak terlalu berat.
  • Konsumsi banyak air putih dengan jumlah banyak setiap hari agar bisa membantu ginjal untuk meningkatkan knerja vitamin C dalam suntik putih supaya lebih maksimal dan terhindar dari penyebab kulit susah putih.
  • Jaga kebersihan kulit supaya kinerja bitamin C semakin cepat terlihat.
  • Hindari terkena paparan sinar matahari terlalu lama karena bisa menurunkan fungsi dari suntik putih.
  • Jika memiliki kulit berjerawat, maka tambahkan dengan cream pemutih wajah alami saat malam hari.
  • Pakai produk pemutih kulit lainnya yang tepat dan sesuai dengan anjuran dokter kulit.
  • Jangan gunakan make up terlalu berlebihan sebab bahan kimia yang terkandung bisa berbahaya dan berpengaruh pada suntik putih.
  • Lakukan gaya hidup sehat dan perbanyak mengkonsumsi buah serta sayuran untuk mendukung kinerja vitamin C dalam suntik putih sekaligus sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat.
  • Lakukan pemeriksaan dan check up dengan teratur ke dokter kulit.

Dibandingkan dengan cara memutihkan wajah lainnya, suntik putih memang termasuk metode yang bisa memberikan hasil cepat untuk mendapatkan tampilan kulit lebih cerah. Namun agar hasilnya lebih maksimal, maka beberapa cara perawatan sesudah suntik putih harus dilakukan dengan baik agar hasil dari suntik putih tersebut bisa terlihat cepat dan lebih maksimal.