13 Manfaat Lulur Herborist dan Variannya Untuk Kulit

Produk kecantikan yang alami sekarang ini sedang digandrungi para wanita, karena lebih ramah lingkungan dan minim efek samping daripada produk yang berbahan kimia, aman untuk semua jenis kulit. Terutama bagi wanita yang memiliki kecenderungan alergi kulit, lebih aman untuk menggunakan produk alami. Salah satu merk produk perawatan yang berbahan alami adalah Herborist, produk kecantikan yang pabriknya (Oemah Herborist) berlokasi di Semarang dibawah perusahaan PT. Victoria Care Indonesia.

Produsen Herborist tersebut adalah perusahaan lokal bereputasi internasional yang bergerak di bidang personal care. Pada awalnya produsen Herborist hanya memasarkan produknya di Bali, namun seiring waktu sekarang mulai memperluas pangsa pasarnya ke seluruh Indonesia. Selain Oemah Herborist di Semarang, ada juga Oemah Herborist di Tabanan, Bali, serta gerai di Surabaya, Sidoarjo, Solo, Bandung, Bekasi, Jakarta dan Cibinong.

Varian dan Manfaat Produk Lulur Herborist

Produk yang banyak dikenal oleh para wanita dari Herborist adalah lulur tradisional Bali. Walaupun mengusung konsep alami, pada kemasan masih terdapat beberapa tambahan bahan kimia. Varian lulur Herborist cukup banyak di pasaran dan Anda bisa memilih manfaat lulur Bali sesuai dengan kebutuhan kulit. Manfaat lulur herborist berdasarkan variannya yaitu:

1. Lulur Herborist Kiwi

Varian lulur ini mengandung ekstrak Kiwi dalam ukuran kemasan 200 gram. Manfaat lulur herborist dari ekstrak kiwi alami adalah sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit yang membuat kulit menjadi tampak lebih putih, menjaga kelembaban kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit Anda.

2. Lulur Herborist Susu

Manfaat lulur herborist yang mengandung susu ini adalah untuk memutihkan, melembabkan, menjadi cara mencegah penuaan dini pada kulit, dan membuat kulit Anda tampak cerah serta bersih dan segar. Kemasannya yang berukuran 200 gram cocok untuk pemakaian teratur dan tidak cepat habis.

3. Lulur Herborist Strawberry

Strawberry adalah bahan alami yang digunakan sebagai bahan dasar lulur ini. Anda dapat mencobanya untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih putih, kulit yang lebih halus, mencegah atau memperlambat penuaan dini dan membuat kulit kelihatan lebih cerah berkat kandungan antioksidan dari strawberry.

4. Lulur Herborist Coconut

Bahan untuk merawat tubuh pada produk lulur ini berasal dari kelapa, yang merupakan varian terkini dari rangkaian lulur Herborist khusus bagi para wanita pecinta kelapa. Produk ini khusus untuk perawatan kulit yang sangat kering agar kembali mendapatkan kelembabannya sehingga kembali tampak bercahaya secara alami.

5. Lulur Herborist Bengkoang

Manfaat bengkoang untuk kulit telah lama digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Lulur tradisional Bali ini juga menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya untuk memutihkan, mengangkat sel kulit mati yang sulit dibersihkan, melembabkan, mengencangkan kulit dan membuat kulit Anda tampak lebih cerah lagi.

6. Lulur Herborist Greentea

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Ekstrak teh hijau alami yang digunakan pada produk lulur tradisional Bali ini akan berfungsi memutihkan, memberi kelembaban pada kulit, memperlambat proses penuaan dini, dan membuat kulit Anda tampak lebih cerah sebagai hasil dari manfaat lulur green tea.

7. Lulur Herborist Rose

Ekstrak bunga mawar digunakan bahan dasar dari lulur tradisional Bali Herborist. Manfaat lulur Herborist yang mengandung bunga mawar dapat membersihkan kulit yang kusam sehingga tampak lebih cerah, serta menyegarkan tubuh dengan wangi bunga mawar yang harum.

8. Lulur Herborist Zaitun

Varian lulur yang mengandung zaitun ini akan membuat kulit lebih cerah karena mampu mengangkat penumpukan sel kulit mati, juga melembabkan kulit, mencegah kekeringan pada kulit dan memiliki manfaat anti penuaan sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit Anda dengan memelihara kekenyalannya.

9. Lulur Herborist Chocolate

Manfaat lulur Herborist yang menggunakan ekstrak coklat alami didalamnya dapat berfungsi sebagai bahan whitening kulit, melembabkan, menyamarkan kerutan – kerutan halus pada kulit, meningkatkan elastisitas kulit Anda, dan membuat kulit tampak lebih segar serta bersih.

10. Lulur Herborist Aloe Vera

Tanaman lidah buaya yang sangat banyak khasiatnya pun tidak ketinggalan dijadikan bahan dasar untuk lulur tradisional ini. Mengandung scrub yang akan membantu menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit dan juga membersihkan kulit dengan lebih optimal. Juga ada brightening extract yang akan membuat kulit tampak lebih cerah, harum segar alami dan tahan lama.

11. Lulur Herborist Avocado

Manfaat alpukat untuk kulit  juga digunakan dalam manfaat lulur Herborist untuk memutihkan kulit, melembabkan kulit yang kering, menjaga kekenyalan kulit dan juga sebagai bahan alami yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan segar.

12. Lulur Herborist Beras

Manfaat lulur Herborist yang menggunakan beras sebagai bahan dasarnya ini dapat menjadikan kulit semakin halus dan juga membuat kulit Anda semakin bertambah elastisitasnya. Dengan demikian, kulit tidak akan mudah menjadi kendur. Seian itu produk ini juga menjadi lulur untuk memutihkan kulit yang bagus.

13. Lulur Herborist Pepaya

Manfaat pepaya untuk kulit juga sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat memutihkan kulit, memberi kelembaban, membersihkan kulit sehingga tidak lagi terlihat kusam, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar.

Selain kemasan 200 gram, lulur mandi Herborist juga tersedia dalam kemasan 100 gram yang digunakan sebelum mandi atau pada saat kulit kering. Anda tidak perlu menggunakan sabun lagi jika sudah membalurkan lulur ini pada kulit, cukup dibilas dengan mandi menggunakan air. Teksturnya lembut tetapi tidak berminyak. Manfaat lulur Herborist ini dapat Anda coba untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bersih, bebas dari kekusaman maupun kotoran yang membandel dan sulit dibersihkan. Sebagai produk kosmetik, Herborist sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.