21 Merk Pelembab Wajah yang Bagus dan Murah Buatan Lokal

Pelembab wajah merupakan salah satu item kecantikan dan kosmetik yang harus dimiliki oleh para wanita, sebab tanpa pelembab yang baik maka resiko penuaan dini akan semakin besar. Iklim tropis di negara kita juga turut menyumbang kepada berbagai masalah kulit, dari mulai pigmentasi, kekeringan hingga kulit yang berminyak karena keringat akibat intensitas sinar matahari yang tinggi dan cuaca panas. Tanpa pelembab, kulit wajah akan rentan mengalami masalah sehingga Anda paling tidak harus menggunakan merk pelembab yang cocok di wajah dengan tipe kulit wajah Anda. Untuk mendapatkan pelembab yang cocok tersebut tidaklah sulit.

Memang banyak produk pelembab berkualitas Internasional yang diklaim sangat ampuh untuk memberikan berbagai manfaat bagi kulit, namun harganya lumayan tinggi. Anda tidak perlu menggunakan pelembab yang berharga mahal untuk mendapatkan produk yang berkualitas, sebab saat ini telah banyak sekali produsen kosmetik lokal terpercaya yang membuat pelembab berkualitas yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah wanita Indonesia. Yang terpenting, harga pelembab tersebut tidak mahal dan mudah dijangkau oleh sebagian besar wanita.

Pelembab Wajah Berkualitas dan Murah

Tidak hanya pelembab berharga mahal yang menunjukkan kualitasnya, namun ada pula pelembab dengan harga terjangkau yang memiliki kualitas tidak kalah dengan pelembab yang berasal dari merk Internasional. Merk pelembab wajah yang bagus dan murah yaitu antara lain:

1. Nivea Soft Moisturizing Cream

Formula pelembab ini ditujukan untuk kulit kering dan sensitif, ringan dan tidak berat di wajah sehingga cocok dipakai sehari – hari. Pelembab ini juga dapat digunakan sebagai base make up, dan harganya ada di kisaran 20 ribuan saja, sangat terjangkau dan murah untuk pelembab wajah lokal untuk kulit kering.

2. Viva Pelembab Bengkoang

Pelembab berukuran 30 ml ini merupakan lotion pelembab untuk kulit normal kering yang mengandung ekstrak bengkoang yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan mengandung UV filter untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Pelembab ini digunakan setiap hari sebelum membubuhkan make up dan merupakan salah satu pelembab untuk kulit kering dan kusam yang dapat digunakan.

3. Pelembab Sekar Tanjung Mustika Ratu

Merk lokal berkualitas dalam produk kecantikan ini mengeluarkan pelembab yang mengandung ekstrak bunga tanjung atau mimusopsidis flos yang berfungsi sebagai astringent dan juga mengandung derivat vitamin A, C dan E untuk melembabkan, mengecilkan pori – pori dan menjaga elastisitas serta kekencangan kulit wajah. Merupakan pelembab untuk kulit wajah berminyak.

4. Pelembab Bengkoang Whitening Mustika Ratu

Kandungan sari bengkoang dan akar manis atau licorice extract yang dapat menipiskan noda hitam serta mencerahkan kulit wajah pada produk ini akan membuat wajah halus, tidak berminyak dan tampak lebih putih. Selain itu juga ada kandungan ekstrak kencur yang berfungsi sebagai tabir surya untuk melindungi kulit wajah dan merupakan pelembab wajahuntuk kulit kering yang bagus.

5. Citra Hazeline Pearly White UV

Mengandung mineral, asam amino, vitamin dan mutiara yang akan membantu melembabkan, menutrisi kulit wajah dan mencerahkan wajah secara alami. Pelembab ini akan memberikan Anda wajah kilau bercahaya seperti mutiara. Citra merupakan cream pemutih wajah yang bagus.

