12 Merk Skincare Untuk Kulit Kombinasi yang Bagus

Kondisi kulit kombinasi artinya bahwa kulit Anda memiliki beberapa karakteristik berbeda yang merupakan gabungan dari jenis kulit lainnya. Cara umum untuk mengenali jenis kulit kombinasi adalah apabila di area T Zone atau di sekitar hidung, dahi dan dagu kondisinya berminyak lebih banyak daripada area wajah lainnya. kondisi ini terjadi karena pori – pori wajah pada area T lebih besar sehingga terjadi peningkatan produksi sebum dan mudah muncul komedo. Ciri kulit kombinasi lainnya berupa area pipi yang terasa lebih kering dan tidak berminyak.

Itulah sebabnya menemukan produk yang tepat untuk perawatan kulit kombinasi terkadang tidak mudah. Anda tidak bisa menggunakan produk untuk kulit berminyak, tetapi juga tidak bisa menggunakan produk kulit kering. Untuk menyeimbangkan kondisi pada kulit maka diperlukan adanya produk yang khusus dibuat bagi kulit kombinasi. Berikut ini adalah gambaran beberapa skincare untuk kulit kombinasi yang mungkin cocok dengan Anda.

1. Bobbi Brown Soothing Cleansing Milk

Ini adalah skincare untuk kulit kombinasi yang cocok. Formulanya dapat membuat kulit menjadi lembut sementara kandungan susu didalamnya akan mengangkat kotoran dari pori – pori tanpa membuat kulit jadi kencang atau tertarik. Itu sebabnya produk ini akan menjadi cara merawat kulit kombinasi yang cocok.

2. Neogen Real Fresh Foam Green Tea Cleanser

Pembersih wajah sebagai skincare untuk kulit kombinasi ini dibuat dari green tea yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Manfaat dari kandungan antioksidan yang  tinggi untuk mencerahkan dan mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Tekstur foamnya sangat lembut sehingga akan membantu pori wajah mengecil.

3. Human Heart Nature Balancing Face Toner

Tahap setelah membersihkan wajah biasanya adalah pemakaian toner sebagai produk skincare yang bagus untuk kulit kombinasi. Pilih toner yang bebas alkohol dan juga memiliki kandungan minyak esensial untuk dapat mengontrol minyak di wajah tanpa membuat wajah menjadi kering.

4. Etude House Wonder Pore Freshener

Pemilik kulit berjenis kombinasi wajib memiliki toner ini sebagai skincare untuk kulit kombinasinya. Mengandung ekstrak peppermint yang akan membantu membersihkan sisa cleanser wajah secara lebih mendalam dan juga dapat mengontrol minyak, serta menyeimbangkan tingkat PH kulit.

5. Neutrogena Hydraboost Water Gel

Kelembaban wajah secara keseluruhan bagi kulit kombinasi harus dijaga agar merata dan seimbang. Untuk menyeimbangkan kadar produksi minyak dan kelembaban pada kulit, Anda perlu memilih pelembab untuk kulit kombinasi yang berbahan dasar gel.

6. Belif The True Cream Aqua Bomb

Satu lagi skincare untuk kulit kombinasi yang memiliki tekstur gel ini adalah Belif yang merupakan produk Korea. Teksturnya yang ringan akan membantu untuk meminimalkan pori – pori wajah. Formulanya yang unik juga akan memberikan sensasi berupa kesegaran dan perlindungan kulit dari radikal bebas. Tekstur gel yang cepat meresap pada kulit tidak akan menyebabkan wajah menjadi berminyak dan tampak mengkilap.

7. Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Menggunakan essence yang menggunakan bahan – bahan aktif sebagai skincare untuk kulit kombinasi akan membantu keseimbangan produksi minyak di area T dan juga menghidrasi kulit di area lain di wajah yang cenderung normal atau kering. Jika digunakan secara rutin, essence ini juga dapat mengatasi warna kulit yang tidak rata.

8. Tony Moly The Black Tea Londong Classic Serum

Serum ini juga bisa Anda gunakan untuk skincare untuk kulit kombinasi yang diaplikasikan pada area bagian samping wajah dan leher, atau sering juga disebut area U. Serum ini berguna untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan kenyal, tidak kendur dan turun. Anda juga bisa memilih rangkaian Wardah untuk kulit kombinasi yang banyak tersedia di pasaran.

9. A’PIEU Pure Block Natural Sun Cream SPF45

Penggunaan tabir surya sebagai skincare untuk kulit kombinasi juga tidak kalah pentingnya agar dapat menjadi cara mencegah penuaan dini pada wajah. Terdiri dari bahan alami, tabir surya ini diformulasikan dari ekstrak lidah buaya dan campuran ekstrak tanaman yang dikatakan sangat aman untuk kulit kombinasi. Bahan – bahan alaminya akan membantu mengontrol produksi minyak sehingga tidak menimbulkan whitecast.

10. The Body Shop Drops Of Youth Liquid Peel

Manfaat eksfoliasi wajah penting untuk dilakukan agar kulit mati yang menumpuk dapat dihilangkan. Pengelupasan kulit mati ini dapat dilakukan seminggu sekali, sehingga produk skincare apapun yang Anda pakai akan langsung meresap pada kulit. Penting untuk memilih produk eksfoliator yang lembut dan tidak bersifat abrasif sehingga kulit wajah Anda tidak mengalami iritasi.

11. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off Exfoliator

Serupa dengan produk diatas, skincare untuk kulit kombinasi ini juga berfungsi sebagai eksfoliator wajah. Bahan dasar skincare ini adalah black sugar yang berfungsi mengelupas sel kulit mati secara efektif, namun dengan lembut. Manfaat lainnya juga dapat menjadi cara mengecilkan pori – pori wajah dan menghilangkan komedo sehingga wajah menjadi bebas dari kilap.

12. Laneige Water Sleeping Mask

Penggunaan masker sebagai bagian dari jenis skincare untuk kulit kombinasi juga penting untuk dipertimbangkan oleh Anda. Masker ini ditujukan untuk semua jenis kulit yang akan membuat kulit tetap terhidrasi semalaman dengan bahan dasar gelnya. Khasiatnya dapat membantu mengecilkan pori – pori wajah dan sekaligus mencerahkan wajah Anda.

Menjaga kondisi kulit wajah agar tetap prima dan jauh dari penuaan dini perlu dilakukan sejak awal. Untuk itu pemilihan skincare untuk kulit kombinasi menjadi suatu hal yang harus diperhatikan dengan baik, agar Anda tidak salah menggunakan produk pada wajah. Teliti dengan seksama kandungan produk yang tertera, simak review para pengguna terdahulu, dan lakukan tes alergi sebelum memilih produk apapun. Juga pastikan untuk memilih produk asli dan membelinya di toko yang dapat dipercaya.