20 Shampo Untuk Rambut Rontok Parah Dari Akar

Kerontokan rambut merupakan masalah bagi semua orang termasuk pria dan wanita, dan merupakan kondisi yang umum terjadi pada semua orang di satu saat dalam hidupnya. Rambut yang rontok beberapa helai sehari adalah masalah biasa, namun jika kerontokan tersebut terjadi dalam jumlah banyak setiap hari dan rambut mulai terlihat menipis, maka hal itu akan menjadi masalah besar yang dapat mengarah ke kebotakan. Rambut yang rontok karena patah berbeda dengan kerontokan rambut yang terjadi dari akarnya.

Kerontokan parah terjadi ketika rambut rontok dari akar dan tidak tumbuh lagi dengan cepat sehingga menyebabkan penipisan rambut. Penyebabnya bisa bermacam – macam, mulai dari penyakit tiroid, kekurangan protein, kemoterapi, kekurangan vitamin dan alopecia areata, jenis kerontokan rambut yang disebabkan oleh masalah autoimun yang menyebabkan kerusakan folikel rambut di area tertentu di kulit kepala. Namun kebanyakan masalah rambut rontok berhubungan dengan faktor genetik dan proses penuaan secara keseluruhan.

Shampo Untuk Merawat Rambut Rontok Parah

Kerontokan rambut yang parah akan sangat mengganggu dan membuat cemas akan mengalami kebotakan. Untuk mengatasinya harus dilakukan perawatan yang cocok dan dapat mengurangi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan shampo untuk rambut rontok parah berikut ini:

1. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Shampoo Ginseng

Shampo untuk perawatan rambut rontok ini mengandung formula ekstrak ginseng dan Active HL Defense Complex yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut melalui nutrisi pada akar rambut sehingga rambut tumbuh kuat dan tidak mudah rontok. Shampo ini juga merupakan shampo untuk rambut kering dan kusam.

2. Serasoft Hairfall Treatment Shampoo

Formula shampo untuk rambut rontok parah ini mengandung DGA serum yang dikembangkan dengan teknologi Jepang untuk menutrisi rambut dari dalam dan untuk memperkuat helaian rambut sehingga tidak mudah rontok dan merupakan shampo yang cocok untuk rambut kering. Kombinasi bahan alami Sophora Root juga berfungsi untuk memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan parah sehingga menjadi shampo yang bagus untuk rambut rontok.

3. Sebamed Anti Hair Loss Shampoo

Sebamed adalah shampo untuk rambut rontok parah berikutnya. Pemakaian shampo ini akan sangat baik untuk mencegah dan menghentikan kerontokan pada rambut. Shampo ini memiliki kandungan PH seimbang, yang dapat merawat rambut hingga ke akarnya dan tetap menjaga agar kulit kepala selalu sehat sehingga rambut tetap subur. Ada pula shampo untuk kulit kepala gatal dan shampo untuk menebalkan rambut yang dapat Anda coba dari berbagai merk.

4. Humphrey Skin Care Hair Loss Shampoo

Produk ini merupakan salah satu cara merawat rambut rontok, terbuat 100% dari bahan alami dan organic soluvit richter yaitu ekstrak multi herbal yang fungsinya untuk membersihkan rambut, mengobati jika rontok, mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

5. Yves Rocher Shampoo Anti Hair Loss

Manfaat shampo ini adalah untuk mengurangi kerontokan rambut, membuat rambut tetap bercahaya, terlihat lebih tebal dan kuat. Diklaim tidak mengandung silikon, pewarna atau paraben. Dapat digunakan untuk semua jenis rambut, shampo untuk rambut rontok parah ini berasal dari Prancis dan mengandung White Lupin.

6. Puritan’s Pride Shampoo Biotin

Produk ini merupakan pembersih yang efektif untuk kulit kepala dengan formula vitamin E, panthenol dan lecithin yang akan membuat rambut menjadi sehat dan tampak mewah. Shampo ini dapat membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih tebal, merupakan shampo untuk kulit kepala kering dan shampo penyubur rambut yang bagus .