6. Pelembab Mawar Sariayu

Pelembab ini dibuat untuk membantu melembabkan kulit wajah yang bertipe normal kering. Formulanya dibuat dari ekstrak mawar dan minyak zaitun yang dapat memberi sensasi aroma relaksasi yang wangi ketika digunakan sehingga menenangkan pikiran. Kandungan air yang cukup banyak di pelembab ini membuat teksturnya agak cair dan tidak lengket. Anda juga dapat menggunakan merk cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah.

7. Pelembab Putih Langsat Sariayu

Satu lagi pelembab dari merk lokal Indonesia yang mengandung bahan alami untuk memutihkan wajah dengan ekstrak buah langsat yang dapat melindungi wajah dari enzim tirosinase yang menyebabkan kulit wajah kusam dan gelap. Pelembab sariayu untuk kulit kering ini juga dapat memberi efek dewy dan mengandung tabir surya SPF 15, mengandung micronized titanium dioksida untuk melindungi kulit dari sinar UV. Pemakaian empat minggu akan membuat wajah jadi lebih cerah dan putih.

8. Olay Active Hydrating Beauty Fluid

Pelembab wajah ini mampu melembabkan wajah Anda selama 48 jam penuh dengan tidak menyebabkan kulit menjadi berminyak. Produk ini dapat mengembalikan kelembaban alami kulit sehingga dapat mencegah garis halus dan kerutan pada wajah. Merupakan pelembab untuk kulit sensitif dan berjerawat yang sudah diuji secara dermatologis.

9. Wardah Purifying  Moisturizer Gel

Produk kosmetik halal ini memiliki oil control khusus untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Mengandung ekstrak witch hazel yang dapat melembabkan kulit wajah dan sekaligus menjadi krim untuk mengecilkan pori – pori wajah, kombinasi provitamin B5, humectant dan juga vitamin E. Selain menghidrasi, merk pelembab wajah yang bagus dan murah ini juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah munculnya jerawat sebagai pelembab yang oil free dan non comedogenic.

10. Wardah Hydrating Moisturizer Cream

Pelembab ini dapat digunakan pada kulit wajah normal ataupun kering dengan tekstur lembut yang cepat menyerap ke dalam kulit wajah. Kandungan bahan aktif seperti microcollagen untuk kulit lebih sehat dan elastis, olive oil untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit, serta vitamin E untuk antioksidan dapat menjadi salah satu dari merk pelembab wajah yang bagus dan murah. Ada pula produk lainnya seperti bedak wardah untuk kulit kering, manfaat wardah nature daily, dan manfaat wardah lightening creamy foam.

11. Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer

Satu lagi pelembab wajah dari Wardah yang bertekstur ringan dan tidak lengket sehingga cepat meresap ke dalam kulit dan menampilkan hasil akhir yang cerah seperti wajah ketika menggunakan bedak. Dilengkapi dengan kandungan vitamin B3 dan ekstrak licorice yang akan menutrisi dan memutihkan wajah, pelembab halal dengan PH balance untuk kulit terasa lebih halus, lembab dan nyaman serta mengandung 7 active white complex untuk mencerahkan wajah dengan menghambat pembentukan melanin di kulit. Anda juga dapat melakukan cara memilih foundation wardah sesuai warna kulit, menggunakan penghilang flek hitam wardah dan melakukan perawatan wajah berminyak dengan wardah.

12. Caring Fair White Moisturizer

Pelembab ini akan memberi kelembaban optimal pada wajah dan menjadikan wajah tampak lebih cerah, lembut dan bersinar dengan whitening complex yang mencerahkan kulit dengan bekerja pada lapisan epidermis kulit langsung dan menghambat pembentukan melanin, pro vitamin B5 untuk merawat kelembaban kulit, dan pores minimizing untuk meminimalkan pori – pori.

13. Emina Moist in A Bottle

Pelembab wajah dari Emina yang bertekstur ringan dan mengandung minyak Macadamia untuk melindungi kulit dari kekeringan. Pemakaian pelembab ini akan membantu untuk memenuhi kebutuhan kulit harian Anda. Ketahui juga manfaat wardah pure olive oil dan produk wardah untuk mengencangkan kulit.

