Bolehkah Memakai Masker Jeruk Nipis Semalaman?

Bolehkah memakai masker jeruk nipis semalaman?Manfaat buah jeruk nipis untuk wajah dan kecantikan sudah tidak bisa diragukan lagi. Jeruk nipis bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah. Dengan menggunakan masker jeruk nipis, wajah anda akan menjadi lebih sehat dan cerah. Karena manfaat baiknya tersebut, bolehkah memakai masker jeruk nipis semalaman? Nah, sebelum mengetahui jawabannya anda bisa ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat masker jeruk nipis di bawah ini.

Manfaat Masker Jeruk Nipis

Nah, untuk mengetahui manfaat masker jeruk nipis untuk kecantikan wajah, anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini:

1. Mencerahkan Wajah

Salah satu manfaat masker jeruk nipis yaitu sebagai tips mencerahkan wajah. Penyebab wajah kusam beberapa di antaranya yaitu karena debu, kotoran, sinar matahari dan polusi udara. Namun, dengan menggunakan masker jeruk nipis wajah anda akan menjadi lebih cerah. Kandungan AHA, serta vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis akan membantu mencerahkan wajah.

2. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Salah satu masalah pada kulit wajah yang banyak dialami yaitu jerawat. Keberadaan jerawat selain akan membuat tidak nyaman juga akan mengganggu rasa percaya diri. Bahkan setelah jerawat pergi, noda bekas jerawat akan muncul berupa noda hitam bekas jerawat dan tentunya akan mengganggu penampilan anda. Untuk memudarkan bekas jerawat, anda bisa menggunakan masker jeruk nipis. Agar noda bekas jerawat benar-benar hilang, sebaiknya gunakan masker jeruk nipis dengan rutin.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori wajah besar akan menimbulkan berbagai masalah. Jika pori-pori terbuka maka akan menimbun minyak dan kotoran yang akan memicu munculnya jerawat serta menjadi penyebab penuaan dini. Jika anda menggunakan masker jeruk nipis dengan rutin maka pori-pori wajah akan lebih kecil. Tips mengecilkan pori-pori wajah dengan jeruk nipis sangat mudah dan sederhana.

4. Mencegah Jerawat

Sebagai langkah untuk mencegah  jerawat anda bisa menggunakan masker jeruk nipis karena mengandung vitamin C, serta zat anti bakteri.

Bolehkah Memakai Masker Jeruk Nipis Semalaman?

Lantas bolehkah memakai masker jeruk nipis semalaman? Menggunakan masker tidak membuat kulit mengelupas. Sifat masker hanya akan menghidrasi kulit dan mengencangkan. Oleh karena itu, jika masker digunakan hingga pagi justru bukan menghidrasi kulit namun akan menyebabkan kulit kering. Waktu terbaik menggunakan masker yaitu selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Untuk penggunaan masker itu sendiri bisa dilakukan kapan saja, baik itu pagi ataupun malam. Hanya saja , jangan gunakan masker terlalu lama.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Jeruk Nipis

Cara membuat masker jeruk nipis dan cara menggunakan masker jeruk nipis itu sendiri sangat mudah. Untuk mengetahui caranya anda bisa langsung simak di bawah ini:

  • Silahkan siapkan jeruk nipis secukupnya saja. Pastikan anda menyiapkan jeruk nipis yang masih segar. Kemudian belah jeruk nipis menjadi dua bagian.
  • Anda bisa langsung menggosokannya dengan lembut pada wajah.  Hindari menggosoknya dengan keras karena akan menyebabkan iritasi.
  • Selain itu, anda bisa memeras jeruk nipis dan manfaatkan airnya saja. Lalu aplikasikan air jeruk nipis tersebut pada wajah anda dengan merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Jika sudah anda bisa mencuci wajah anda dengan menggunakan air hingga bersih.

Dengan demikian, bolehkah memakai masker jeruk nipis semalaman tidak dianjurkan karena akan memicu kulit kering dan masalah kulit yang lainnya. Anda cukup menggunakan masker jeruk nipis selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.