7. Garnier Neril Hair Treatment Shampoo Loss Guard

Shampo khusus untuk rambut rontok ini mengandung konsentrat tumbuhan pilihan berupa nettle, chamomile, dan horsetail yang dipilih khusus untuk dapat melindungi dan merawat kulit kepala dan memiliki manfaat yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut serta cara menguatkan akar rambut agar tidak rontok dan cara mengatasi rambut agar tidak rontok.

8. Caviar Shampoo

Lebih dikenal dengan sebutan shampo kuda Caviar merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal dan kuat tanpa mengalami masalah kerontokan, juga merupakan shampo untuk rambut bercabang yang cocok. Produk ini merupakan buatan Australia dengan nomor BPOM NA18151002650, dapat membuat rambut sehat dan bercahaya dalam 14 hari pemakaian. Dapat mengurangi kerontokan rambut hingga 93% dengan pemakaian selama 3 bulan, juga dapat mengatasi masalah rambut lepek dan menumbuhkan rambut dengan cepat, mengurangi minyak berlebih, mengatasi rambut bercabang dan pecah – pecah, dan berbagai masalah rambut lainnya.

9. Shampo Kuda Hanasui 2 in 1

Shampo ini mengandung conditioner sekaligus untuk merawat rambut yang rontok, kering dan sulit diatur dan cocok sebagai shampo untuk rambut mengembang. Shampo ini adalah merk lokal  yang sudah mendapatkan izin BPOM NA18161001807. Membuat rambut lebih mudah diatur sehingga tidak mudah kusut dan sulit disisir.

10. Mane n Tail Shampoo

Selain untuk mengatasi rambut rontok, shampo ini juga bisa membuat rambut lebih cepat panjang dan berkilau, memperkuat akar rambut, menebalkan dan membuat rambut lebih mudah diatur, lebat dan bersinar. Shampo ini dapat digunakan untuk semua jenis rambut terutama rambut yang kering, rontok dan mengembang, kulit kepala berminyak dan rambut yang kusam. Ada pula shampo untuk rambut rebonding dan shampo untuk rambut smoothing bagi Anda dari berbagai merk tertentu yang dapat merawat rambut yang sedang dalam perawatan bahan kimia.

11. K Care Paradise Shampoo

Meripakan produk dari K-Link yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut termasuk rambut yang rontok parah. Bahan – bahan alami di dalamnya seperti sapora dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan memperbaiki sirkulasi darah, urang aring untuk menyuburkan rambut, ginseng untuk menguatkan akar rambut dan minyak zaitun untuk menguatkan rambut, serta capsicum yang mencegah kerontokan rambut dari akarnya, juga merupakan shampo anti ketombe. Produk ini sudah terdaftar dengan nomor BPOM NA18131003542.

12. Intense Ultimate Care Shampoo

Shampo ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk membuat rambut tumbuh dengan sehat, tidak mudah rontok, kuat dari akar dan tidak mudah pecah – pecah. Mengandung ekstrak PA untuk mencegah DHT yang merusak akar rambut, juga 15 jenis asam amino yang dapat menutrisi akar rambut.Shampo ini dapat mengatasi penyebab rambut rontok tiba – tiba dan parah serta menghindarkan akibat rambut rontok.

13. Green Angelica Hair Shampoo

Produk ini dapat digunakan untuk kerontokan rambut ringan dan parah. Terbuat dari bahan berupa ekstrak apple stemcell, ekstrak gluthatione, ekstrak ashitaba, dan ekstrak aloe vera yang merupakan bahan utama dalam shampo untuk rambut rontok parah ini. Bahan – bahan tersebut akan membuat rambut menjadi lebat, menghilangkan ketombe, mengatasi rambut lepek, membuat rambut sehat dan mengatasi masalah rambut rontok, cara mencegah rambut rontok serta mengatasi masalah rambut kering dan bercabang. Tidak mengandung detergen sehingga tidak banyak menghasilkan busa, juga tidak ada efek samping bagi rambut.