14. Inez Every day Skin Lightening Moisturizer Cream

Merupakan pelembab 2 in 1 yang dapat mencerahkan dan melembabkan wajah dengan kandungan ekstrak mulberry yang dapat mencegah pembentukan melanin berlebihan dan juga melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit terutama kulit normal, dengan harga yang terjangkau sekitar 50 ribuan.

15. Viva Moist Cream

Produk ini juga merupakan produk yang paling ramah di kantong dan dilengkapi dengan kandungan vitamin A, E dan F untuk menjaga kulit wajah tetap lembab dan juga memelihara kulit agar tetap halus dan lembut. Ada pula manfaat viva face tonic lemon, manfaat viva milk cleanser lemon, dan manfaat viva milk cleanser bengkoang.

16. Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty

Merk pelembab wajah yang bagus dan murah ini mengandung bahan alami yang bernama Botanpi yang berasal dari Jepang, natural whitening powder, active veil formula serta tabir surya mengandung SPF 15. Pelembab ini akan mendorong terjadinya proses pencerahan kulit, menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan menjaga kelembaban serta elastisitas kulit.

17. La Tulipe Moisturizer Gel

Kosmetik lokal yang telah lama malang melintang di dunia kecantikan Indonesia ini mengeluarkan merk pelembab wajah yang bagus dan murah untuk menunjang penampilan wajah para wanita. Pelembab ini dibuat dalam dua kemasan yaitu tube dan jar, dengan gel yang mudah meresap ke dalam kulit dan tidak membuat wajah tampak berminyak serta lengket.

18. La Tulipe Smoothing Day Cream

Merk pelembab wajah yang bagus dan murah berikutnya juga masih berasal dari La Tulipe yang memiliki kandungan antioksidan alami untuk menghambat gejala penuaan dini dan dapat mengencangkan kulit wajah. Kandungan Chamomila Recutita Flower Extract dapat membantu mencegah iritasi pada kulit wajah dan cocok untuk semua jenis kulit.

19. Bless Oil Control Light Moisturizer

Untuk Anda yang menginginkan pelembab yang bisa menyamarkan minyak berlebih di wajah, Bless bisa menjadi pilihan. Aromanya wangi namun tidak menyengat, teksturnya tidak terlalu creamy namun cukup banyak mengandung air sehingga tidak licin saat dibaurkan dan tidak lengket. Oil controlnya dapat menahan hingga 5-6 jam untuk wajah bebas kilap, mencerahkan kulit.

20. Natur E Daily Face Cream

Natur mengandung tiga formula aktif yang dapat mencerahkan, membantu elastisitas kulit dengan produksi kolagen, dan melindungi kulit dari efek sinar matahari. Pelembab ini hanya digunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas. Pelembab ini akan membuat kulit wajah menjadi lembab, lembut, elastis dan bebas minyak.

21. Acnes Cream Oil Control & Whitening

Wajah yang mudah berjerawat akan membuat Anda sulit memilih produk kosmetik. Merk ini khusus dibuat untuk Anda yang kulit wajahnya mudah berjerawat sehingga akan aman untuk digunakan. Mengandung delapan ekstrak tanaman yang akan membersihkan jerawat dan menahan kelebihan minyak pada wajah. Teksturnya yang cukup berair tidak akan lengket ketika dioleskan. Pemakaian teratur akan memberi efek memutihkan pada kulit wajah dan mengurangi jerawat.

Untuk Anda yang tetap ingin merawat wajah dengan aman dan tidak ingin mengeluarkan biaya besar, Anda dapat memilih salah satu dari merk pelembab wajah yang bagus dan murah ini. Seringkali pelembab yang murah pun memiliki khasiat tidak kalah dari produk berharga mahal. Namun jangan lupa Anda juga perlu memastikan bahwa produk yang Anda beli tersebut merupakan produk yang asli. Maraknya produk palsu akhir – akhir ini sangat membahayakan bagi wanita yang menggunakannya. Karena itu pastikan untuk membelinya di tempat yang terpercaya dan lakukan riset sebelum membeli untuk memastikan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.