14. Nisim New Hair Biofactors

Shampo ini tersedia dalam dua jenis yaitu untuk rambut normal kering yang kemasannya berwarna biru dan untuk rambut normal berminyak dengan warna gold. Dapat mengatasi kerontokan dengan cepat dan cara mengatasi rambut rontok untuk rambut rontok diatas 100 helai per hari dan menumbuhkan rambut pada wanita maupun pria.

15. Dove Hair Fall Treatment

Satu lagi merk shampo rambut rontok yang mengandung trichazole yang akan menutrisi akar rambut sehingga menjadi kuat. Diklaim memberikan jaminan rambut rontok akan berkurang selama dua minggu setelah pemakaian rutin, cara mencegah rambut rontok parah dan juga membuat rambut menjadi lebih lembut dan wangi.

16. L’Oreal Paris Fall Resist

Rambut yang rontok karena akarnya kekurangan nutrisi dapat diatasi menggunakan shampo ini karena mengandung Arginine Essence yang dapat mengembalikan kekuatan akar rambut dan cara menyuburkan rambut serta cara mengatasi rambut rontok . Dengan pemakaian rutin akan dapat mengatasi rambut rontok sehingga lebih sehat dan kuat.

17. L’Oreal Expert Density Advance

Shampo ini ditujukan untuk rambut yang mudah rontok dan telah mengalami penipisan, dapat menutrisi kulit kepala dan juga merangsang pertumbuhan rambut baru. Diperkaya dengan kandungan nutri complex yang membantu rambut untuk kuat dari akarnya sehingga tidak mengalami kerontokan parah.

18. Kerastase Bain Prevention

Merk shampo perawatan rambut berkualitas tinggi ini dapat menjadi solusi untuk rambut rontok, meminimalkan resiko kebotakan dari kerontokan rambut, juga menenangkan rambut serta kulit kepala. Ditujukan untuk jenis kulit kepala normal dengan formula yang lembut untuk merawat kulit kepala dengan mendorong produksi rambut baru, melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala, dan membuat rambut tampak mengembang. Mengandung Complexe Glico Impulsion, Intervention Corporisante, stimulation agents, texturising dan soothing agent serta GL.

19. OGX Thick and Full

Batang rambut yang kekurangan nutrisi membuat rambut kering dan mudah rontok dari akarnya. Shampo OGX dapat memberikan nutrisi yang hilang tersebut dengan kandungan vitamin Biotin B7 yang dapat memberikan nutrisi pada helaian rambut. Selain itu, shampo untuk rambut rontok parah ini juga diperkaya oleh kolagen dan protein gandum yang akan melebatkan rambut. Dengan pemakaian teratur akan dapat menjadi cara mengatasi rambut rontok.

20. Keiskei Special Edition

Komposisi inti shampo ini adalah ekstrak ashitaba, centella asiatika dan glycerin alami, keiskei yang dapat menumbuhkan rambut dengan cepat dan tidak memiliki efek samping dengan aroma keharuman yang khas, cocok sebagai shampo untuk rambut berminyak. Dengan nomor BPOM NA18161000612 dan teknologi nano yang dapat menghilangkan ketombe membandel, membersihkan rambut dengan maksimal tanpa residu sehingga mudah diatur dan tidak lepek, mengatasi rasa gatal pada kulit kepala dan juga mengontrol minyak berlebih pada kulit kepala. Dapat menghentikan kerontokan parah yang dialami dengan menutrisi akar dan batang rambut.

Sebagian besar shampo untuk rambut rontok parah ini hanya dapat ditemukan di toko – toko online karena masih berupa produk impor atau belum memiliki jaringan distribusi toko fisik di Indonesia. Karena itulah sangat penting untuk Anda mengecek nomor pendaftarannya pada Badan Pengawasan Obat dan Makanan, juga memilih toko yang terpercaya untuk memastikan bahwa produk yang dibeli adalah asli. Sebab, beberapa shampo ini harganya lumayan tinggi dan diatas rata – rata shampo untuk rambut rontok biasa. Cermati juga ciri – ciri produk aslinya serta kandungan apa saja yang tertera agar tidak salah memilih shampo untuk rambut rontok parah.